Pasar Bolu Rantepao, Mengenal Pasar Ternak Paling besar di Indonesia

Pasar Bolu Rantepao, Mengenal Pasar Ternak Paling besar di Indonesia – Pasar Bolu Rantepao sebagai pusat perdagangan hewan ternak di Toraja Utara. Di pasar ini selalu di padati beberapa orang yang akan berbisnis. Terhitung ada beberapa ribu hewan ternak dipasarkan bebas di Pasar Bolu Toraja. Umumnya hewan yang dipasarkan belikan adalah kerbau dengan beragam tipe dan ukuran.

Kerbau sebagai buruan khusus konsumen di tanah Toraja. Mayoritas masyarakat melangsungkan upacara tradisi yang mana daging kerbau jadi bagian utama dalam adat. Tidak sangsi Pasar ini selalu ramai. Pengunjung yang tiba ke pasar ini bukanlah cuma calon konsumen saja tapi sering dijumpai pelancong yang sekadar ingin menyaksikan keramaian pasar.Tiba ke Tanah Toraja belum komplet jika tidak bertandang ke Pasar Bolu. Pasar ini demikian populer bahkan juga menjadi icon dari Toraja Utara. Karena itu dari tidak salah jika banyak pelancong memilih untuk tiba ke lokasi pasar. Pengunjung pasti ingin saksikan secara langsung beragam tipe satwa dan langkah transaksi bisnis yang sudah dilakukan pada tempat jual-beli ini.

Daya Tarik yang Dipunyai Pasar Bolu Rantepao

  • 1. Pasar Ternak Paling besar di Indonesia

Harus dipahami jika Pasar Bolu sebagai pasar hewan ternak paling besar di Indonesia. Bukti itu tidaklah heran ingat pasar yang selalu ramai ini mempunyai luas capai 2,69. Dengan luas itu pengunjung bisa menyaksikan beragam tempat hewan ternak dipasarkan belikan.

Keluasaan pasar memanglah tidak di ragukan kembali. Pelancong yang berkeliling-keliling tidak pernah jemu menyaksikan banyak hewan di menjualbelikan. Kabarnya Pasar Bolu Toraja sanggup memuat sampai 1.000 kerbau. Jumlah itu tidak sedikit. Jika disaksikan karena itu seperti sebuah lautan kerbau menyelimutinya tempat menjualbelian hewan ternak ini.

  • 2. Pusat Perdagangan Hewan Terkenal

Ketenaran pasar ini tak perlu disangsikan kembali. Pasar ramai ini sanggup mendatangkan beragam tipe hewan ternak sampai beberapa ribu. Jumlah hewan yang banyak membuat konsumen memperoleh kelebihan tertentu. Adapun Anda menjadi lebih gampang dalam penyeleksian tiap hewan ternak yang sesuai persyaratan.

Kerbau jadi komoditas hewan terbanyak dijualbelikan. Hal tersebut terkait dengan upacara tradisionil warga di tempat yang mewajibkan ada daging kerbau didalamnya. Tidak salah satwa ini sering jadi sasaran kustomer. Selainnya kerbau, hewan ternak yang dipasarkan belikan di sini diantaranya babi, ayam, dan sebagainya.

  • 3. Diadakan Tiap 6 Hari Sekali

Kekhasan dan daya magnet lain dari Pasar Bolu Rantepou berada di saat penyelenggaraan. Karena tidak tiap hari ada kegiatan jual-beli hewan di pasar populer ini. Ada ketentuan khusus berkenaan penentuan hari berjualan yang telah di setujui. Dijumpai pasar ini mulai berjalan tiap 6 hari sekali pada setiap hari Sabtu.

Penentuan begitu menjadi ketentuan bersama . Maka selainnya pada ketetapan itu tidak ada kegiatan menjualbelikan hewan. Oleh karena itu dianjurkan pelancong untuk tiba saat hari di mana pasar berjalan. Meskipun sering pengunjung tiba ke Pasar Bolu untuk kepentingan lain.

  • 4. Mekanisme Pembayaran Tunai

Pasar Bolu Toraja masih memakai pembayaran secara tradisionil. alat pembayaran kekinian telah banyak muncul, hal tersebut tidak membuat ketentuan berbeda. Pembayaran tunai masih dipandang langkah paling tepercaya untuk penjual di sini berapa saja uangnya . Maka jika Anda tertarik beli hewan ternak di sini yakinkan sedia uang kontan lebih dulu.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Pasar ini berada di Jl.Kutub Rantepao, Bolu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Lokasi rekreasi selingan ini tidak jauh dari pusat perkotaan Toraja . Maka Anda tidak kebingungan saat ingin tiba langsung. Pelancong bisa bawa kendaraan individu beroda 2 atau beroda 4. Alat angkutan umum ke arah Pasar Bolu juga ada hingga mempermudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279