Mengintip Indahnya Pulau Mahoro Sulawesi Utara

Pulau Mahoro adalah sebuah pulau yang berlokasi di kawasan Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara, dan masih berada ruang lingkup Nusa Utara. Pulau Mahoro benar-benar familiar dengan estetika keunikan alamnya yang luar biasa. Pulau Mahoro adalah salah satu destinasi liburan wisatasulawesi.com yang tidak keok menawan dengan Bunaken.

Keindahan Di Sekitar Pula Mahoro

Gugusan Pulau Mahoro dan pulau-pulau kecil diantaranya tak jarang disebut dengan Cluster Buhias. Diantara gugusan pulau-pulau kecil ada beberapa pulau yang tak berpenghuni, termasuk Pulau Mahoro dan berada di paling ujung gugusan Cluster buhias. Pulau Mahoro sendiri adalah spot paling timur dari cluster Buhias, sehingga menciptakan pulau ini semacam benteng bagi pulau-pulau lainnya. Salah satu sisinya segera berhadapan dengan lautan bebas yang membikin dinding-dinding batunya terhantam ombak. Sementara di sisi lainnya menjadi seperti itu hening, setenang air dalam kolam, sebab di depannya terhampar sebagian pulau yang memagari.

Pesona Pulau Mahoro

Pulau ini menjadi daerah yang benar-benar menawan untuk merasakan panorama Gunung Api Karangetang yang dijuluki sebagai The Real Volcano, sebab aktivitasnya sepanjang tahun hal yang demikian. Pulau Mahoro juga benar-benar bagus untuk menanti sunrise ataupun sunset yang karam di balik sebagian pulau di depannya. Pulau Mahoro ini mempunyai pantai pasir putih yang masih benar-benar bersih dan belum tercampur dengan sampah sedikit malahan. Panorama terumbu karang dibawah laut pulau ini juga dapat di nikmati oleh para pengunjung yang dapat Anda temui di kedalaman cuma 1 meter dan cuma berjarak sekitar 3 meter dari bibir pantai membikin kita dengan gampang menikmatinya dengan snorkling.

Baca Juga : Melirik Permandian Bidadari Di Air Terjun Moramo Konawe Selatan

Belum lagi ditambah dengan air ombak yang benar-benar hening seperti kolam sehingga tak akan memunculkan rasa kuatir pada tiap pengunjung yang mengharapkan untuk berenang di pantai. Pun, buah hati-buah hati malahan juga dapat leluasa bermain pasir putih di tepi pantai tanpa rasa kuatir kepada ombak yang membahayakan. Semacam juga dengan Anda yang mempunyai kegemaran diving, titik terumbu karang dapat dengan gampang ditemukan. Tidak heran jikalau sebagian master dive menjulukinya dengan istilah surga diving.

Aneka Biota Laut Pulau Mahoro

Pulau Mahoro ini masih banyak sekali menaruh aneka biota laut yang tergolong komplit. Salah satu biota yang tergolong langka ialah ikan purba. Masyarakat sekitar masih tak jarang memandang ikan purba di pulau ini dan ikan purba hal yang demikian masih hidup dengan bebas disekitar pulau yang yang mereka diami. Kecuali ikan purba ada juga variasi biota langka yang lain merupakan penyu. Pada setipa bulan purnama, penyu ini acap kali kali mendarat dan bertelor di pantai ini.

Sekiranya nyali Anda cukup besar, sempatkanlah untuk mencoba menyusuri gua sarang burung walet yang berada di sisi pulau. Goa hal yang demikian beberapa terendam air. Dan di ujung sisi pulau lainnya terdapat karang bolong yang menarik hati untuk dilalui. Jika-hati dengan hantaman ombak yang kadang tidak terduga. Selain air laut sedang mengalami surut, karenanya akan ada semacam taman pasir putih buatan yang diatasnya terdapat banyak sarang walet dan lalu lalang burung kelelawar yang saling berterbangan antara satu dengan yang lain. Kecuali goa batu, di Pulau Mahoro juga terdapat serpihan-serpihan beteng peninggalan portugis. Serpihan-serpihan hal yang demikian membuktikan Pulau Mahoro masih menaruh banyak sejarah. Nenek moyang kita memberikan nama Mahoro yang berarti terdahulu atau paling depan.

Akses Menuju Pulau Mahoro

Untuk menuju Mahoro dari Manado, Anda bisa memakai transportasi kapal pesat dari pelabuhan Manado menuju pelabuhan Ulu Siau dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Dari pulau Siau, Anda bisa menyewa speed boat dengan biaya sekitar Rp 400.000. Dan akan memakan waktu tempuh sekitar 15 – 45 menit itu malahan jikalau laut tak bergelombang walaupun jikalau laut bergelombang akan memakan waktu sekitar 2 jam lamanya. Karena direkomendasikan untuk membawa makanan dan minuman, serta kelengkapan bertenda jikalau mau untuk bermalam di Pulau Mahoro. di pulau ini tak terdapat sarana apa saja, sebab memang tak berpenghuni, melainkan menciptakan suasana berlibur terasa benar-benar natural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279