Wisata Pantai di Pulau Buton yang Mempesona

Setiap orang sangat suka ketika menghabiskan waktu liburan mereka untuk berwisata. Kabupaten buton sering sekali menjadi destinasi wisata menarik karena memiliki tempat wisata menarik khususnya pantai. Kabupaten Buton yaitu komponen dari Provinsi Sulawesi Tenggara yang kondang sebagai penghasil aspal. Tapi walaupun produksi aspalnya tenar bukan berarti tak mempunyai estetika alam yang melimpah wisatasulawesi.com.

Daftar Pantai di Pulau Buton Paling Indah

Bertandang ke Pulau Buton, Anda akan dihadirkan dengan panorama alam yang memikat. Khusus baharinya yang akan terangkum dalam review 6 pantai terindah di Pulau Buton berikut.

Baca Juga : Lagu Daerah Buton Sulawesi Tenggara Beserta Lirik dan Maknanya

1. Pulau Liwutongkidi

Jikalau Anda berencana untuk tamasya ke Pulau Buton, karenanya Pulau ini dapat menjadi alternatif. Di Pulau Liwutongkidi Anda akan menikmati sensasi menikmati pulau pribadi. Bagaimana tak pulau ini memang tak mempunyai penghuni melainkan keindahannya tak dapat diragukan seperti itu saja. Mempunyai luas sekitar 1000 meter Anda seakan akan ada di Pulau Pribadi. Pantai ini juga mempunyai pantai yang seperti itu menawan komplit dengan pasir putihnya yang lembut.

Merasakan deburan ombak dan juga pohon-pohon yang berada di pinggirnya akan menjadi panorama cantik tersendiri. Amat layak untuk Anda yang berkeinginan relaksasi dan mencari ketenangan dengan panorama memukau. Anda yang menyenangi estetika bawah laut juga tak akan menyesal berkunjung ke Pulau ini. Terumbu karangnya yang bewarna warni komplit dengan gerombolan ikan akan mengantar Anda di bawah laut nanti.

Merasakan sang surya terbit ataupun karam juga bukan pandangan baru yang buruk untuk dikerjakan. Untuk menempuh pulau ini, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar 20 menit untuk menyebrang. Umumnya Anda dapat menyebrang dari Kota Bau Bau. Fasilitas yang ada di Pulau Liwutongkidi dapat dikatakan telah komplit dan memadai. Sebab jaraknya yang dekat dengan sentra kota Bau Bau Anda dapat gampang menemukan penginapan ataupun rumah makan.

2. Pantai One Mopute

Pantai One Mopute yaitu pantai yang dapat Anda temui saat Anda berkunung ke Pulau Kadatua. Anda dapat menyebutnya sebagai ikon dari pariwisata di Kadatua. Bukan hal mengherankan sebab pantai satu ini seperti itu kaya. Pengunjung akan dimanjakan dengan pasir putih dan juga air bening yang nampak bewarna biru gradasi. Mungkin belum banyak yang mengetahui pantai ini, meski keindahannya akan membikin Anda tersihir.

Dari kejauhan Anda akan memperhatikan menara pandang yang berada di tengah laut walaupun ukurannya tak terlalu tinggi. Tapi ketidakhadiran menara ini justru kian membikin Pantai One Mopute ini kian menawan. Kecuali dapat merasakan permukaan pantainya, pengunjung yang datang juga tak lupa mengambil foto dengan latar belakang menara pandang hal yang demikian. Men-upload-nya ke media sosial akan menjadi komplementer galeri komputerisasi anda.

3. Pantai Katembe

Hamparan pasir putih dan juga lautan yang biru ialah panorama pertama yang akan menyapa anda. Hamparan pasir putihnya pun membendang dari jalan masuk pantai sampai di tepiannya. Membuatnya banyak diterapkan sebagai sarana olahraga seperti voli pantai dan juga sepakbola. Tapi pantai Katembe ini tak diketahui lantaran kilauan pasuir putihnya, nama Katembe sendiri dalam bahasa setempat mempunyai arti air tawar.

Keindahan membikin menarik, Anda akan menemukan sumur yang berisi air tawar dengan jarak 30 m dari bibir pantai. Memang hal ini tak lazim dijumpai di pantai pantai yang lain, inilah yang membikin pantai satu ini seperti itu unik. Sumur inilah yang diterapkan oleh warga untuk memenuhi keperluan sehari hari. Sementara pelancong juga dapat memanfaatkan untuk membilas tubuh. Bukan cuma ada sumur unik ini, Anda juga dapat memperhatikan sunset yang memikat.

