Air Terjun Limbong Kamandang2

Pemandangan Alam Eksotik Air Terjun Limbong Kamandang di Polewali Mandar

Pemandangan Alam Eksotik Air Terjun Limbong Kamandang di Polewali Mandar – Keindahan alam punya Indonesia memang pantas untuk dapat acungan jempol dan tentu saja dihargai. Menelusuri alam Indonesia bisa menjadi aktivitas habiskan berlibur yang membahagiakan. Buat kamu yang ingin menelusuri pulau Sulawesi, terutamanya Sulawesi Barat, Polewali Mandar jangan dilewati. Ada air terjun yang hendak memberi pengalaman dan pemandangan yang cantik namanya Air Terjun Limbing Kamandang. Lebih detilnya baca pembahasan ini.

Melihat Keindahan Air Terjun Perawan di Polewali Mandar

Selainnya mempunyai bahari yang memesona, Sulawesi mempunyai pesona alamnya yakni air terjun. Dengan berkunjung air terjun kamu bukan hanya akan menyaksikan keindahan dari air yang mengucur dari ketinggian saja. Ada beberapa hal yang dapat kamu eksplor khususnya untuk kamu yang benar-benar menyenangi penjelajahan dan penelusuran. Di Polewali Mandar, Air Terjun Limbong Kamandang dapat jadi tujuan penelusuran yang kamu kerjakan.

Air terjun satu ini memiliki jarak 4 km bila dari pusat perkotaan ibu-kota Kec. Tapango. Pemandangan yang hendak kamu peroleh akan membuat kamu kagum. Karena air terjun ini sebuah tempat wisata yang disokong dengan pesona agrowisata yang mempersejuk mata. Membuat air terjun ini ibarat magnet tertentu untuk mengundang perhatian wisatawan lokal atau luar negeri. Hingga kamu tidak pernah menyesal berkunjung air terjun ini.

Sepintas bila dengar nama Air Terjun Limbong Kamandang, kemungkinan kamu akan dengar kesan-kesan maskulin dan gahar yang dirasa. Ini tidak seutuhnya salah tetapi kamu pun tidak bisa tertipu. Air terjun satu ini sebagai air terjun bertingkat dan meliuk liuk di tengah-tengah pegunungan. Alamnya yang asri dan cantik membuat kamu akan kagum saat mendatanginya. Berikut yang membuat wisatawan tertarik dengan daya tariknya.

Tinggi air terjun ini capai 50 mtr. dengan gorden dari air terjun yang hendak membuat kamu terhipnotis. Pohon-pohonan yang rimbun disekelilingnya makin menambah kesan-kesan naturalnya mengguar. Kamu bisa juga nikmati kesegaran udara di wilayah air terjun yang membuat kamu ingin lama-lama. Kamu akan menjumpai jembatan yang membuat panoramanya akan makin terang dan elok ketika bertepatan.

Di bawah jembatan itu mengucur sungai yang tercipta dari saluran air terjun Sempoyong Kamandang. Airnya yang terjun membuat daya tarik air terjun ini terpancar terang. Bila kamu ingin nikmati keelokannya lebih terang, kamu dapat jalan kembali untuk dapat capai dasar air terjun. Untuk jalurnya tidak begitu jauh dari jembatan barusan. Kamu dapat jalan perlahan-lahan sekalian nikmati kesegaran airnya baru sampai di dasarnya.

Aktivitas Menarik Dilaksanakan di Air Terjun Limbong Kamandang

Aktivitas yang dapat kamu kerjakan saat sampai di air terjun ini ialah nikmati kesegaran air terjunnya. Dasar air terjun ini termasuk aman hingga kamu dapat merendam di bawah air terjunnya. Debitnya yang cukup deras akan memberi kesan tertentu saat ada di bawah salurannya. Yang membuat air terjun ini demikian ciri khas ialah ada tangkai pohon yang membuat seakan-akan sumber airnya dipisah jadi dua sumber.

Berenang dan bermain di kolam yang tercipta dari air terjun ini tentu saja bisa menjadi aktivitas yang membahagiakan. Saat kamu berkunjung air terjun ini janganlah sampai untuk melewati peluang satu ini. Terlebih bila kamu pergi dengan kelompok, maka benar-benar membahagiakan merendam di air terjun. Alamnya yang perawan akan membuat kamu dan kelompok berasa kerasan dan tenang ketika bertepatan.

