Puncak Lestari, Pesona Wisata Negeri Atas Awan di Gorontalo

Puncak Lestari, Pesona Wisata Negeri Atas Awan di Gorontalo – Puncak Lestari ialah destinasi wisata kesukaan di Gorontalo yang dikala ini jadi trend paling utama untuk golongan anak muda. Destinasi ini sangat sesuai untuk para pecinta alam yang suka tracking, camping, dan menikmati alam. Suasana yang masih sangat natural sebab penduduk dekat masih sangat melindungi kelestarian alam membuat pengunjung banyak yang tiba.

Puncak ini ditemui dengan metode yang unik. Para pemuda dekat biasa mencari sinyal internet di tempat yang lebih tinggi. Setelah itu pemuda ini tidak terencana mencari sinyal internet ini di tempat ini dan melihat keindahan alam yang terbentang di bawahnya. Melihat adanya potensi wisata alam di wilayah tersebut, para pemuda ini setelah itu mengunggah potret- potret keindahan alam di kawasan tersebut.

Tidak percuma, saat ini Puncak Lestari terus menjadi diketahui oleh para pengguna internet. Keindahan alamnya membangunkan keingintahuan para muda- mudi untuk tiba dan melihat keindahan alam. Tidak jarak mereka bermalam secara rombongan bersama kawan. Mereka menikmati keindahan alam dan pula sekalian terus menjadi merekatkan pertemanan.

Daya Tarik yang Dimiliki Puncak Lestari

Wisata yang dikala ini lagi jadi buah bibir ini saat ini terus menjadi banyak diminati oleh pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan. Hal ini pasti saja tidak lepas dari daya tarik dari Puncak Lestari itu sendiri. Semenjak awal tempat ini mulai diketahui, tempat ini memanglah telah menyajikan bermacam daya tarik yang membuat pengunjung mau tiba. Sebagian daya tarik semacam berikut.

1. Negeri di Atas Awan

Puncak ini senantiasa dikelilingi dengan awan- awan paling utama di dikala pagi hari. Pengunjung bisa melihat awan terletak di dasar sehingga serasa terletak di negeri atas awan. Keunikan ini yang jadi daya tarik pengunjung yang mau melihat sendiri keindahan awan- awan yang mengelilingi puncak ini. Sampai- sampai pengunjung memilah untuk bermalam untuk bisa melihat sunrise di antara awan- awan lembut.

Sesekali perbukitan tampak di antara awan membuat panorama alam jadi jauh lebih indah. Bukit- bukit yang hijau nampak fresh, dikelilingi oleh awan- awan putih jadi suatu yang sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk Kamu yang suka berfoto, dikala awan mulai turun inilah waktu terbaik dalam mengambil foto, sebab panorama alam yang tersaji jadi latar yang sempurna untuk foto Kamu.

2. Sunset

Matahari terbenam di Puncak Lestari pula ialah daya tarik tertentu. Hal ini sebab, matahari nampak lebih menawan. Dengan panorama alam hamparan tanah Gorontalo dan awan yang kemerahan, membuat panorama alam jadi jauh lebih indah. Sebab seperti itu pengunjung sering menantikan waktu- waktu matahari terbenam di atas puncak ini.

Dikala senja, motif keemasan matahari terpantul di pepohonan, kemudian ditambah dengan panorama alam perbukitan yang nampak bercahaya. Langit biru berpadu dengan warna matahari yang kuning kemerahan. Semua itu merupakan sajian matahari terbenam di puncak nan indah ini.

3. Lampu Kota

Untuk para pengunjung yang memilah untuk mendirikan tenda, salah satu daya tarik dari puncak ini merupakan lampu- lampu kota di malam hari. Tempat ini memanglah sangat indah dikala malam hari. Dengan ditemani bulan dan bintang, kemudian di bawahnya gemerlap lampu- lampu dari rumah masyarakat, sehingga membuat pengunjung mau merasakan bermalam dan membangun tenda sembari menyatu dengan suasana alam.

4. Asri

Puncak ini lumayan jauh dari perkotaan sehingga tidak banyak terpapar polusi. Banyaknya pepohonan pula membuat suasana jadi sejuk dan teduh. Banyak pengunjung yang tiba untuk menenangkan diri di tempat ini. Tempatnya yang sepi memanglah sangat jitu untuk meredakan stress dan tempat yang sangat sesuai untuk istirahat dari rutinitas di kota.

Pada pagi hari, Kamu pula bisa merasakan embun yang dingin. Untuk para pengunjung yang memanglah menggemari alam dengan seluruh kesejukannya, hingga tempat ini di pagi hari merupakan tempat yang sempurna untuk mencari kesegaran embun pada pagi hari. Akan lebih gampang untuk memperoleh embun pagi bila Kamu bermalam di tempat ini dengan tenda.

Pagi di Gorontalo pada jam 06. 00 Waktu indonesia tengah(WITA). Hingga untuk pengunjung yang mau melihat keindahan matahari terbit dan awan putih, pula merasakan embun pagi, bisa mempersiapkan diri saat sebelum waktu itu. Kamu tidak akan sendiri, sebab akan banyak sekali pengunjung- pengunjung lain yang menunggu sajian alam yang indah ini.

Baca Juga: Puncak Amarilis, Menikmati Panorama Kota Kendari dari Ketinggian

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Puncak Lestari terletak Dulamayo Utara, Kabupaten Gorontalo. Tempat ini bisa ditempuh dengan memakai kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Dari Kecamatan Telaga Biru, ekspedisi ditempuh kurang lebih sepanjang satu jam. Jalur menuju lokasi lumayan menanjak, tetapi akses dari pasar desa telah lumayan baik.

Di selama ekspedisi, Kamu akan disuguhkan dengan pepohonan cengkih dan tumbuhan coklat yang berjajar- jajar apik. Jalur yang menanjak pula membolehkan Kamu untuk melihat panorama alam Kabupaten Gorontalo yang terdapat di bawahnya. Nantinya, kendaraan cuma dapat hingga pasar desa saja yang setelah itu ekspedisi dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Perjalanan kaki pula tidak akan terasa letih sebab akan ditemani dengan pepohonan dan kebun jagung masyarakat. Jalan masih landai, tetapi terus menjadi lama akan terus menjadi menanjak. Ekspedisi sepanjang sebagian menit saat sebelum hingga di lokasi puncak.

Untuk dikala ini menikmati keindahan puncak ini tidak dipungut biaya. Walaupun demikian, pengelola masih terus berupaya membagikan fasilitas- fasilitas untuk para pengunjung. Ke depan, dapat jadi pengelola akan menarik biaya retribusi untuk menambah dan biaya perawatan fasilitas yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279