Taman Lahilote untuk Liburan Akhir Pekan di Gorontalo

Taman Lahilote merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Kota Gorontalo. Objek wisata ini menjadi sebuah pilihan bagi para pengunjung ketika akhir pekan atau hari libur. Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan. Terutama kalangan anak muda banyak menghabiskan waktunya bersama orang terdekat di kawasan objek wisata ini wisatasulawesi.com.

Objek wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan berukuran cukup luas. Hal tersebut menjadikan banyak pengunjung yang berdatangan. Banyak hal yang akan pengunjung dapatkan selama berada di kawasan objek wisata. Pemandangannya pun sangat indah dan menenangkan. Dari objek wisata, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Baca Juga : Puncak Lestari, Pesona Wisata Negeri Atas Awan di Gorontalo

Selain itu, di Taman Lahilote juga terdapat banyak pohon yang beraneka jenis. Pohon-pohon ini menjadikan udara menjadi sejuk dan segar sehingga cocok untuk Anda bersantai. Objek wisata ini juga cukup bersih karena dari pihak pengelola selalu mengutamakan kebersihan agar para pengunjung dapat merasa nyaman.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Lahilote

1. Memiliki Fasilitas yang Lengkap
Sudah diketahui banyak orang bahwa taman ini memiliki banyak fasilitas yang dapat pengunjung gunakan. Karena fasilitas tersebut menjadikan Anda dapat melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan.

Dari berolahraga, mengadakan acara, dan bersantai dapat Anda lakukan selama berada di objek wisata ini.

2. Memiliki Suasana yang Menenangkan
Dari lokasi objek wisata, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan yang diselimuti oleh awan tebal. Dan di sekitar objek wisata terdapat banyak jenis pohon yang menjadikan suasana dan udara menjadi lebih segar.

Terdapat pula berbagai macam bunga yang memiliki warna yang indah menghiasi taman di objek wisata ini. Anda dapat menjadikan taman tersebut sebagai latar belakang foto.

3. Spot Foto Menarik
Tentunya belum lengkap jika liburan tidak mengabadikan momen. Di Taman Lahilote ini tersedia berbagai spot keren dan instagramable yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang foto. Terdapat taman di sekitar kawasan objek wisata yang dihiasi oleh berbagai jenis bunga dan tumbuhan hijau.

Pemandangan di objek wisata juga indah sehingga Anda dapat menggunakannya untuk spot foto. Dan masih banyak lagi spot yang dapat Anda temukan ketika berkeliling di objek wisata ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Taman Lahilote terletak di provinsi Gorontalo. Lebih tepatnya terletak di Kecamatan Limba U Dua. Kota Gorontalo, jalan Drs. Achmad Nadjamuddin Nomor 35. Untuk akses menuju objek wisata ini cukup mudah karena lokasinya berada di pusat kota dan juga terdapat petunjuk arah yang dapat Anda ikuti. Untuk jalannya pun mulus sehingga dapat mempermudah perjalanan Anda.

Untuk rutenya sendiri, jika Anda dari Bandar udara Jalaluddin Gorontalo cukup melalui jalan Djalaluddin Tantu menuju arah utara. Kemudian Anda akan sampai pada persimpangan di sekitar polsek Tibawa, silahkan pilih jalur ke kanan untuk melanjutkan perjalanan. Pada jalan Isimu-Gorontalo lurus terus hingga sampai pada pasar Bongomeme.

Dari pasar tersebut tidak jauh Anda akan bertemu persimpangan, silahkan lanjutkan perjalanan menuju jalur ke kiri. Kemudian Anda cukup lurus beberapa kilometer hingga sampai pada persimpangan ketiga yang berada di jalan Raja Eyato. Dari persimpangan, silahkan pilih jalur ke kiri menuju jalan Delima.

Setelah itu Anda hanya perlu mengikuti jalan hingga sampai pada persimpangan yang berada di jalan Palma. Pilih jalur ke kanan untuk melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa ratus meter Anda akan menjumpai persimpangan dan pilih jalur ke kiri. Ketika berada di jalan Sarini Abdullah Anda akan sampai pada persimpangan terakhir dan pilih jalur ke kiri.

Dari persimpangan tersebut perjalanan Anda akan sampai dalam beberapa waktu. Tujuan Anda berada di sebelah kanan dari jalan raya.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Sebelum memasuki kawasan Taman Lahilote, biasanya pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Untuk biaya yang dikenakan sebesar Rp 20.000 pada hari kerja (weekday). Sedangkan pada akhir (weekend) dan hari libur akan dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Harga tersebut tidak termasuk biaya lain-lain dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk biaya parkirnya, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua. Roda empat akan dikenakan biaya Rp 10.000. Dan untuk bus pariwisata dikenakan biaya Rp 15.000.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Taman Lahilote

1. Jogging
Melakukan olahraga jogging menjadi keseharian bagi sebagian orang. Olahraga ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Ketika Anda berkunjung ke objek wisata ini, Anda juga dapat melakukan kegiatan tersebut karena di objek wisata ini memiliki lokasi yang cukup untuk Anda gunakan.

Tersedia arena atau lapangan yang dikhususkan untuk pengunjung gunakan ketika jogging. Selain itu, biasanya pada akhir pekan pengelola akan mengadakan lomba lari yang dapat Anda ikuti. Terdapat banyak doorprize sebagai imbalannya.

2. Bersantai
Tentunya Anda dapat bersantai ketika berada di Taman Lahilote. Terdapat banyak fasilitas yang dapat Anda gunakan untuk bersantai. Selain itu, pemandangan dan suasana di kawasan objek wisata terkesan asri sehingga lebih menenangkan. Di tengah objek wisata tersedia lingkaran yang biasanya digunakan pengunjung untuk duduk santai.

3. Berburu Street Food
Di kawasan objek wisata ini tersedia area yang dikhususkan untuk berjualan. Terdapat berbagai macam street food yang dapat Anda nikmati. Dan rata-rata untuk harganya pun cukup terjangkau sehingga tidak menguras kantong Anda.

4. Bermain Badmintoon
Karena memiliki ukuran yang luas, sehingga Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan selama berada di objek wisata ini. Terutama olahraga Badminton dapat Anda mainkan. Untuk perlengkapannya diharapkan membawa dari rumah karena di kawasan objek wisata masih belum menyediakannya. Olahraga ini dapat Anda mainkan bersama keluarga atau teman dekat. Olahraga ini juga dapat menjadikan liburan Anda menjadi lebih berkesan.

5. Bermain Sepak Bola
Tersedia pula arena untuk bermain sepak bola yang dapat digunakan para pengunjung. Arena ini juga selalu dirawat dan dijaga oleh pihak pengelola Taman Lahilote. Terdapat dua gawang dan beberapa bola yang telah disediakan untuk melengkapi kebutuhan pengunjung. Anda dapat meminjam bola tersebut, tetapi setelah selesai diharapkan mengembalikannya kepada petugas objek wisata.

6. Berenang atau Bermain Air
Di dekat taman terdapat kolam renang yang cukup luas dapat Anda gunakan untuk berenang atau bermain air. Untuk menggunakan kolam renang tersebut, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebagai biaya masuknya. Untuk kedalamannya, kolam renang tersebut dikhususkan untuk orang dewasa dan untuk anak-anak masih dianjurkan jika berusia 5 tahun keatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279