Pantai Barane, Pesona Jembatan Indah dengan Panorama Memukau di Majene

wisatasualwesi.com – Pantai Barane Majene ialah referensi lokasi untuk berlibur di Sulawesi Barat yang pas didatangi. Situasi Pantai yang sanggup tawarkan ketenangan dan demikian elok tak pernah membuat pelancong menyesal tiba ke sana. Apa lagi ombak laut benar-benar berteman saat dipakai bermain air.

Pengunjung selalu kagum dengan Pantai Barane karena cukup bersih. Jembatan yang menghampar jadi perhatian traveller yang liburan. Anda pasti harus melipir ke jembatan untuk berpose atau dengar suara deburan ombak dari laut.

Tiap bertandang Anda harus telusuri pesisir untuk mendapat panorama alam lebih komplet. Keelokan dari pantai ini memang menarik hati . Maka bertandang ke sana sudah tentu mendapatkan pengalaman berlibur yang tidak terlewatkan.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Barane

1. Jembatan

Tujuan ini memiliki jembatan menghampar antara laut biru yang demikian cantik. Jembatan itu kelihatan kuat dengan penyangga besi. Selanjutnya di tengah-tengah jembatan ada bangunan yang seperti gazebo dengan dikasih hiasan atap. Disitu Anda dapat menyaksikan tengah laut sekalian duduk atau sekadar berpose karena jembatan tawarkan latar Pantai.

2. Kecantikan Laut

Pantai Barane Majene masih alami dengan laut yang memiliki ombak tenang. Bahkan juga Pantai itu memberi daya tarik laut biru yang selalu menarik mata. Pengunjung seringkali menyaksikan laut dari jarak dekat dengan duduk pada jembatan atau snorkeling. Anda akan mendapati biota laut yang mulai ada karena Pantai ini terlihat jernih dan memesona.

3. Pasir Pantai Barane

Bermain voli dan beli alat lain untuk nikmati pasir memang hebat. Apa lagi pantai di Majene ini memberikan spot pasir yang warna putih dan butiran berasa lembut. Pasir tidak bersatu dengan batu, tetapi umumnya ada kerang dan biota laut didalamnya. Beberapa tamu dapat bermain pada tempat itu, hal yang paling penting tidak boleh buang sampah di pasir Pantai.

Baca Juga : Kebun Raya Kendari Wisata Edukasi Flora dan Fauna

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Pantai Barane pas ada di Baurung, Majene, Sulawesi Barat. Menyempatkan diri bersama orang paling dekat untuk berkendaraan ke Barane bisa Anda coba. Status Pantai itu tidak membuat pelancong susah cari karena telah ada jalur paling cepat yang dapat dilewati. Bahkan juga traveller bisa ke arah Pantai dengan pilih jalan dari Kota Majene yang dekat.

Siapa saja bisa tiba sekalian memakai motor atau mobil. Lalui Jalan AP Pettarani yang masih tetap ada pada sebuah teritori kota dan pasti dapat dijangkau. Sekitaran 2 menit disana lempeng ke Jalan Kutub Majene Mamuju yang cukup padat kendaraan. Lempeng ke arah Jalan H Salemo dan mulai dapatkan Pantai Barane yang gampang disaksikan karena ada gapura rekreasi.

Perjalanan ini tidak melelahkan karena masih mempunyai aspal yang baik. Tiap kutub jalan khusus terlihat beberapa papan panduan yang dapat disaksikan wisatawan. Saat akhir minggu yakinkan tiba mulai pagi hari supaya tidak terjerat macet di jalan. Rasakan udara di kota Majene sepanjang cari lokasi pantai ini dan saksikan juga panorama di jalan.

Pengurus pantai elok ini dijumpai memiliki pemasaran ticket yang aman di kantong. Traveller yang bertandang dapat singgah ke loket dulu untuk mendapat ticket. Biaya masuk Rp 3.000 per-orang, siapa pun dapat menyaksikan kekhasan dari Pantai dengan mempersiapkan bujet masuk saja. Bila Anda ingin kemping karena itu bisa memberikan ongkos tambahan kembali.

