Pantai Lakeba, Pantai Eksotis dengan Pemandangan Sunset yang Memukau di Baubau

Pantai Lakeba, Pantai Eksotis dengan Pemandangan Sunset yang Memukau di Baubau – Pantai Lakeba sebagai salah satunya tempat wisata yang berada di Baubau, Sulawesi Tenggara. Tempat wisata ini cukup populer karena memiliki banyak sarana dan pemandangan yang paling indah. Umumnya pengunjung yang tiba datang dari wilayah di tempat atau luar wilayah. Sering juga wisatawan luar negeri bertandang untuk nikmati keindahan yang disuguhi di tempat wisata ini.

Angin yang sejuk juga menambahkan kenyaman beberapa pengunjung yang liburan. Angin itu datang dari pohon-pohonan yang tumbuh disekitaran pantai. Hingga pas dipakai untuk santai sekalian nikmati keindahan laut yang biru.

Pantai Lakeba memiliki pasir pantai warna putih. Dan teritori tempat wisata ini cukup bersih karena selalu dijaga dan dirawat oleh pengurus. Ombaknya juga cukup tenang hingga semakin aman untuk pengunjung yang ingin berenang atau sekadar bermain air.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lakeba

1. Memiliki Pemandangan Alam yang Indah

Tempat wisata pantai yang memiliki pemandangan yang tidak terpungkiri. Banyak wisatawan luar negeri bertandang ke tempat wisata ini karena hal itu. Pasir yang ada disekitaran pantai juga warna putih bersih.

Disekitaran pantai ada pohon-pohonan yang memberi situasi sejuk dan segar. Umumnya pohon yang tumbuh ialah pohon kelapa. Karena pohon itu, memberi kesan-kesan asri pada tempat wisata ini.

2. Memiliki Garis Pantai yang Panjang

Garis pantai menjadi satu diantara daya tarik untuk Pantai Lakeba. Pasalnya Anda bisa jalan-jalan telusuri pantai dan didampingi dengan angin yang terhembus. Disamping itu, Anda akan dengar deburan ombak yang menentramkan jiwa dan pemikiran.

3. Memiliki Ombak yang Tenang

Karena memiliki ombak yang tenang jadikan tempat wisata ini lebih banyak didatangi oleh wisatawan. Umumnya pengunjung yang tiba akan bermain air atau berenang tanpa mencemaskan ombaknya. Ini bisa menambahkan serunya sepanjang berlibur. Warna dari air lautnya juga biru muda hingga bisa mempersejuk mata.

4. Pemandangan Sunset yang Eksotis

Sunset atau matahari tenggelam sebuah peristiwa yang paling dicintai oleh banyak orang. Anda bisa menyaksikan peristiwa itu saat bertandang ke Pantai Lakeba. Dan di tepi pantai ini ada sebuah pelabuhan yang bisa Anda datangi untuk nikmati sunset.

Peristiwa semacam ini benar-benar mengagumkan, karena Anda akan menyaksikan beberapa detik matahari tenggelam. Dan air laut juga berbeda warna jadi jingga karena refleksi dari langit.

Alamat dan Rute Ke arah Lokasi

Pantai Lakeba ini berada di propinsi Sulawesi Tenggara. Lebih detilnya di Kota Baubau, Dusun Sulaa, Kecamatan Betoambari. Akses ke arah tempat wisata ini terhitung gampang dilewati dan jalanannya juga telah beraspal. Di sejauh jalan ada panduan yang akan arahkan Anda ke arah lokasi tempat wisata.

Untuk jalurnya, bila Anda dari Jakarta silakan ambil penerbangan ke arah bandar Udara Betoambari Baubau. Setelah tiba di bandar udara itu silakan keluar tempat bandar udara.

Teruskan perjalanan lewat jalan Dayanul Ikhsanuddin ke Timur laut. Selanjutnya Anda akan melewati jalan La Ode Makmuni, lempeng terus beberapa km sampai hingga pada persilangan. Dari persilangan itu silakan mengambil lajur ke kanan untuk meneruskan perjalanan.

Sesudah ambil lajur ke kanan, dalam beberapa mtr. akan berjumpa dengan persilangan ke-2 . Pilih lajur ke kanan sampai Anda melalui Restoran Lakeba yang berada di samping kiri dari jalan raya. Selanjutnya lempeng terus, dan dalam beberapa saat Anda akan sampai pada jalan masuk ke arah Pantai Lakeba.

Jarak dari bandar udara Betoambari Baubau ke arah lokasi pantai sekitaran 4,1 Km. Perjalanan ini akan dilakukan sepanjang 10 menit bila memakai beroda 2. Apabila memakai beroda 4 akan dilakukan sepanjang lebih kurang 15 menit. Saat yang ditetapkan itu bergantung dengan kondisi jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279