Selain sang surya terbenam yang dimiliki oleh Pantai Katembe kian menambah daftar kelebihannya. Warga juga sengaja membangun satu dermaga yang sungguh-sungguh layak untuk mengambil swafoto. Kecuali pemandangannya yang cantik, Pantai Katembe juga tenar dengan legenda putri duyungnya. Apabila tahun memang perairannya tak jarang dilalui oleh kawanan dugong. Cerita perihal putri duyung di pantai ini pun masih banyak terdengar sampai sekarang.

4. Pantai Bahari

Pantai Bahari ini berlokasi di Buton Selatan yang akan memberikan panorama bahari yang menakjubkan. Tak Anda berkunjung ke Buton rasanya tak boleh melewatkan tamasya bahari satu ini. Pantai satu ini mempunyai bongkahan batu karst yang mengingatkan Anda dengan Raja Ampat di Papua. Tidak heran sekiranya Pantai Bahari ini mendapatkan julukan sebagai Raja Ampatnya Buton Selatan. Bergabung dengan birunya lautnya pastinya akan memanjakan mata anda.

Melihat cuma memberi tahu panorama laut yang luar biasa, Anda juga akan disuguhkan dengan padang savana. Apabila laut dari savana ini akan memberikan sensasi sendiri yang akan membikin Anda kagum. Tak Anda menjalankan perjalanan dari Bau Bau karenanya Anda memerlukan waktu tempuh sekitar 1 sampai 2 jam. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan panorama hijaunya hutan yang tak akan membikin perjalanan membosankan.

Perjalanan panjang untuk dapat hingga Pantai Bahari tak akan membikin Anda menyesal. Semacam panorama alam yang disampaikan akan membayar lunas segala perjalanan anda. Dari pantai ini Anda dapat merasakan batu karst yang menyusun sebuah terowongan kecil. Gugusan pulau kecil turut meramaikan keindahannya. Belum lagi kegiatan para nelayan yang juga ikut dapat Anda nikmati.

5. Pantai Mowuru

Pantai satu ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sedang naik daun khususnya dalam sebagian tahun akhir-akhir ini. Bukan cuma sebab mempunyai estetika yang luar biasa, pengelolaan dari pantai Mowuru juga mesti untuk diacungi jempol. Bermacam-macam Anda menginjakkan kaki di pantai ini, Anda akan diciptakan kagum terkagum dengan panoramanya. Bagaimana tak, pasir putih yang memrentang komplit dengan airnya yang bening.

Landscape yang dimiliki oleh pantai ini juga tak main main. Terdapat batu karang yang ukurannya besar yang nampak seperti pulau kecil. Anda dapat menjalankan bermacam-macam kegiatan yang akan membikin tamasya Anda ke pantai ini menyenangkan. Belum lagi fasilitas yang memadai akan membikin Anda betah dan tidak mau untuk pulang ke rumah. Jangan lupakan untuk mendokumentasikan kesibukan Anda untuk kemudian diunggah ke media sosial.

6. Pantai Koguna

Pesona bahari Buton yang tak boleh dilewatkan berikutnya ialah Pantai Koguna. Sepanjang 2 km Anda akan memperhatikan pasir putih yang memrentang. Kilauan pasir putih ini akan kian menawan berpadu dengan birunya laut yang bening dan bersih. Pohon cemara yang berada di sisinya juga membikin panorama pantai ini seperti itu luar biasa. Melainkan kegiatan seperti berlari-larian di atas pasir dapat dikerjakan saat Anda tiba di Pantai Koguna ini.

Memang untuk menempuh Pantai Koguna diperlukan perjalanan yang cukup panjang. Jaraknya dari Bau Bau ini sekitar 90 km. Tapi perjalanan panjang hal yang demikian akan terbayar dengan memperhatikan estetika yang dimiliki pantai ini. Tidak jarang para pengunjung akan lantas memberi tuntunan kameranya memperhatikan keindahannya. Pengunjung pantai ini tak cuma si kecil muda, melainkan juga keluarga. Mengunjungi pulau Buton jangan melewatkan pantai Koguna ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279