Air Terjun Tetewa, Surga Alam Tersembunyi Nan Eksotis

Air Terjun Tetewa yaitu destinasi alam tersembunyi di Kabupaten Kolaka Timur. Sebagian dari Anda mungkin belum mengenalnya. Pun pengunjung yang datang malah masih belum terlalu banyak. Padahal seperti itu, estetika air terjun tak perlu diragukan. Berada di tengah hutan belantara membikin pesona alam yang tersaji bikin betah dan memanjakan mata wisatasulawesi.com.

Tetewa menawarkan estetika sebuah air terjun yang natural. Apalagi masih terdapat berjenis-jenis variasi pohon-pohon rindang memutari destinasi. Suasana adem menyegarkan malah akan kian terasa. Tak salah jika air terjun ini benar-benar sesuai untuk self healing. Rasa penat dampak kegiatan sehari-hari malah bisa sirna segera.

Baca Juga : Pantai Cemara Wakatobi, Pesona Pantai Indah dan Pemandangan Sunset yang Menawan

Air Terjun Tetewa memberikan sensasi tersendiri sebagai daerah liburan. Adapun Anda bisa menyaksikan seketika estetika aliran yang turun dari bebatuan. Berbeda dari air terjun lain, Tetewa cuma mempunyai ketinggian sebagian meter saja. Padahal seperti itu jumlah air terjun sangatlah banyak khususnya dikala musim hujan.

Pesona Dimiliki Air Terjun Tetewa

1. Bisa Dirasakan di Dua Musim Berbeda
Air Terjun Tetewa mempunyai keistimewaan yang lain dari pada yang lain. Berbeda dari air terjun lazimnya, Tetewa cuma mempunyai ketinggian sebagian meter saja. Padahal seperti itu ada banyak aliran air terjun yang bisa di lihat. Jadi kalau dicermati daerah ini sangatlah cantik dengan tampilan banyak aliran air dari bebatuan.

Membahas soal aliran air, setidaknya air terjun menawan ini bisa di nikmati pada dua musim berbeda. Sekiranya datang pada musim panas karenanya akan nampak setidaknya 12 aliran air jatuh dari ketinggian. Padahal dikala di musim penghujan, jumlah aliran air menempuh ratusan melewati celah bebatuan.

2. Perjalanan Berkelok untuk Hingga ke Lokasi
Tak gampang untuk hingga ke destinasi menarik ini. Karena di butuhkan usaha ekstra dalam mencapai perjalanan menuju air terjun. Via bermacam-macam tipe medan menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Apabila Anda yaitu seorang yang menyukai berpetualang karenanya peristiwa di perjalanan ini akan benar-benar mengasyikan untuk dilaksanakan.

Air Terjun Tetewa memang diketahui berada di daerah yang tersembunyi. Setidaknya butuh waktu sebagian jam lamanya untuk bisa hingga ke destinasi. Bermacam medan familiar terjal dan berlumpur. Untuk itu pastikan bahwa Anda senantiasa berhati-hati di perjalanan. Melainkan, selagi di perjalanan akan tampak panorama cantik khas hutan yang masih natural.

3. Tentram, Asri dan Teduh
Datang ke Tetewe paling tepat untuk mendamaikan suasana hati, pikiran, dan bobot profesi. Suasana adem seperti itu terasa setiba di daerah liburan berupa air terjun ini. Apalagi air terjun masih dikelilingi banyak pohon-pohon rindang yang terang membikin nuansa makin adem. Bersantai sembari merasakan panorama cantik tentu akan benar-benar memanjakan mata.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Penting untuk mengenal domisili dan rute menuju lokasi liburan yang hendak di kunjungi. Terutamanya jika Anda berniat datang ke Air Terjun Tetewa. Medan dan jalan masuk menuju destinasi tak akan gampang. Air terjun ini berlokasi di Desa Alaha, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Jikalau datang dari sentra kota Kolaka Timur butuh jarak sekitar 70 km.

Apabila berniat datang betapa lebih bagusnya mengaplikasikan kendaraan pribadi. Mengingat medan diketahui terjal dan susah di jalan masuk karenanya pastikan mengaplikasikan kendaraan yang mensupport untuk melalui medan susah. Beroda tipe double garda atau motor trail dianjurkan untuk diaplikasikan mengingat rute yang dilewati masih benar-benar susah.

Setidaknya butuh waktu 6 jam untuk hingga tujuan jika telah berada di Kecamatan Mowewe. Hutan curam dengan medan tanah tanpa aspal wajib dilewati dengan hati-hati. Lahiriah pengendara malah wajib prima supaya konsisten konsentrasi. Di tengah perjalanan, pelancong juga wajib memanfaatkan sewa Pincara untuk melalui sungai mengingat jalan masuk jembatan masih belum tersedia.

