Lompat ke konten
Home » Pulau Panambungan, Surga Bahari Tersembunyi Yang Indah

Pulau Panambungan, Surga Bahari Tersembunyi Yang Indah

  • oleh
Pulau Panambungan

Pulau Panambungan, Sulawesi Selatan, mungkin tak banyak di dengar dibandingi pulau-pulau eksotis lain di Indonesia. Meski, pulau ini mempunyai estetika yang masih belum banyak terjamah manusia. Padahal demikian, pulau ini juga menjadi alternatif dari pelancong untuk menenangkan diri sebab jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Cuma ada bunyi air laut dan gemerisik pohon-pohon wisatasulawesi.com.

Panorama di pulau ini juga sungguh-sungguh menawan. Oleh sebab itu, pelancong tak cuma berasal dari Makassar dan sekitarnya, namun juga dari tempat-tempat lain di Indonesia. Malahan banyak pula pelancong asing yang berkeinginan mengunjungi pulau tropis ini. Umumnya pelancong ini berasal dari Italia, Belanda, Perancis, dan juga Jerman.

Pulau ini tak luas, suasananya sunyi dan masih terjaga keasriannya. Sayangnya, pulau ini tak dibuka untuk awam. Jikalau Anda berkeinginan berkunjung, karenanya Anda sepatutnya datang ke Hotel Aryaduta yang mengelola pulau ini. Di sana Anda akan menerima kabar perihal transportasi dan juga akomodasi untuk menuju ke sana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Panambungan

Pulau Panambungan mempunyai atensi sendiri. Sebab itulah pengunjung tak cuma dari tempat Sulawesi Selatan, namun juga luar tempat malahan luar negeri. Kekuatan tarik dari pulau ini tak keok dengan pulau-pulau lain yang telah banyak dikunjungi. Anda tak akan menyesal memilih bertamasya di pulau ini dan menikmati berjenis-jenis pengalaman baru.

1. Panorama Menawan
Pulau ini mempunyai panorama yang menawan. Dikelilingi dengan pasir putih yang lembut, laut biru yang menawan, dan juga pohon-pohon pinus di sekitarnya, pulau ini mempunyai energi tarik sendir sebab keindahannya. Di pantai yang bersih, Anda bisa bermain-main pasir atau air yang bening di sana. Kecuali itu, Anda juga bisa menikmati gemerisik dedaunan dari pohon-pohon.

Banyaknya pohon-pohon membikin pulau ini juga demikian itu sejuk dan adem. Kecuali itu, pohon-pohon juga menciptakan pulau ini mempunyai pemandangan yang akan memanjakan mata Anda. Duduk di pantai sambil merasakan air laut dan menikmati keteduhan, tak heran membikin pulau ini mempunyai energi tarik bagi pelancong bagus lokal ataupun luar negeri.

2. Laut Bening dan Biota Laut
Kecuali pantainya yang mempunyai pasir putih dan bersih, air laut yang memutari pantai di Pulau Panambungan ini juga bening. Dengan warna biru kehijauan, Anda malahan dapat memandang banyaknya biota laut yang masih terjaga ekosistemnya. Kecuali pengelola yang sudah menjaganya dengan bagus sebagai energi tarik, tak banyak manusia yang datang membuatnya konsisten terjaga.

Biota laut juga tak keok menjadi energi tarik pulau ini. Malahan pengunjung akan betah berlama-lama merasakan estetika biota laut ini dengan snorkeling. Sebab airnya masih bening, karenanya akan sungguh-sungguh gampang untuk memandang terumbu karang yang tumbuh dengan bagus serta ikan-ikan yang tinggal di dalamnya.

3. Sunrise dan Sunset
Dari pulau ini Anda bisa merasakan sunrise dan sunset yang menawan. Sebab itu, Anda direkomendasikan untuk menginap kalau di pulau ini untuk merasakan estetika sang surya terbit ataupun ketika terbenam. Tak perlu kuatir, pengelola telah menyediakan fasilitas berupa vila yang bisa Anda sewa. Atau kalau Anda berkeinginan menikmati suasana alam, Anda juga bisa mendirikan kemah.

4. Dermaga Kayu
Pulau ini mempunyai dermaga kecil dan jembatan yang memrentang panjang menuju pantai. Dibangun dengan kayu-kayu, membikin dermaga dan jembatan ini menonjol natural sehingga pulau ini menjadi menonjol jauh lebih indah. Dermaga ini unik, malahan membikin pengunjung mempunyai kesan tersendiri terharap pulau tersembunyi yang indah ini.

Domisili, Rute Lokasi dan BIaya Tamasya ke Panambungan

Pulau eksotis ini berada di Desa Mattiro yang ialah tempat administrasi dari Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Jikalau Anda dari Makassar, Anda bisa melewati jalanan udara dari Airport Paotere atau juga dapat mengaplikasikan transportasi laut menuju Pelabuhan Paotere. Anda juga bisa mengakses dari Pelabuhan Rakyat di Pangkep dan Maros.

Sebelum menujupulau ini, Anda sepatutnya menghubungi pengelola yang akan menawarkan paket akomodasi. Untuk paket reguler, Anda sepatutnya membayar sebesar Rp300.000 telah termasuk karcis masuk, transportasi, dan penginapan. Walaupun paket VIP sebesar Rp 500.000 dengan tambahan makan siang. Kapasitas minimal 25 orang.

