Pulau Laiya, Pulau Indah dan Mempesona di Pangkep

Pulau Laiya, Pulau Indah dan Mempesona di Pangkep – Pulau Laiya ialah pulau kecil yang terletak di Pangkep, Sulawesi Selatan. Dikatakan kecil sebab memanglah pulau ini cuma berdimensi tidak seberapa bila dibanding dengan luasnya Pulau Sulawesi. Walaupun ukurannya kecil, pesona yang disuguhkan oleh pulau ini tidak butuh diragukan lagi keindahannya. Turis yang berkunjung tentu akan merasa kagum akan keelokan dari pulau ini.

Pulau Laiya mempunyai panorama alam pasir putih dengan teksturnya yang begitu lembut, sesuai dijadikan tempat duduk- duduk untuk turis yang tiba. Tidak hanya itu, warna lautnya yang biru terus menjadi menaikkan kesan eksotis dari pulau ini. Pepohonan yang berdiri kuat disini juga ikut menaikkan kenyamanan spesial untuk turis yang berkunjung kesini.

Pulau menawan di Pangkep ini pula sangat sesuai dijadikan selaku zona tamasya untuk keluarga. Keelokan panorama alam yang disuguhkan pantas untuk disaksikan bersama banyak orang. Turis yang memilah berekreasi bersama keluarga disini, akan memperoleh pengalaman liburan yang begitu berkesan dan tidak akan terlupakan. Keelokan panoramanya sanggup menghipnotis siapapun untuk liburan ke pulau kecil ini.

Daya Tarik yang Dipunyai Pulau Laiya

Pulau Laiya ialah suatu pulau kecil nan eksotis yang terletak di Sulawesi Selatan. Pulau ini tidak sempat hening wisatawan, entah itu dari turis dalam negeri ataupun mancanegara. Banyak turis yang rela berdatangan dari luar wilayah cuma untuk merasakan daya tarik yang disuguhkan dari pulau ini. Bermacam- macam daya tarik yang dipunyai jadi aspek banyaknya wisatawan yang berdatangan.

1. Eksotisme Panorama Pulau Laiya

Pulau yang cuma mempunyai luas daerah seluas 2 km2 ini menjadikan pulau ini tercantum kecil. Meski dimensi pulaunya yang terbilang kecil, panorama yang dipunyai oleh pulau ini tidak kalah indahnya dengan pulau- pulau besar yang lain. Keelokan panorama yang dipunyai oleh pulau ini jadi daya tarik utama sekalian aspek utama yang sanggup meraup banyak wisatawan untuk tiba dan liburan disini.

Keelokan panorama yang dipunyai oleh pulau ini berciri khas eksotis. Perihal ini didukung oleh warna pasir pulaunya yang bercorak putih dan warna lautnya yang mempunyai warna biru. Tidak hanya itu, pepohonan yang berdiri melambai- lambai di tepian pulau ini terus menjadi menaikkan kesan eksotis. Dengan panorama alam pulau ini jadi sesuatu fakta kalau pulau yang terletak di Indonesia mempunyai panorama eksotis.

2. Spot Foto Dermaga Pulaunya yang Instagramable

Pulau yang berdiri berseberangan dengan Pulau Sulawesi Selatan ini cuma memiliki 164 jiwa yang menghuni di dalamnya. Warga yang menghuni pulau ini diketahui ramah oleh sebagian turis yang tiba. Tidak hanya masyarakatnya yang ramah, obyek wisatanya juga pula ramah. Pulau ini mempunyai suatu spot foto yang berbentuk dermaga di tepiah pulau. Spot foto ini jadi daya tarik tertentu.

Spot foto yang ada disini sesungguhnya tidaklah difungsikan selaku spot foto, namun oleh sebagian turis yang berkunjung, dermaga yang berdiri diatas perairan ini sering kali digunakan selaku spot foto. Sehingga bersamaan berjalannya waktu, dermaga yang bergeser guna jadi spot foto ini jadi salah satu daya tarik dari pulau. Panorama yang disuguhkan oleh spot foto ini pula begitu menawan.

3. Diiringi dengan Perahu Wisata

Posisinya yang berseberangan dengan Pulau Sulawesi menjadikan Pulau Laiya ini mempunyai warga yang sebagian besar menjabat selaku nelayan. Semacam yang kita tahu, nelayan pasti memakai perahu untuk mengarungi lautan demi mencari ikan. Nah, perahu- perahu nelayan dari warga ini terdapat yang sebagiannya difungsikan selaku perahu wisata. Pasti ini sangat menarik.

Keberadaan perahu nelayan yang sebagiannya berperan selaku perahu wisata ini menjadikan daya tarik tertentu. Buktinya dengan keberadaan perahu wisata ini menjadikan pulau ini mempunyai jumlah wisatawan yang lumayan banyak. Sehingga dapat dikatakan jika pulau kecil satu ini sesuai sekali digunakan selaku zona tamasya liburan yang berkesan untuk Kamu dan keluarga tercinta.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pulau Laiya ialah salah satu destinasi wisata alam berbentuk suatu pulau kecil eksotis yang terletak di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Turis yang tertarik untuk menyambangi pulau eksotis ini bisa melaksanakan ekspedisi memakai perahu motor. Turis akan ditemani oleh luasnya hamparan lautan biru dalam ekspedisi mengarah pulau tujuan.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menyambangi pulau dengan panorama eksotis ini yakni kurang lebih dekat 1 jam bila mengawali ekspedisi dari Pangkajene memakai perahu. Waktu ini memanglah terbilang sedikit lama tetapi seluruhnya akan terbayar mendadak dikala Kamu melihat sendiri panorama alam yang disuguhkan oleh pulau. Tidak hanya itu dalam ekspedisi juga akan ditemani oleh hamparan laut.

Untuk menyambangi pulau ini, turis bisa mengawali ekspedisi memakai perahu motor yang sudah disediakan di Pangkajene. Angkutan universal berbentuk perahu motor ini akan bawa turis mengarah pulau tujuan dengan sebagian penumpang dalam satu kali angkutan. di selama ekspedisi juga turis akan ditemani oleh panorama alam panorama laut lepas yang akan membuat aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279