Selainnya bermain air kamu bisa juga ambil photo foto sebagai koleksi kamu. Benar-benar sayang bila kam tidak mendokumenkan berlibur ke air terjun Limbong Kamandang ini. Ambil foto ini bukan hanya dapat dilaksanakan dengan latar air terjun, karena sejauh perjalanan ke arah air terjun kamu akan mendapati beberapa spot yang memikat. Tetapi pastikanlah kamu berhati hati supaya gadgetmu tidaklah sampai terserang air.

Aktivitas yang lain dapat kamu setelah itu santai sekalian nikmati pemandangan. Kamu dapat duduk di gazebo yang ada sekalian nikmati keindahan sarana wisata ini. Dengar derasnya air terjun, kicauan burung dan sepoi-sepoi angin akan membuat kamu kerasan. Batu-batuannya yang bersebaran menambahkan eksotisnya tempat satu ini. Benar-benar pas buat kamu yang ingin menjauhi hingar-bingar kota dan padatnya kegiatan.

Istirahat sekalian nikmati bekal atau terlibat perbincangan tentu saja bisa menjadi aktivitas yang asyik dan membahagiakan. Alam yang tenang dan damai menjadi obat manjur untuk hilangkan semua capek. Kamu yang menyukai berpetualang bisa juga menelusuri dari hutannya yang rimbun. Menyaksikan flora yang beragam-ragam, bila untung kemungkinan dapat berjumpa dengan faunanya. Tetapi tetap harus berhati hati dan persiapkan nyali untuk menelusuri.

Baca Juga : Pesona Keindahan Telaga Biru Oheo

Fasilitas yang Ada di Air Terjun Limbong Kamandang

Sesudah disahkan oleh pemda dan terus dilaksanakan promo wisata, Air Terjun Limbong Kamandang ini makin dikenali. Hingga untuk tingkatkan jumlah pengunjung karena itu akses ke arah lokasi dan sarananya terus diperkembangkan. Karena ada niat peningkatan ini tentu saja pengunjung dapat berasa nyaman untuk liburan. Walau untuk sampai di air terjun kamu harus mengalahkan perjalanan yang panjang.

Medan untuk ke arah Air Terjun hits ini memang lumayan melawan. Kamu harus mengalahkan tanjakan dan pendakian yang terjal. Kemungkinan berikut yang membuat tujuan wisata ini cukup sepi. Karena cuma beberapa orang tertentu yang ingin untuk berpetualang dan melihat keelokannya langsung. Sepanjang perjalanan kamu akan didampingi dengan pohon-pohonan teduh dan udara yang demikian fresh.

Tentu saja bisa menjadi penghibur disaat capek mulai menimpa. Demikian sampai di air terjun semua lelahmu akan terbayar dengan pemandangan yang terhidang. Untuk ke arah air terjun ini kamu dapat memakai kendaraan beroda 4 atau beroda 2. Tetapi harus diteruskan dengan trackking yang cukup melawan. Kamu mungkin saja tidak dapat mendapati fasilitas mencukupi, tetapi perlahan-lahan terus akan dibenahi.

Jalur ke arah air terjun ini dapat dilaksanakan dengan lewat kota Kabupaten Polman. Kemudian ambil arah ke kecamatan Wonomulyo sebagai perjalanan awalnya kamu. Selanjutnya mengambil arah kanan yaitu lajur ke Kecamatan Tapango. Untuk titik beloknya ada pas di samping Tugu Ayam yang terletak saat sebelum stasiun pengisian bahan bakar di Wonomulya. Selanjutnya kamu dapat meneruskan perjalanan ke arah ake Dusun Kurra dengan melalui dusun Riso dan Kalimbua.

Apa lagi kamu takut salah jalan, kamu dapat memakai GPS atau menanyakan ke warga. Air terjun ini lebih banyak dikenali walau pengunjungnya masih sedikit. Kamu bisa juga cari pemandu bila memang berasa sangsi lakukan perjalanan ini. Tetapi habiskan berlibur untuk ke arah Air Terjun Limbong Kamandang bukan keputusan yang jelek.

Alamnya yang asri membuat Sulawesi banyak memiliki surga terselinap. Satu diantaranya air terjun kebanggaan Polewali Mandar ini. Ingat alamnya yang asri, karena itu diharap pengunjung turut jaga lingkungannya. Dengan tidak menghancurkan alam dan buang sampah asal-asalan karena itu telah menyumbangkan jaga kekayaan alam . Maka tertarik menelusuri ke air terjun satu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279