Pulau Panambungan buka tiap hari dan selama 24 jam. Jikalau Anda menghubungi pengelola, karenanya tarif akomodasi telah termasuk dengan karcis masuk. Walaupun ada jalanan backpacker yang mengaplikasikan sewa Jolloro untuk pulang pergi dengan biaya Rp 50.000 dan karcis masuk per orang sebesar Rp 50.000

Kesibukan yang Menarik Dikerjakan di Pulau Panambungan

Ada banyak kesibukan menarik yang dapat dikerjakan di pulau ini. Kecuali itu juga banyak sarana yang sudah disediakan oleh pengelola untuk dirasakan pengunjung. Oleh sebab itu, berkunjung ke pulau ini tak akan membikin Anda bosan sebab Anda bisa melaksanakan berjenis-jenis kesibukan yang menarik dan menyenangkan.

1. Merasakan Estetika Pulau Imut
Anda bisa sekadar memandang panorama di Pulau Panambungan. Dari dermaga, lalu menuju jembatan yang membawa Anda ke pulau, Anda bisa merasakan panorama yang terhampar. Dari langit yang cemerlang, pohon-pohon hijau, juga pantai. Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai, dengan demikian itu Anda bisa memandang panorama di berjenis-jenis sudut pulau ini.

2. Snorkeling di Perairan Bening
Pulau ini mempunyai ombak yang hening dan air yang bening. Tak cuma itu, terumbu karang dan ekosistem yang ada di perairan sekitar masih terjaga dengan bagus. Banyak pengunjung yang penasaran untuk memandang sendiri secara lantas estetika terumbu karang dan ekosistemnya. Sebab itu, kesibukan snorkeling dapat dikerjakan kalau berkunjung ke pulau ini.

Umumnya pengunjung memilih untuk snorkeling di sekitar dermaga. Perairan di dekat dermaga sungguh-sungguh bening dan terumbu karangnya juga sungguh-sungguh menawan. Terdapat juga ikan-ikan hias yang hidup di sana. Pengunjung sungguh-sungguh betah berada di dalam air untuk menikmati pengalaman berenang dengan ikan-ikan ini.

3. Camping di Wilayah Pulau
Jikalau Anda berkeinginan menikmati menginap di alam bebas dan dengan suasana alam, Anda bisa membangun kemah dan melaksanakan kesibukan camping di pulau indah ini. Ada titik-titik yang memang sudah tersedia untuk membangun kemah. Anda bisa memandang sang surya terbit ataupun ataupun sang surya terbenam dengan pengalaman menginap di alam bebas.

Kegiatan-kesibukan camping juga dapat Anda lakukan. Membikin api unggun, memasak, atau mendengar bunyi laut di malam hari. Anda juga dapat berkumpul bersama sahabat-sahabat atau keluarga. Padahal demikian, sesudah melaksanakan berjenis-jenis kesibukan, telah patut membersihkan sisa-sisa dan buang sampah di tempatnya.

4. Flying Fox dan Jet Ski
Jikalau Anda menyenangi olahraga adrenalin, Anda bisa mencobanya di Pulau Panambungan. Terdapat Flying Fox dengan ketinggian 10 meter yang pasti akan membikin Anda berdegub. Kecuali itu, Anda juga dapat menikmati olahraga Jet Ski yang memang telah menjadi sarana yang disiapkan oleh pengelola.

5. Berburu Foto Keren
Tak heran kalau Anda bisa berfoto di daerah ini. Banyak sekali daerah-daerah yang dapat menjadi titik foto Anda. Mulai dari estetika pantai, juga pohon-pohon rindang di tengah pulau. Anda bisa berkeliling ke sekitar pulau, pasti Anda akan menemukan banyak sekali daerah-daerah yang baik untuk latar foto Anda.

6. Menenangkan Diri
Pulau ini tak ramai sebab tak dibuka untuk awam. Sebab itu, daerah ini sungguh-sungguh pantas untuk menenangkan diri. Berada jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk kota, daerah ini sungguh-sungguh tenang dan tenteram. Anda yang menyenangi keheningan atau yang berkeinginan menikmati suasana baru untuk menghilangkan stres, mengunjungi pulau ini dapat menjadi alternatif yang ideal.

Penginapan Murah di Wilayah Pulau

1. Hotel Aryaduta
Hotel Aryaduta memang berada di Makasar, tetapi dari hotel ini Anda akan menerima akomodasi menuju Pulau Panambungan. Hal ini sebab pulau ini ialah pulau yang dikelola oleh Hotel Ayaduta. Maka, Anda juga bisa sekaligus menginap di hotel ini dengan fasilitas yang komplit dan memadai.

2. Villa
Terdapat villa-villa yang tersedia di pulau ini. Jikalau Anda berkeinginan menginap di daerah yang nyaman, karenanya Anda bisa menginap di villa yang telah tersedia di sana. Harga telah termasuk akomodasi dengan dua paket yang dapat Anda pilih ketika menghubungi pengelola.

3. Camping
Pulau ini memang mempunyai titik untuk membangun kemah. Umumnya para backpacker menginap dengan membangun kemah sebab tak perlu mengeluarkan tarif tambahan. Pilihan alternatif menginap ini juga pantas untuk Anda yang berkeinginan merasakan suasana bermalam di alam bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279