Wisata Suaya Situs Sejarah Pemakaman Raja Sangalla

Suaya Toraja ialah website sejarah yang telah diakui dunia. Malahan National Geographic pernah meliput secara seketika. Suaya ini lazimnya berisi sebuah pemakaman dari raja-raja Sangalla. Tiap-tiap makam tertata rapi di cadas batu bukit. Jadi budaya memakamkan di batu sudah menjadi kepercayaan tersendiri alih-alih menguburkan di tanah wisatasulawesi.com.

Apa yang membikin Suaya di Toraja menarik yaitu lokasi liburan yang berada di perbukitan. Dibalik bukit granit tinggi tersimpan makam-makam bersejarah para raja silam. Tiap-tiap makam seolah diberikan baju pantas dari dulunya hidup. Berada di atas bukit menjadi keseruan tersendiri untuk Anda naik dan memandang seketika pemakaman.

Baca Juga : Air Terjun Tetewa, Surga Alam Tersembunyi Nan Eksotis

Destinasi di tanah Toraja ini akan amat menarik untuk dikunjungi. Pelancong akan mengetahui lebih dekat perihal kebudayaan khas yang ada di kota ini. Lebih jauh terdapat pula patung-patung serta gua batu yang menarik untuk di lihat. Dengan mendatangi seketika karenanya akan memberi pengalaman baru dan merasakan keseruan secara seketika.

Wisata Suaya Toraja

1. Sejarah Pemakaman Raja-Raja Sangalla
Seperti yang telah diterangkan di atas bahwa Suaya Toraja ialah website sejarah pemakaman raja-raja Sangalla. Raja terdahulu banyak dimakamkan di perbukitan ini. Letak makam berada di sisi cadas bukit. Adat memakamkan di sekitar bebatuan bukit sudah biasa dilaksanakan di Toraja.

Datang seketika ke bukit pemakaman ini akan memberikan pengalaman lain bagi Anda. Karena diamati dari jauh saja bukit cadas kelihatan mempunyai pesona tersendiri. Pengunjung semestinya melangkah via buah hati tangga untuk kemudian hingga ke bukit. Anda akan memandang pelbagai makam raja terdahulu di sisi cadas bukit.

2. Berziarah Sembari Bertamasya
Suaya di Toraja berisikan makam raja bersejarah terdahulu. Tak salah pula sebagian masyarakat memilih untuk mengunjungi. Kedatangan pengunjung beberapa besar juga untuk berziarah secara seketika. Sesudah via perjalanan sampai ke atas bukit karenanya Anda bisa seketika memandang dan berziarah di makam raja terdahulu.

Jadi destinasi ini menawarkan sisi lain yang unik. Anda bisa berziarah sembari berlibur seketika. Mengingat daerah berada di perbukitan tentu memberikan manfaat yang lain. Trekking untuk hingga ke atas terang menjadi tantangan tersendiri. Dibalik tingginya cadas terdapat patung-patung serta makam yang tertata dengan rapi.

3. Memperhatikan Lebih Dekat Adat Suaya
Mengunjungi destinasi liburan Suaya Toraja ini amat bagus untuk menambah pengetahuan pengunjung. Wawasan Anda menjadi lebih terbuka dengan kebudayaan di kota ini yang kelihatan berbeda. Liburan sejarah ini juga dikemas dengan amat bagus dengan masih terjaganya destinasi setempat. Pengunjung bisa memandang lebih dekat budaya Suaya yang cukup menarik untuk dilihat.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Sebelum mengunjungi daerah liburan, Anda semestinya mengerti lebih-lebih dulu mengenai domisili dan rute menuju destinasi. Seandainya berniat ke Suaya Toraja karenanya bisa seketika berkunjung di Bulian Masa’bu, Sangalla, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jarak lokasi tujuan dari Kota Mekale cuma sejauh 10 kilometer dengan estiamasi waktu selama 45 menit.

Pelancong bisa berkunjung memakai kendaraan pribadi berupa kendaraan beroda empat maupun motor. Apabila tak sempat membawa sendiri, adapun Anda bisa memanfaatkan mode transportasi yang sudah tersedia. Pakai pula Google Maps sebagai penunjuk jalan yang menolong. Walaupun sudah terdapat papan penunjuk jalan yang kelihatan saat hendak berkunjung.

Apabila Anda datang dari kota Rantepao karenanya diperlukan jarak sekitar 23 kilometer untuk hingga menuju tujuan. Masuk jalan telah terbilang nyaman dan gampang di lalui pelancong. Berkunjung memakai kendaraan pribadi tentu lebih mempermudah pelancong. Perjalanan akan lebih mengasyikan saat datang bersama orang terdekat atau keluarga.

Harga Karcis Tamasya Liburan Sejarah

Pelancong pasti acap kali bertanya-tanya berhubungan dengan harga karcis masuk dari tiap destinasi liburan. Tapi biaya yang dibebankan akan menolong perhitungan yang diperlukan untuk bisa berlibur. Semisal saat datang ke Suaya Toraja, Anda tak perlu pusing mengenai biaya karena harga karcis masuk tak dibebankan bagi pengunjung.

Anda cuma perlu mengeluarkan kocek untuk tarif parkir kendaraan saja. Meskipun saat membawa motor karenanya akan dikenakan tarif Rp 5.000. Biaya kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 10.000. Maka demikian terbilang murah mengingat keamanan senantiasa terjaga. dari itu Anda dengan bebas bisa menuju ke perbukitan makam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279