Puncak Lestari, Pesona Indah Wisata Gorontalo

wisatasulawesi.com – Pucuk Lestari sebagai tujuan rekreasi favorite di Gorontalo yang sekarang ini jadi tren khususnya untuk kelompok anak muda. Tujuan ini benar-benar pas untuk beberapa pencinta alam yang menyukai treking, camping, dan nikmati alam. Situasi yang masih alami karena warga sekitaran masih jaga kelestarian alam membuat pengunjung banyak yang tiba.

Pucuk ini diketemukan secara unik. Beberapa pemuda sekitaran biasa cari signal internet di lokasi yang semakin tinggi. Selanjutnya pemuda ini tidak menyengaja cari signal internet ini pada tempat ini dan menyaksikan keelokan alam yang terhampar di bawahnya. Menyaksikan ada kekuatan rekreasi alam di wilayah itu, beberapa pemuda ini selanjutnya mengupload beberapa foto keelokan alam di teritori itu.

Tidak percuma, sekarang Pucuk Lestari makin dikenali oleh beberapa pemakai internet. Keelokan alamnya menggugah keinginantahuan beberapa muda-mudi untuk tiba dan menyaksikan keelokan alam. Tidak jarak mereka menginap secara kelompok bersama teman. Mereka nikmati keelokan alam dan sekaligus juga makin menyambung persahabatan.

Rekreasi yang sekarang ini sedang jadi omongan ini sekarang makin bertambah disukai oleh pengunjung untuk habiskan waktu berlibur. Ini sudah pasti tidak terlepas dari daya magnet dari Pucuk Lestari tersebut. Semenjak pertama tempat ini mulai dikenali, tempat ini telah menyuguhkan beragam daya magnet yang membuat pengunjung ingin tiba. Beberapa daya magnet sebagai berikut.

1. Negeri di Atas Awan

Pucuk ini selalu dikitari dengan awan-awan khususnya ketika pagi hari. Pengunjung bisa menyaksikan awan ada di bawah hingga terasanya ada di negeri atas awan. Kekhasan ini sebagai daya magnet pengunjung yang ingin menyaksikan sendiri keelokan awan-awan yang melingkari pucuk ini. Hingga pengunjung memutuskan untuk menginap agar bisa menyaksikan sunrise antara awan-awan halus.

Kadang-kadang bukit-bukit terlihat antara awan membuat panorama jadi lebih cantik. Bukit-bukit yang hijau terlihat fresh, dikitari oleh awan-awan putih jadi suatu hal yang sayang sekali untuk dilewati. Untuk Anda yang menyukai berpose, saat awan mulai turun berikut waktu terbaik dalam ambil gambar, karena panorama yang terhidang jadi latar yang prima untuk photo Anda.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Gorontalo Terhits Yang Harus di Kunjungi

2. Sunset

Matahari tenggelam di Pucuk Lestari sebagai daya magnet tertentu. Ini karena, matahari terlihat lebih elok. Dengan panorama bentangan tanah Gorontalo dan awan yang kemerahan, membuat panorama jadi lebih cantik. Karena itu pengunjung kerap menunggu saat-saat matahari tenggelam di atas pucuk ini.

Saat senja, beberapa warna keemasan matahari terpantul di pohon-pohonan, lalu ditambah lagi panorama bukit-bukit yang terlihat bersinar. Langit biru bersatu dengan warna matahari yang kuning kemerahan. Semuanya ialah hidangan matahari tenggelam di pucuk yang cantik ini.

3. Lampu Kota

Untuk beberapa pengunjung yang memutuskan untuk membangun tenda, salah satunya daya magnet dari pucuk ini ialah beberapa lampu kota pada malam hari. Tempat ini benar-benar cantik di waktu malam hari. Dengan didampingi bulan dan bintang, lalu di bawahnya berkilau beberapa lampu dari rumah masyarakat, hingga membuat pengunjung ingin rasakan menginap dan membuat tenda sekalian bersatu dengan situasi alam.

4. Asri

Pucuk ini lumayan jauh dari perkotaan hingga sedikit terkena pencemaran. Jumlahnya pohon-pohonan membuat situasi jadi sejuk dan teduh. Beberapa pengunjung yang tiba untuk menentramkan diri pada tempat ini. Tempatnya yang sunyi benar-benar sangat baik untuk menurunkan stress dan lokasi yang benar-benar pas untuk istirahat dari kegiatan rutin di kota.

Saat pagi hari, Anda dapat rasakan embun yang dingin. Untuk beberapa pengunjung yang menyenangi alam dengan semua kesejukannya, karena itu tempat ini pada pagi hari ialah lokasi yang bagus untuk memburu kesegaran embun saat pagi hari. Semakin lebih gampang untuk memperoleh embun pagi bila Anda menginap pada tempat ini dengan tenda.

Pagi di Gorontalo pada jam 06.00 WITA. Karena itu untuk pengunjung yang ingin menyaksikan keelokan matahari keluar dan awan putih, rasakan embun pagi, bisa menyiapkan diri saat sebelum saat itu. Anda tidak sendiri, karena akan banyak pengunjung-pengunjung yang lain menanti hidangan alam yang cantik ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Pucuk Lestari ada Dulamayo Utara, Kabupaten Gorontalo. Tempat ini bisa dilakukan dengan memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4. Dari Kecamatan Telaga Biru, perjalanan dilakukan lebih kurang sepanjang satu jam. Jalan ke arah lokasi cukup naik, tetapi akses dari pasar dusun cukup baik.