Tiap teritori ini mempunyai beberapa kios pedagang yang banyak jual makanan ringan dan makanan berat yang lain. Saat tiba ke sana tentu Anda tidak kelaparan karena kulineran itu gampang dibeli tanpa takut kantong kering. Dimulai dari Rp 5.000 Anda bisa pesan makanan. Gazebo yang bisa digunakan santai nikmati kulineran terhitung gratis.

Kendaraan tiap wisatawan akan dikasih harga parkir yang murah. Tiap mobil yang parkir dapat bayar Rp 5.000 tanpa hitungan waktu. Tidak itu saja, sepeda motor dibanderol dengan karcis Rp 3.000 sepanjang Anda nikmati Pantai Barane. Bila dihitung ongkos yang diperlukan memanglah tidak kuras kantong, jadi rekreasi ini pas sebagai rekomendasi berlibur.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Barane

1. Snorkeling

Pantai Barane demikian cantik saat disaksikan dengan snorkeling. Terumbu karang dan kejernihan Pantai bisa ditemui saat coba menyelam sekalian bawa perlengkapan. Pengunjung selalu suka snorkeling di Pantai ini karena ombak demikian tenang. Apa lagi kebersihan dari air laut memberikan dukungan untuk menyaksikan terumbu karang secara dekat.

2. Berjemur

Rasakan matahari pagi memang membuat badan lebih sehat dan kelihatan muda. Berjemur pada pukul tertentu akan memberikan faedah yang bagus untuk kecantikan kulit. Pelancong bisa berjemur di bawah pohon yang ada di teritori Barane. Rekreasi itu akan memberikan kesejukan yang tidak membuat badan berasa panas walau berjemur saat pagi.

3. Nikmati Tempat Pasir

Bermain voli, layang-layang, dan membuat istana pasir dapat dilaksanakan oleh semua tamu. Butiran pasir yang halus akan mendukung aktivitas bermain. Apa lagi pasir putih Pantai Barane membuat wisatawan selalu kerasan ada di tempat. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan permainan pasir karena pada tempat rekreasi tidak kelihatan toko atau penyewaan.

4. Menyaksikan Sunset

Pantai Barane sebagai opsi tujuan yang dipakai untuk memburu sunset. Sepanjang sore mendekati malam tiap pojok Pantai dipenuhi pengunjung. Matahari terbenam ini memanglah tidak pernah dilewati karena sepanjang mata melihat disajikan sunset. Bila Anda tertarik nikmati sunset karena itu tentukan tempat duduk yang nyaman dan persiapkan camera.

Sarana yang Ada di Teritori Pantai

Pantai Barane telah diatur lumayan baik dengan menyajikan sarana umum. Kendaraan bisa ditempatkan sesaat pada tempat parkir yang berada di dalam Pantai. Ticket masuk rekreasi dapat diperoleh lewat loket pemasaran yang terlihat pada depan Barane. Masjid masih jarang-jarang, tapi pelancong dapat menumpang beribadah ke warung punya warga disitu.

Tiap pojok tempat sudah diperlengkapi toilet yang tidak jauh dari Pantai. Selanjutnya pengurus memberi kursi dekat pohon kelapa untuk tempat bergabung dan santai. Jembatan yang berada di tengah laut mempunyai gazebo dan menghadap langsung ke air laut. Sewa peralatan seperti alat snorkeling, perahu, dan pelampung belum ada.

Pusat makanan banyak dipasarkan dimulai dari kopi, mie, nasi, sampai makanan ringan yang komplet. Spot bermain dan kemping juga sudah disiapkan untuk traveller yang tertarik berkunjung Pantai semakin lama. Lantas rekreasi Barane memberi spot selfie untuk yang menyukai hunting. Pengurus sudah memberi sarana yang lumayan komplet, hingga Anda harus jaga secara baik.

Begitu pembahasan Pantai Barane di Majene yang penting untuk dipahami. Saat sebelum tiba ke sana wisatawan diharap bawa pakaian tukar karena laut yang cantik pas digunakan berenang. Tidak itu saja, mempersiapkan camera penting juga bila ingin membuat masa lalu disitu . Maka upayakan bertandang dengan keluarga agar tidak sendirian saat telusuri pesisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279