Wisata Alam Kalibiru, Pemandian Favorit di Polewali Mandar

Wisata Alam Kalibiru, Pemandian Favorit di Polewali Mandar – Kalibiru sebuah objek wisata baru di Polman, Sulawesi Barat. Objek wisata ini menyajikan keindahan panorama alam yang cantik dengan dihias oleh bentangan batu-batuan yang ada di sungai. Saat ada di objek wisata ini, Anda bisa rasakan kenyamanan dari air sungai yang mengucur. Objek wisata ini memberi situasi yang sejuk hingga memberi rileksasi diri.

Objek wisata ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin habiskan waktu berlibur dengan keluarga atau sahabat. Banyak pohon-pohonan yang teduh dan beragam jenis buah-buahan hingga menambahkan keindahan dari pemandangan yang disuguhi. Anda dapat beli buah yang sudah ditanamkan di objek wisata itu untuk Anda alami.

Disamping itu, objek wisata ini memberi spot photo yang kece hingga banyak juga pengunjung dari kelompok anak muda yang tiba untuk liburan . Maka objek wisata ini pas untuk didatangi saat akhir minggu sesudah lakukan kegiatan rutin yang meletihkan.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Alam Kalibiru

1. Mempunyai Kekhasan Tertentu

Teritori selebar satu hektar ini mempunyai kekhasan tertentu yakni objek wisata yang dipadankan dengan pohon buah-buahan. Banyak pohon buah yang ditanamkan oleh pengurusnya, seperti buah rambutan, buah durian, buah langsat, dan ada banyak kembali. Ide semacam ini jarang-jarang diketemukan pada objek wisata yang lain hingga jadi daya magnet tertentu untuk Kalibiru.

Saat Anda bertandang di saat musim buah, Anda bisa rasakan berlibur sekalian coba menuai buah-buahan. Untuk yang ingin rasakan buah-buahan itu, Anda diwajibkan membeli lebih dulu. Buah-buahan ini bisa Anda cicipi saat merendam di sungai yang luas dan nikmati pemandangan yang cantik juga.

Anda pun dibolehkan mendokumentasikan peristiwa saat sedang berkeliling-keliling atau menuai buah-buahan yang ada itu. Kebun buah ini lumayan bagus dan kece untuk jadi background gambar yang Diambil.

Walau Anda dibolehkan nikmati buah-buahan di tempat objek wisata, masih tetap diwajibkan jaga kebersihan dan tidak buang atau tinggalkan sampah apa saja di teritori wisata alam Kalibiru. Di objek wisata ini telah sediakan banyak tempat sampah untuk pengunjung.

2. Pemandangan Alam yang Cantik

Di objek wisata ini keseluruhnya pemandangan alamnya benar-benar cantik dan menganakemaskan mata. Dari objek wisata ini kelihatan pemandangan gunung Batetangnga yang tinggi dan mengagumkan. Pucuknya umumnya tertutupi oleh awan-awan yang tebal hingga jadikan gunung itu jadi lebih cantik.

Selainnya gunung Batetangnga, ada juga sungai yang luas dengan saluran yang tidak demikian deras. Gemericik air juga jadi nilai lebih dari objek wisata ini. Ada juga batu-batuan disekitaran sungai, hingga Anda bisa duduk santai di atas batu itu.

Ada pohon-pohonan yang teduh dan pohon buah-buah menambahkan kesan-kesan asri pada objek wisata ini. Objek wisata ini mempunyai udara sejuk yang dari pohon-pohonan itu hingga pas untuk santai dan nikmati segalanya yang sudah dihidangkan.

Objek wisata Kalibiru ini pas untuk Anda yang ingin habiskan waktu sendiri sekadar nikmati pemandangan alam. Ada juga kolam renang yang luas disiapkan oleh pengurus untuk pengunjung yang tiba.

Walau objek wisata ini terhitung baru di provinsi Sulawesi Barat, tapi banyak keindahan yang dihidangkan pada sebuah tempat. Tujuan satu ini harus Anda datangi saat mempunyai waktu senggang.

Alamat dan Rute Ke arah Lokasi Wisata Kalibiru

Pemandian ini berada di provinsi Sulawesi Barat persisnya di kabupaten Polewali Mandar, Kecamatan Binuang, Dusun Batetangnga, di jalan Penanian. Untuk aksesnya juga terhitung gampang diketemukan karena banyak panduan arah ke arah objek wisata hingga Anda bisa ikuti panduan arah itu.

Untuk jalurnya sendiri lumayan gampang. Bila Anda dari lokasi bandar udara Sumarorong Mamasa silakan keluar tempat bandar udara itu turuti saja jalan yang ada. Bila sampai di persilangan, silakan tentukan lajur kiri untuk meneruskan perjalanan. Setelah tiba di jalan Kutub Polewali Mamasa terus sampai ke arah jalan Dr. Ratulangi.

Kemudian, Anda akan sampai di jalan Gn. Mambulilling. Saat sampai di persilangan, tentukan lajur kiri sampai hingga ke jalan Kutub Pinrang. Kemudian Anda akan berjumpa kembali dengan persilangan, pilih lajur kiri untuk ke arah objek wisata Kalibiru Polman.

Saat sampai di jalan Mangondang, perjalanan ke arah objek wisata telah dekat. Turuti jalan saja sampai hingga di tempat masuk objek wisata yang ada di samping kanan jalan. Perjalanan ini akan dilakukan sepanjang 1 jam 55 menit untuk pemakai beroda 2 dan pemakai beroda 4 sepanjang 2 jam perjalanan. Waktu pintas ini bergantung dengan kondisi lalu lintasinya.

Walau tempuh saat yang lumayan panjang dan lama, tapi Anda akan memperoleh hasil yang sesuai lelahnya perjalanan Anda. Di objek wisata akan di menyambut dengan pemandangan yang cantik untuk kurangi rasa capek Anda. Bila Anda masih bimbang dengan rute yang diterangkan, Anda bisa menanyakan langsung ke warga sekitaran atau bisa menyaksikan panduan di maps untuk memperjelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279