Pesona Keindahan Telaga Biru Oheo

wisatasulawesi.com – Telaga Biru Oheo sebagai tujuan rekreasi alam yang memikat buat didatangi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Telaga ini jika dipandang dari jarak jauh saja kelihatan benar-benar cantik. Air biru dikitari beberapa pohon-pohonan benar-benar menganakemaskan mata. Apa lagi untuk sampai ke tujuan tidak perlu waktu lama. Akses bisa di menempuh demikian gampang hingga jadi keuntungan tertentu untuk pelancong.

Liburan dalam suatu telaga cantik bisa menjadi opsi. Ditambah lagi panorama alam yang disuguhi benar-benar menganakemaskan mata. Adapun Anda bisa santai sambil menyaksikan penawaran keelokan alam yang terhidang. Ada di kelilingi oleh persawahan yang luas membuat daya magnet panorama makin bertambah.

Daya Ambil yang Dipunyai Telaga Biru Oheo

Daya magnet khusus Telaga Biru Oheo berada pada keelokan alam yang dihidangkan. Air biru di tengah-tengah telaga demikian nyaman di mata. Siapa saja yang menyaksikan akan terasa nyaman ada di sekitaran tujuan. Pelancong bahkan juga bisa berenang nikmati kesejukan air langsung. Bermain air atau berenang di lokasi yang cantik terang buat Anda kerasan.

Jika malu berenang, duduk rileks disekitaran tujuan bisa menjadi opsi. Apa lagi sudah ada banyak gazebo yang bisa memuat untuk istirahat. Di tengah-tengah sepoi-sepoi angin dan kesejukan akan membuat pengunjung kerasan lama-lama ada di telaga cantik yang elok ini.

Narasi Legenda

Ada narasi bagus yang kabarnya menjadi legenda di tempat rekreasi ini. Tujuan ini kabarnya dulunya di menempati banyak bidadari untuk turun mandi. Di saat itu seorang penjaga tebu namanya Oheo sedang kecewa karena tebunya di makan oleh burung nuri. Coba tangkap nuri itu ternyata pemuda itu terkejut menyaksikan ada beberapa bidadari.

Karena kecewa burung nuri yang beralih menjadi bidadari sering ambil tebu, Oheo lalu memilih untuk ambil selendang salah satunya bidadari. Dari sana Anawai Ngguluri tidak dapat pulang lalu kenalan. Lama-lama tumbuh cinta di ke-2 nya. Narasi di atas pasti hanya legenda semata-mata walau demikian menambahkan daya magnet tertentu.

Air Tidak Jadi kering

Ada yang memikat pada Telaga Oheo. Walau cuma di kelilingi persawahan dan mempunyai kontur tanah tidak rata kenyataannya telaga ini tak pernah jadi kering. Kekhasan itu hingga kini belum terjawab. Walau sebenarnya beberapa tujuan sama akan alami babak jadi kering khususnya saat kemarau. Dan di Oheo tak pernah sekalinya kering.

Tidak susah untuk terhubung Telaga Biru Oheo. Anda perlu tiba ke Dusun Sambandete, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Jika tiba dari kota Kendari karena itu diperlukan waktu lebih kurang tiga jam perjalanan. Walau berkesan lama tapi Anda akan kerasan ingat panorama sepanjang perjalanan populer benar-benar cantik.

Baca Juga : Pantai Keinginan Pomalaa, Pantai dengan Panorama Eksotik di Kolaka

Pengunjung bisa tiba baik memakai kendaraan individu atau manfaatkan beberapa model transportasi yang ada. Adapun Anda bisa juga manfaatkan Google Maps untuk memudahkan sepanjang perjalanan. Walau telah terpajang juga papan petunjuk jalan yang mempermudah pelancong yang tiba.

Harga Ticket Masuk Rekreasi Telaga

Bertandang ke arah tempat yang cantik tidak terus-terusan harus keluarkan dana yang mahal. Seperti saat tiba ke Telaga Biru Oheo. Rekreasi alam ini cuma kenakan biaya sejumlah Rp 10.000 ke pengunjung. Ingat panorama alam sekitaran yang cantik karena itu Anda tidak rugi keluarkan dana itu.

Tambahan ongkos ada berkaitan untuk memercayakan kendaraan. Parkir untuk kendaraan motor dikenai sejumlah Rp 3.000. Dan untuk mobil sejumlah Rp 5.000. Tempat parkir yang lega akan mempermudah akses saat melalui. Tetapi harus dipahami jika harga ticket masuk dapat setiap saat alami peralihan tergantung dari faksi berkaitan.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Telaga Biru Oheo

Nikmati Panorama Alam

Sesudah melalui perjalanan ke arah tempat rekreasi. Rasa capek di perjalanan akan lenyap saat itu juga dengan panorama alam yang terhidang. Terlihat air biru dengan dikitari persawahan sekitaran menambahkan kesan-kesan alam yang beri kesegaran. Adapun Anda akan berasa kerasan lama-lama saat bertandang.

Bermain Air atau Berenang

Menyaksikan panorama saja pasti memberi kesan-kesan geregetan tertentu untuk Anda. Apa lagi Telaga Biru Oheo benar-benar cocok untuk aktivitas seperti berenang. Berenang sebagai kegiatan favorite beberapa pengunjung yang tiba. Pelancong akan dibikin kerasan dengan kesejukan air yang diterima ketika bermain air atau berenang.

Cliff Jumping

Untuk Anda yang menyukai rintangan, cliff jumping menjadi opsi. Spot mengundang adrenalin ini dapat pelancong kerjakan secara manfaatkan beberapa pohon disekitaran tujuan. Adapun pengunjung bisa melonjak dari ketinggian pohon untuk menambahkan kesan hebat. Walau demikian kegiatan ini cuma bisa dilaksanakan untuk yang menyukai rintangan.

Rekreasi Bersama Rekanan

Rekreasi pada tempat cantik sering jadi dambaan pada hari liburan. Nach, telaga biru ini dapat menjadi pilihan paling cocok. Anda bisa santai di pinggir tujuan sambil mengobrol dengan rekanan. Nuansa alam masih demikian berasa hingga buat kerasan. Tidak lupa bawa perbekalan untuk di cicipi bersama. Peristiwa berlibur juga makin berasa.

Spot Photo

Telaga Oheo tawarkan keelokan panorama yang buat kerasan. Tidak salah bila Anda memutuskan untuk jadi spot photo kece. Beragam background dapat di tentukan untuk memperoleh hasil bidikan yang optimal. Adapun Anda tidak mati style untuk nikmati semua keelokan yang dijajakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279