Kolam Makale, Nikmati Pemandangan Cantik Sambil Kuliner di Toraja

Kolam Makale, Nikmati Pemandangan Cantik Sambil Kuliner di Toraja – Kabupaten Tana Toraja sebagai salah satunya daerah yang berada di Negara Indonesia yang tawarkan banyak tujuan wisata menarik. Tempat wisata yang berada di Tana Toraja memang pantas untuk Anda datangi. Bukan hanya wisata alamnya saja, tetapi Anda akan mendapati banyak tempat wisata lain seperti misalnya kolam bikinan.

Ada di pusat Kota Makale yang disebut ibu-kota dari daerah administrasi Tana Toraja, Anda akan mendapati sebuah kolam yang demikian cantik. Kolam itu namanya Kolam Makale Toraja.

Pada tempat ini selalu ramai oleh beberapa pengunjung. Khususnya Anda akan mendapati banyak golongan muda yang duduk dan santai pada tempat itu. Agar semakin ketahui berkenaan Kolam Makale, karena itu berikut akan dibahas berkenaan daya tarik, sarana dan lain-lain berkaitan kolam itu.

Daya Tarik yang Dipunyai Kolam Makale

1. Pemandangan yang Cantik

Tidaklah heran bila tempat ini benar-benar dicintai oleh warga lokal dan beberapa pelancong luar wilayah. Hal tersebut karena pemandangan dari kolam itu memang sangat cantik.

Kolam Makale tersebut terhitung dalam salah satunya object wisata alam dan sejarah yang cukup populer di Tana Toraja. Sebagai kolam bikinan yang dibikin seindah kemungkinan, hingga jadikan pemandangan sekitaran demikian menakjubkan.

Bila di tengah pusat perkotaan yang lain berada di Indonesia lebih diikuti karena ada alun-alun taman, karena itu untuk Kota Makale sendiri di tempat pusatnya diikuti karena ada kolam besar, yang mana dijepit oleh empat batas jalan khusus.

2. Pusat Daerah Kota Makale

Karena kolam ini ada di tempat pusat perkotaan, karena itu tidaklah heran bila tempat wisata itu menjadi pusat keramaian. Kolam Makale sendiri dalam masyarakat sekitaran dikenali sebagai Plaza Makale.

Kolam itu sudah berdiri semenjak tahun 2018 kemarin. Untuk makin menambahkan keelokannya, pemerintahan di tempat menyengaja memasangkan beberapa air mancur menari. Anda akan menyaksikan keelokan air mancur itu di waktu malam hari.

Karena pada air mancur itu terpasang lampu berwarna-warni, hingga membuat jadi makin spesial. Tidaklah aneh bila mendekati malam hari tempat ini makin ramai didatangi.

3. Terhitung Wisata Sejarah

Pada bagian tengahnya dari Kolam Makale Anda akan mendapati ada monumen yang berbentuk patung. Monumen patung itu diberi nama Patung Lakipadada. Ada narasi dibalik Patung Lakipadada itu. Menurut legenda, kabarnya Lakipadada sebagai seorang turunan dari Raja Puang Tamboro Langi.

Pangeran itu lakukan pengembaraan dari Toraja untuk mengincar mustika yang dapat membuat kaumnya terbebas dari kematian. Selanjutnya sepanjang dalam periode pengembaraan itu, Lakipadada mendapat pencerahan bahwasanya kematian ialah kuasa dari Tuhan dan hal itu tidak bisa di musuh atau dijauhi.

Selanjutnya Lakipadada mulai meneruskan pengembaraan dianya sampai ke daerah Gowa untuk menolong persalinan dari permaisuri yang dari kerajaan Gowa. Pada akhirannya karena beberapa jasa yang sudah dilakukan Lakipadada pada akhirannya mulai diangkat menjadi satu diantara bangsawan sampai akhirnya dia juga dipilih jadi Raja Gowa.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Kolam Makale sebagai salah satunya object wisata yang terkenal dan ada berada di bilangan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Untuk lokasi persisnya dari kolam itu yakni ada di empat batas jalan, Jalan Merdeka, Jalan Sudirman, Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Veteran. ada dekat sama kantor Bupati, Rumah sakit Fatimah, Terminal Induk Makale, UKI Toraja dan pasar sentra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279