Pantai Nambo, Pantai Pasir Putih Terindah dan Jadi Destinasi Wisata Favorit di Sulawesi Tenggara

Pantai Nambo, Pantai Pasir Putih Terindah dan Jadi Destinasi Wisata Favorit di Sulawesi Tenggara – Kota Kendari mempunyai tempat wisata kesukaan yang kerapkali didatangi oleh para turis. Perihal ini sebab Pantai Nambo ialah obyek wisata yang indah dan menarik. Di tempat ini anda hendak menikmati keelokan alam yang tidak kalah serunya dari negeri negeri lain. Sehingga wisata Pantai Nambo harus didatangi bila anda singgah di kota Kendari. Ayo ikuti pembahasan pesona, dan bermacam perihal didalamnya.

Daya Tarik Pantai Nambo

Kata Nambo bagi warga setempat mempunyai makna“ Pantai Bagus”. Pantai yang terletak di rovinsi Sulawesi Tenggara ini sangat direkomendasikan untuk anda pecinta Pantai. Pantai Nambo pula mempunyai asal usul yang dipercaya warga setempat. Tadinya Pantai ini merupakan Pantai dengan kawasan hutan bakau yang sangat rimbun.

Setelah itu ada seseorang penjual bakau yang berajalan jalur di Pantai Nambo ini. Sehabis itu pengusaha tersebut membuka Pantai Nambo selaku salah satu tempat wisata yang saat ini ramai didatangi. Perihal ini sebab pemandangan Pantai yang sangat indah dan layak untuk dijadikan tempat liburan untuk memenangkan benak.

Pantai nambo sendiri menawarkan bermacam- macam pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut selama 300 m di pesisir Pantai. Tidak hanya itu Pantai ini pula mempunyai gradasi warna laut yang menawan dan memesona. Wanra air laut yang tenang mempunyai kombinasi warna hijau kebiruan yang sangat luar biasa.

Di Pantai ini anda bsia melaksanakan kegiatan di Pantai semacam bersantai, bermain volley Pantai, berenang, dan pula sangai di matahari. Pastinya anda pula dapat menikmati serunya snorkeling di Pantai ini. Keelokan dasar laut Pantai Nambo telah tidak diragukan lagi kecantikanya. Mempunyai warna air yang masih biru dan bercampur hijau yang menawan, menunjukkan bila masih banyak hewan yang tinggal di habitat Pantai Nambo.

Keelokan dasar laut yang memesona ini didukung sebab mempunyai terumbu karang yang masih natural dan sangat indah. Tidak hanya itu anda dapat berenang bersama dengan ikan ikan kecil penunggu dasar laut Patai Nambo. Serunya lagi Pantai ini masih sangat natural dan sangat indah sebab tidak sering didatangi oleh turis.

Saat ini di kawasan Pantai Nmbo pula telah ditumbuhi dengan bermacam- macam tumbuhan kelapa yang berkembang seakan berbaris penuhi bibir Pantai. Tidak hanya menaikkan kecantikan, tumbuhan kelapa ini pula dijadikan selaku tempat berteduh dikala terik matahari menerpa. Apabila anda kehausan juga hendak banyak sekali penjual es kelapa muda yang ada di zona Pantai.

Liburan di Panta Nambo ini hendak terus menjadi sempurna bila anda menikmati indahnya sunset dan sunrise di sore hari. Lukisan sunset dan sunrise dari maha karya si Pencipta ini hendak sayang untuk ditinggalkan. Anda dapat duduk santai diatas bukit dengan semilirnya angin yang fresh ditemani dengan segarnya kelapa muda. Pastinya momen ini hendak menjadikan momen tidak terlupakan bersama pendamping ataupun orang tersayang.

Nyatanya bila anda hendak berkunjung ke Pantai eksotis ini harus hukumnya untuk mengabadikan momen liburan. Anda dapat mengambil sebagian gambar yang apik dengan latar balik birunya laut yang masih terlihat biru dan fresh. Ada pula sebagian spot gambar yang bagus semacam lukisan besar Pantai Namboo, dan pula sebagian spot gambar lainya.

Tidak ada batuan karang dikala anda hendak berajalan menyusuri zona Pantai. Anda cuma hendak memandang Pantai pasir putih yang natural dan sanggup menyihir para wisatawan yang tiba. Memandang banyaknya atensi dan atusias dari mastarakat Kendari, pemerintah juga kesimpulannya merencanakn untuk membangun dan membagikan bermacam- macam sarana yang menunjang Pantai tersebut.

