Pulau Wisata di Manado Sulawesi Utara

Pulau yang menawan dapat menjadi tujuan Tamasya Manado , Sulawesi Utara. Apabila mau ke tiga pulau menawan ini, pelancong dapat naik perahu dari Pelabuhan Kalimas, Calaca, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Tiga pulau menawan ini menawarkan panorama menawan wisatasulawesi.com.

Pulau yang menjadi daerah Tamasya Manado

1. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken telah tidak asing lagi bagi pelancong dalam dan luar negeri, terutama yang mempunyai hobi diving. Pulau Bunaken diketahui dengan estetika lautnya. Kecuali airnya yang bening, banyak variasi biota laut yang hidup di sekitar perairan Bunaken. Apabila mujur, pelancong juga dapat mengamati lumba-lumba yang tengah berpindah. Sekarang, Pemkot Manado tengah memperindah dan melengkapi fasilitas yang ada di Pulau Bunaken untuk mendukung pariwisata

Baca Juga : Titik Diving dan Snorkeling di Bunaken Terbaik

2. Pulau Siladen

Pulau Siladen juga mempunyai panorama yang tidak keok menawan dari Pulau Bunaken. Sama-sama mempunyai air yang bening serta biota laut yang beraneka. Di Pulau Siladen, pelancong juga dapat snorkeling dan diving. Tapi sekiranya tak mau menyelam, pelancong juga dapat merasakan pantai dengan hamparan pasir putih yang menawan. Dari sentra Kota Manado, pelancong cuma perlu naik perahu motor selama 45 menit.

3. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua juga masuk dalam Taman Nasional Bunaken. Kecuali dapat merasakan panorama laut, pelancong juga dapat mendaki Gunung Manado Tua. Ketika mendaki, pelancong dapat juga merasakan panorama Teluk Manado dan punggung Pulau Manado Tua. Pelancong tidak perlu cemas sebab jalanan pendakian Gunung Manado Tua berteman dan sesuai bagi keluarga.

Harga Karcis Masuk Bunaken

Saat mau masuk, kau patut memilih dua alternatif pembayaran karcis. Pertama, kau patut bayar karcis sekali masuk. Alternatif kedua yaitu karcis masuk berlaku hingga satu tahun. Pilihan kedua alternatif pas buat kau yang rutin mengunjungi Bunaken.
Saat beli karcis untuk satu tahun, kau akan menerima tiiket berupa lencana. Kecuali beli karcis di Taman Nasional, kau juga dapat beli di counter karcis yang ada pada desa Liang atau di tempat Siladen.

Harga karcis sekali masuk yaitu Rp. 50.000 per pengunjung. Walaupun untuk tarif karcis satu tahun yaitu Rp. 150.000 per pengunjung.

Tarif Snorkeling dan Diving

Berapa tarif snorkeling atau menyelam di Bunaken? Jadi, tak cuma karcis masuk yang patut kau siapkan untuk berkunjung ke Taman Nasional Bunaken. Kau patut memikirkan tarif untuk snorkeling dan diving sekiranya mau merasakan surga bawah lautnya.

Tarif yang patut kau keluarkan yaitu mulai dari 100. Ribuan hingga Rp. 150 ribuan dengan hitungan per jam. Tarif hal yang demikian cuma untuk snorkeling, sehingga kau bisa mengaplikasikan kelengkapan kaki kodok dan masker untuk perlengkapan selam. Berita silahkan klik di menyelam di laut bunaken.

Sementara itu, untuk kau yang mau diving, karenanya biayanya jauh lebih tinggi. Kau patut merogoh kocek sampai 1 jutaan. Saat peristiwa menyelam mau kau abadikan, karenanya kau patut sewa kamera underwater dengan harga rentalnya menempuh 200 ribuan.

Titik Snorkeling dan Diving Terbaik di Bunaken

Kini, kau telah tahu berapa tarif yang patut kau siapkan supaya dapat snorkeling atau menyelam. Nah, saat kau telah menyiapkan budget, ada pantasnya untuk memilih daerah yang pas.

Salah satu daerah terbaik untuk snorkeling ke Bunaken yaitu Siladen. Daerah ini tak terlalu dalam, sehingga sesuai untuk pemula. Kau juga tak patut mengaplikasikan teknik berenang yang sungguh-sungguh khusus.

Saat snorkeling, kau bisa merasakan dinding karang yang kelihatan eksotis, menawan, dan halus. Ada jenis ikan yang bisa membuatmu terkagum seperti Butterflyfish, Moorish Idol, dan lainnya. Jadi, Siladen yakni titik untuk snorkeling yang jangan hingga kau lewatkan.

Puncak Baracuda di bunaken

Untuk diving, titik paling sesuai yaitu Puncak Barakuda. Titik ini yang membikin kau juga bisa mendapatkan kans menemukan ikaj jack dan ikan tuna.
Spotnya juga membikin kau dapat berenang bebas hingga ke zona tengah, sebab letaknya yang cuku besar. Kemudian, Puncak Barakuda juga menawarkan arus yang ada di pergantian tempat berpasir dan tempat terumbu karang.

Lokasinya juga berada di Barat Laut Bunaken. Sehingga, bisa kau jadikan sebagai titik diving yang terbaik saat berkunjung di Taman Nasional Bunaken.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279