Di sejauh perjalanan, Anda akan disuguhi dengan pohon-pohonan cengkih dan pohon coklat yang berjajar-jajar rapi. Jalan yang naik memungkinkannya Anda untuk menyaksikan panorama Kabupaten Gorontalo yang berada di bawahnya. Nanti, kendaraan cuma dapat sampai pasar dusun saja yang selanjutnya perjalanan diteruskan dengan jalan kaki.

Perjalanan kaki tidak berasa capek karena akan didampingi dengan pohon-pohonan dan kebun jagung masyarakat. Lajur masih agak miring, tetapi makin lama akan makin naik. Perjalanan sepanjang beberapa saat saat sebelum sampai di lokasi pucuk.

Untuk sekarang ini nikmati keelokan pucuk ini tidak diambil ongkos. Meskipun begitu, pengurus masih berusaha memberi sarana-fasilitas untuk beberapa pengunjung. Di depan, bisa saja pengurus akan menarik ongkos retribusi untuk menambahkan dan ongkos perawatan sarana yang ada.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pucuk Lestari

Sebelumnya, beberapa pemuda tiba ke Pucuk Lestari untuk cari signal internet. Makin lama, tempat ini jadi terkenal dan beberapa pengunjung yang tiba lakukan beragam beberapa kegiatan yang membahagiakan. Pengunjung yang mayoritas ialah beberapa muda-mudi ini habiskan berlibur pada tempat ini dengan beragam kegiatan sebagai berikut ini.

1. Treking

Untuk beberapa pencinta alam, tempat ini benar-benar pas dipakai sebagai tempat treking. Untuk sampai ke pucuk, perjalanan kaki lebih kurang akan dilakukan sepanjang 1 jam perjalanan. Medannya cukup curam dengan batu-batuan yang disebut rintangan tertentu untuk pendaki. Walau tidak gampang dan cukup ekstrim, tetapi malah bisa memicu adrenalin Anda.

Perjalanan Anda yang meletihkan akan terbayarkan saat sampai di pucuk. Anda akan disuguhi dengan bentangan tanah Gorontalo yang cantik. Anda tidak menyesal berusaha untuk mendaki pucuk ini karena perjalanan Anda tidak percuma. Untuk membikin perjalanan semakin aman, Sebaiknya anda memakai alas kaki yang kuat dan tidak licin.

2. Camping

Camping sebagai salah satunya aktivitas yang paling hebat untuk dilaksanakan, apa lagi bersama teman-teman. Pucuk Lestari memang mempunyai tempat agak miring yang bisa dipakai untuk membuat tenda. Didampingi oleh alam, Anda dapat memperkuat persahabatan dengan mengolah, menyanyikan lagu, terlibat perbincangan, atau sekadar duduk nikmati panorama bersama teman.

Dari Dusun Tapaluluo, Anda dapat berjumpa dengan pemuda karang taruna yang hendak menyongsong Anda dengan hangat. Beberapa pemuda karang taruna ini akan suka hati jadi petunjuk jalan Anda ke arah tempat yang pas untuk camping.

Bila Anda berminat untuk camping di pucuk ini, janganlah lupa untuk bawa tenda, sleeping bag, dan sudah pasti logistik yang cukup buat Anda dan kelompok.

3. Nikmati Keelokan Alam

Tak perlu disangsikan, panorama alam di Pucuk Lestari Gorontalo benar-benar memikat. Saat pagi hari Anda terasanya seperti pada atas awan, di sore hari Anda bisa menyaksikan matahari tenggelam yang paling cantik, sedang saat malam hari Anda bisa menyaksikan beberapa lampu di atas ketinggian yang terlihat benar-benar elok. Tidaklah aneh bila tempat ini jadi terkenal dalam sekejap.

Anda dapat tiba ke pucuk ini sekedar untuk menyaksikan panorama yang cantik ini. Bila Anda sebagai pencinta photografi, tempat ini sediakan banyak spot photo yang hendak membuat media sosial Anda disanggupi beberapa foto dengan latar panorama yang baik. Anda pasti tidak melewati untuk ambil photo pada tempat ini.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Pucuk Lestari sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang hits. Walau sekarang ini banyak mulai pengunjung yang tiba, tetapi sedikit sarana yang ada. Pengunjung cuma disuguhi dengan keelokan alam saja.

Meskipun begitu, beberapa pemuda di tempat bukan hanya diam dalam membuat tujuan baru ini. Mereka mengetahui jika tempat ini bisa tingkatkan ekonomi masyarakat karena wilayah pucuk ini sebagai tujuan yang berpotensi pariwisata.

Sekarang ini beberapa pemuda mulai membuat sarana untuk beberapa pengunjung. Dengan gotong-royong, beberapa pemuda membuat anjungan supaya pengunjung bisa dengan bebas menyaksikan panorama alam. Disamping itu, ada tempat agak miring akan mempermudah pengunjung untuk membuat tenda untuk yang ingin menginap.

Pucuk Lestari sebagai salah satunya tempat rekreasi di Kabupaten Gorontalo yang terkenal untuk kelompok anak muda. Dengan panorama alam yang cantik membuat beberapa pengunjung yang berminat untuk rasakan sendiri keelokan alam yang terhidang. Berpotensi pariwisata, diharap makin lama Pucuk ini mempunyai sarana yang ideal untuk beberapa pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279