Pantai Biluhu, Pantai Eksotis dengan Keindahan Biota Bawah Lautnya di Gorontalo

Pantai Biluhu, Pantai Eksotis dengan Keindahan Biota Bawah Lautnya di Gorontalo – Pantai Biluhu adalah pantai indah yang berada di Gorontalo. Pantai ini berada sedikit jauh dari pemukiman warga sekitaran karena ada sebuah tebing yang membubung tinggi. Karena terletak yang termasuk tidak begitu ramai dari pemukiman warga berikut yang membuat wisatawan berasa ada di privat beach-nya sendiri. Pas dijadikan tempat melepaskan capek karena bekerja.

Keindahan yang disuguhi oleh pantai ini tidak perlu disangsikan kembali keelokannya. Bahkan juga dapat disebutkan, wisatawan tidak mendapati celah sedikit juga untuk pemandangan yang termasuk biasa saja. Semuanya yang ada di pantai ini ialah hebat. Entahlah itu panoramanya atau situasinya. Aura eksotis ciri khas pantai yang ada di Indonesia juga bisa wisatawan rasakan di pantai.

Keindahan dari pantai Biluhu sanggup menarik banyak wisatawan untuk memijakkan kakinya di sini. Meskipun keelokannya sanggup menarik banyak wisatawan, pantai ini tidak terlampau ramai. Pantai ini termasuk sedikit ramai yang bisa membuat situasi privat beach untuk wisatawan. Wisatawan yang bertandang juga bukan hanya dari wisatawan lokal saja, wisatawan luar negeri juga tiba ke sini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Biluhu

Tempat wisata ini sebuah pantai yang berada di Gorontalo persisnya di Kecamatan Batudaa Pantai. Pantai ini terhitung pantai favorite untuk wisatawan yang akan rasakan ketenangan dan keelokannya. Pengunjungnya juga bukan hanya datang dari pengunjung lokal saja tetapi luar negeri. Bermacam daya tarik yang dimiliki mengakibatkan pengunjung berminat untuk ke sini.

1. Eksotisme Pantainya yang Demikian Menakjubkan

Daya tarik khusus untuk wisatawan yang akan mengunjungi Pantai Biluhu adalah eksotisme pantainya yang demikian menakjubkan. Kombinasi di antara pasir putihnya dan pohon-pohonan hijau yang ada di tebing pantai ini sangat menakjubkan hingga bisa membuat panorama pantai yang demikian eksotis. Disamping itu situasi tenang karena jauh dari keramaian sebagai nilai lebih untuk pantai satu ini.

2. Ombaknya yang Tenang

Daya tarik seterusnya dari pantai yang berada di Gorontalo ini adalah ombaknya yang tenang. Ombak yang ada di pantai ini bisa bawa angin sepoi-sepoi dari tengah laut menuju pinggiran pantai. Sepoi-sepoi angin yang diusung oleh ombak dengan golong tanang ini sanggup hasilkan situasi nyaman untuk beberapa wisatawannya. Hingga banyak wisatawan yang berasa kerasan dan nyaman lama-lama di sini.

3. Keberagaman Biota Bawah Lautnya

Daya tarik yang lain dari objek rekreasi pantai eksotis ini adalah keragamn biota bawah lautnya. Sama seperti yang dijumpai jika Pulau Sulawesi mempunyai keindahan bawah laut yang tidak dapat dielakkan kembali keanekaragamannya. Seperti pantai ini, Pantai Hoga mempunyai keberagaman biota bawah lautnya yang demikian menarik wisatawan untuk tiba ke sini. Tidak cuma bermacam, biota bawah lautnya juga demikian eksotis.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Biluhu sebagai salah satunya pantai eksotis yang berada di Gorontalo persisnya di Dusun Biluhu Timur. Pantai ini memiliki jarak 20 km dari pusat Kota Gorontalo. Akses jalan menuju tujuan rekreasi alam ini telah dipandang mencukupi meskipun lokasinya sedikit jauh dari pusat perkotaan. Sejauh perjalanan wisatawan akan didampingi oleh pemandangan alam yang tidak kalah indah dari panorama alam pantai.

Waktu pintas yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai lebih kurang 1 jam bila perjalanan diawali dari pusat Kota Gorontalo. Untuk meraihnya, wisatawan tak perlu cemas berkenaan akses yang hendak dilewati karena jalan menuju pantai telah mencukupi. Tetapi di saat perjalanan menuju Biluhu, wisatawan akan mendapati sedikit jalan yang berlubang. Tapi, hal tersebut bukan satu permasalahan serius.

Untuk mengunjungi pantai eksotis ini, wisatawan bisa memakai kendaraan memiliki roda empat atau dua. Ada banyak opsi jalan yang dapat wisatawan lewati. Pertama yakni wisatawan dapat mengawali perjalanan dengan melalui Dusun Bongo yang ada di Kecamatan Batuda’a Pantai. Opsi jalan ke-2 yakni melalui Dusun Barakati yang masih ada di Kecamatan Batuda’a Pantai.

Opsi perjalanan lain untuk menuju pantai ini yakni dengan tempuh lajur laut. Wisatawan bisa memakai perahu atau speedboat pada harga yang sudah diputuskan. Perjalanan laut memakai perahu ini memerlukan waktu tempul sepanjang 30 menit sementara bila memakai speedboat, wisatawan cuma memakan waktu sepanjang 20 menit dari Dermaga Tamalate di Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279