Baca Juga: 5 Air Terjun Favorit Dekat Kota Makassar

Sarana yang Ada di Pantai Nambo

Bila anda berkunjung ke Pantai Nambo anda disediakan sarana Pantai yang terbilang lumayan lengkap, tetapi belum dapat dibanding dengan sarana Pantai di Hawai. Lahan parkir yang ada di Pantai Nambo ini telah lumayan luas. Sehingga anda tidak butuh takut unruk bawa motor ataupun mobil bersama dengan rombongan keluarga.

Sarana lain yang telah dilengkapi merupakan kios santapan yang berderet di tepian Pantai. Anda dapat menciptakan banyak warung makan di dekat Pantai, sehingga tidak butuh takut dikala perut telah keroncongan. Sangat lezat dikala berkunjung ke Pantai Nambo merupakan menikmati keelokan laut sembari meminum es kelapa fresh.

Bila anda mau menginap di Pantai, Nambo pula telah menyedaikan bermacam- macam penginapan yang ada di sekita Pantai. Hotel hotel ini pula dibandrol dengan harga yang cocok dengan budget anda. Tidak hanya itu, anda pula dapat melaksanakan camping di Pantai ini sembari menikmati indahnya langit pada malam hari dan menyongsong sunrise di pagi hari.

Bersantai di Pantai Nambo ini dapat dicoba di sebagian gazebo yang telah ada di dekat zona Pantai. Dekat Pantai ada bangunan semi permanen yang dapat dijadikan tempat untuk berteduh dari teriknya cahaya matahari. Tidak hanya itu tempat ini pula sangat sesuai dijadikan tempat rehat sehabis beramain seharian.

Sarana wc merupakan saah satu sarana berarti yang wajib ada di kawasan Pantai. Nah Wisata Pantai Nambo telah sediakan fasialitas wc untuk para pengunjungnya. Sehingga anda tidak butuh bimbang kala telah bermain air dan mau cuci tubuh supaya bersih kembali. Sewa wc ini hendak dikenakan bayaran 2 ribu rupiah untuk buang air kecil dan 3 ribu rupiah untuk mandi.

Posisi dan Rute Mengarah Pantai Nambo

Untuk mengarah ke Pantai ini anda dapat memakai bermacam- macam akses hawa dan darat. Akses hawa ini cuma untuk anda, yang terletak di luar Pulau Sulawesi. Sehabis hingga di Kota Kendari, Sulawesi Selatan anda dapat memakai akses darat ialah mobil ataupun kendaraan universal untuk mengarah Pantai. Untuk anda yang belum mengenali posisi obyek wisata satu ini, anda dapat mengunjunginya lumayan gampang.

Pantai ini terletak di Kota Kendari sehingga bus amenggunakan kendaraan universal ataupun individu. Pantai Nambo mempunyai jarak yang dekat dengan Lapangan terbang Hawa Wolter Mongonsadi. Bila anda memakai angkutan roda 4 anda hendak cuma memerlukan waktu 20 menit untuk hingga di Tempat Wisata Pantai Nambo. Sebaliknya bila anda mengaksesnya dari Pelabuhan Kendari, anda dapat memakai perahu tradisional.

Anda dapat berkunjung ke Pantai ini kapanpun anda ingin, sebab Pantai yang senantiasa buka sepanjang 24 jam nonstop. Untuk harga tiket masuknya terbilang lumayan murah ialah, 5 ribu rupuah untuk anak anak dan 10 ribu rupiah untuk orang berusia. Sedangkan anda hendak dikenakan bayaran parkir kendaraan sebesar 10 ribu rupiah untuk roda 2 dan 20 ribu rupiah untuk kendaraan roda 4.

Dengan mengenali bermacam- macam sarana dan pesona yang dipunyai oleh Pantai Nambo, anda dapat mengajak keluarga, sahabat ataupun saudara untuk berkunjung. Nyatanya anda tidak hendak menyesal untuk berkunjung ke Pantai ini, sebab masih mempunyai keelokan alam yang asli dan natural. Anda dapat menikmati keelokan ini sembari bersantai di tepi panai, berjalan jalur, dan pula bermain air. Jangan kurang ingat untuk senantiasa mengabadikan momen indah bersama orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279