Tarif yang Diperlukan ke Wilayah Air Terjun

Sesudah mengenal jalan masuk menuju destinasi, tak keok penting untuk tahu perihal harga karcis masuk dari liburan alam ini. Air Terjun Tetewa pada lazimnya tak dikenakan tarif untuk bisa di kunjungi. Padahal seperti itu Anda wajib menyiapkan sebagian budget berkaitan di perjalanan menuju lokasi.

Malahan yang telah dikenal bahwa fasilitas di liburan alam ini masih terbilang minim. Pun jembatan untuk melalui sungai malah masih belum ada. Meskipun dari itu perlu sewa Pincara untuk melalui medan. Harga sewa untuk kendaraan bermotor yakni Rp 10.000. Padahal untuk kendaraan roda empat seperti kendaraan beroda empat dikenakan biaya sebesar Rp 50.000.

Hal Menarik di Air Terjun Tetewa

1. Perjalanan Menantang
Ada banyak aktivitas yang bisa dilaksanakan selama berkunjung ke liburan alam menawan ini. Jikalau pertama tentu saja perjalanan mengasyikan menantang yang wajib di jalan masuk pelancong. Anda ingin tak ingin wajib melalui medan curam dan terjal. Apabila datang di waktu penghujan malah banyak kubangan yang menjadi tantangan tersendiri.

2. Bersantai Pemandangan Perjuangan Alam
Selain keras selama sebagian jam akan terbayar tuntas dikala Anda telah berada di destinasi tujuan. Air Terjun Tetewa menawarkan estetika sebuah daerah liburan yang bikin betah. Ada banyak air terjun nampak di celah bebatuan. Di tengah hutan belantara membikin nuansa alam masih seperti itu natural menyegarkan.

3. Bermain Air atau Berenang

Namun bersantai, aktivitas berenang terang yang paling ditunggu pelancong. Melainkan, berenang tak bisa dilaksanakan jika keadaan di tengah penghujan. Hal itu mengingat keadaan air akan terjal dan tak aman untuk berenang. Padahal seperti itu Anda tak wajib bersedih sebab bermain air di tepian konsisten menjadi alternatif lain yang tidak keok mengasyikan.

4. Arung Jeram atau Rafting
Arum jeram yaitu aktivitas unggulan yang ditawarkan di air terjun ini. Menaklukan arus sungai menjadi tantangan tersendiri bagi pelancong. Keseruan akan seperti itu terasa dengan merasakan permainan ini bersama rekan. Adrenalin akan teruji dengan bermacam-macam medan yang wajib dilalui. Spot berwisata malah akan benar-benar bikin betah.

5. Tidak Foto Idaman
Tak komplit jika datang ke daerah cantik tanpa berswafoto. Apalagi liburan alam ini memberikan panorama yang sangat cantik. Foto dengan latar belakang air terjun dan pohon-pohon akan memberi kesan natural. Adapun Anda tak akan gampang mati gaya berada di sini.

Fasilitas yang Tersedia

Mengenai fasilitas, Air Terjun Tetewa dapat dibilang belum mempunyai fasilitas yang memadai. Karena dari jalan masuk jalan saja masih terbilang susah untuk dilalui. Padahal seperti itu untuk sebagian fasilitas biasa telah tersedia. Selain kamar mandi, dan daerah parkir. Namun itu telah ada pula sebagian gazebo yang bisa diciptakan daerah nongkrong pelancong.

Fasilitas lain yang dapat diciptakan alternatif yaitu sewa pincara. Pincara sangat diperlukan yang menjadi jalan masuk melalui sungai. Belum ada jembatan memang menjadi gejala tersendiri bagi pengunjung. Untungnya sewa alat transportasi ini bisa menjadi alternatif.

Mengingat belum ada fasilitas yang komplit karenanya pengunjung diharap menyiapkan seluruh sesuatu dengan matang. Selain kendaraan penyokong, jasmaniah, dan kelengkapan berupa bekal. Tak ada toko makan terdekat di sekitar air terjun membikin Anda wajib mempersiapkan lebih rinci.

Itulah sebagian info mengenai tenaga tarik, fasilitas dan aktivitas di Air Terjun Tetewa, Kolaka Timur. Mengingat daerah ini masih tersembunyi karenanya diperlukan perjalanan yang tak gampang untuk di lalui. Padahal seperti itu rasa lelah akan terbayar dengan panorama cantik yang tersaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279