Pesona Negeri di Atas Awan yang Cantik Pongtorra Toraja

Salah satu aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan untuk membuat pikiran Anda segar yaitu berlibur. Tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi yaitu Toraja. Seperti yang telah diketahui, Toraja memang selalu menyajikan pemandangan alam yang begitu memukau. Anda tidak akan menemukan tempat wisata seindah yang ada di Toraja wisatasulawesi.com.

Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan bagi Anda yaitu Pongtorra Toraja. Tempat ini merupakan salah satu Puncak tertinggi yang ada di kawasan wisata Lolai. Berada pada ketinggian kurang lebih 5000 kaki di atas permukaan laut. Dengan berada di ketinggian tersebut, tentu Anda bisa melihat panorama elok dari Toraja Utara yang begitu memukau.

Baca Juga : Wisata Negeri Atas Awan Buntu Sopai di Toraja Utara

Berwisata ke tempat ini memang sangat tepat bagi Anda yang ingin merilekskan pikiran dari aktivitas sehari-hari. Untuk lebih mengetahui tentang Pongtorra, maka berikut ini akan diulas mengenai apa saja daya tarik yang dimiliki, harga tiket, fasilitas dan lain sebagainya terkait tempat wisata.

Daya Tarik yang Dimiliki Pongtorra

1. Negeri Atas Awan
Julukan dari Pongtorra Toraja yaitu Negeri di Atas Awan. Hal tersebut tentunya bukan tanpa Alasan. Karena memang ketika Anda berada di ketinggian bukit tersebut, maka Anda akan melihat pemandangan berupa gulungan awan. Awan yang bergulung-gulung tersebut sepintas memang tampak seperti samudra putih.

Pemandangan pegunungan Toraja bisa Anda nikmati ketika berada di tempat wisata ini. Panorama yang begitu mengagumkan inilah yang menjadi daya tarik utama sehingga membuat banyak wisatawan rela berkunjung dari tempat jauh.

2. Spot Foto Menarik
Daya tarik berikutnya yaitu banyak sekali spot foto memukau yang bisa ditemukan. Spot foto tersebut memang sengaja disediakan bagi para wisatawan yang ingin berselfie. Anda hanya cukup membayar sebesar Rp 10.000 saja untuk dapat berfoto di semua item yang tersedia.

Beberapa spot foto keren yang jadi favorit dari para wisatawan yaitu gerbang sweet memory, dekorasi bunga bentuk love, perahu bambu, serta terdapat juga replika sayap dari kupu-kupu raksasa. Dengan banyaknya spot foto tersebut tentu Anda bisa menambah koleksi foto menarik di halaman Instagram Anda.

3. Paint Ball

Bagi para wisatawan yang sangat menyukai menonton film Korea, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu permainan yang sering disebut dengan Paint Ball. Jenis permainan tersebut merupakan salah satu yang sangat digemari oleh anak muda saat ini.

Keseruan dengan bermain tembak-tembakan menggunakan cat warna akan membuat liburan Anda semakin menarik dan tidak terlupakan. Terlebih di lokasi wisata terdapat banyak sekali pohon pinus yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersembunyi dan menyusup.

Untuk bisa menikmati permainan Paint BallPaint Bal, maka setiap orangnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 85.000. Sedangkan jumlah peluru yang disediakan untuk setiap orang yaitu sebanyak 50 buah. Jangan lewatkan kesempatan untuk bermain Paint Ball ketika berada di sana.

4. Spot Glamping
Spot selanjutnya yang juga jadi daya tarik dari tempat wisata tersebut yaitu Spot Glamping. Glamoing sendiri merupakan singkatan dari glamour camping. Merupakan salah satu penginapan private yang di sini memiliki bentuk tenda. Anda akan mendapati fasilitas yang serupa dengan hotel ketika berkemah di tempat tersebut.

Fasilitasnya cukup lengkap, yaitu perlengkapan tidur dan lain sebagainya. Bagi yang sangat menyukai aktivitas camping, maka tempat yang satu ini sangat direkomendasikan. Untuk bisa menikmati tenda tersebut, anggaran yang harus Anda keluarkan yaitu sebesar Rp 250.000. Jika Anda datang bersama dengan pasangan, maka jangan lewatkan camping di tempat ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket

Rute untuk menuju tempat wisata Pongtorra Toraja memang sudah sangat bagus. Anda bisa melewati 2 jalur utama saat ingin berlibur ke tempat ini. Untuk akses utama, nantinya Anda perlu melewati kantor Kecamatan Kepala Pitu, Sulawesi Selatan.

Kondisi jalannya sendiri sudah sangat bagus, luas dan juga telah beraspal. Hal itu akan berbeda sekali Jika Anda mengambil jalur melalui Tongkonan Lempe. Melewati jalur ini maka waktu tempuh yang dibutuhkan yaitu sekitar 1 jam 15 menit.

Memang jauh lebih lama jika dibandingkan dengan melalui jalur Tongkonan Lempe. Jarak yang akan Anda tempuh jika melewati Tongkonan Lempe Lolai yaitu hanya 1,8 km saja. Namun jalanan masih kurang bagus dan belum beraspal.

Untuk biaya masuk ke lokasi Pongtorra Toraja ini dirasa cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Anda hanya perlu membayar uang masuk sebesar Rp 15.000 saja. Sedangkan jika disini Anda ingin menikmati area tertentu yang ada di sana, maka akan dikenakan biaya lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279