10 Tempat Wisata di Kendari Terbaru & Terhits Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Kendari Terbaru & Terhits Yang Wajib Dikunjungi – Pulau Sulawesi merupakan salah satu Pulau besar di gugusan Kepulauan Nusantara yang terletak diantara Indonesia Barat serta Timur yang membentang dikelilingi oleh laut. Serta menjadikan Pulau Sulawesi mempunyai energi tarik tertentu, salah satunya merupakan kekayaan alam serta salah satu yang mempunyai kebudayaan yang khas. Perihal tersebut menjadikan pulau di wilayah pulau Sulawesi jadi wilayah tujuan pariwisata di Indonesia apalagi dunia, kota Kendari merupakan Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kota Kendari terletak di tepi laut banda yang dalam serta diketahui indah sebab perihal tersebut, tidak hanya itu mempunyai energi tarik panorama yang indah. Kota Kendari pula diucap selaku kota wisata Bahari keelokan pantai serta pesona dasar laut yang luar biasa serta sanggup menarik wisatawan. Tidak hanya wisata laut, Tempat Wisata di Kendari pula diketahui sebab wisata kuliner serta kota yang menaruh kekayaan laut serta mempunyai spot- spot wisata yang bagus. Kota Kendari mempunyai wisata pegunungan, perbukitan, taman kota serta kulinernya, berikut tujuan wisata yang dapat kita tuju dikala berwisata ke kota Kendari:

  • 1. Pulau Labengki

Rasanya kurang lengkap ke kota Kendari bila tidak mampir ke Pulau Labengki ini. Pulau ini terletak pas di seberang kota Kendari. Aksesnya sendiri dapat di tempuh dengan memakai perahu serta dari Pulau Labengki ini dapat ditempuh dalam waktu sepanjang satu jam ekspedisi.

Di Pulau Labengki kita akan menciptakan bermacam kekayaan biota laut. Contohnya semacam terumbu karang yang berbagai macam- macam tipe serta spesies ikan.

  • 2. Pantai Nambo

Pantai Nambo berasal dari bahasa lokal meambo yang berarti sangat baik. Pantai ini pula mempunyai pesona yang sangat indah, sehingga tercitrakan keelokan.

Pantai Nambo dengan bentangan pasir putih yang lembut dan pantai yang luas sanggup membuat kita dapat merasa rileks serta aman. Atmosfer yang khas cuma bisa Kamu rasakan di pantai ini. Di mari desa bajo dengan kehidupan mereka tiap hari dengan aktivitas nelayan di dekat pantai.

  • 3. Pantai Karang Purirano

Pantai Karang Purirano terletak di daerah Kendari tepatnya di kecamatan Kendari Kelurahan Purirano. Serta mempunyai jarak tempuh dekat 13 kilometer dari pusat kota Kendari.

Pantai ini pula unik sebab ada daratan karang ataupun biasa diucap dengan tubir dimana pada dikala air laut surut. Dikala itu puluhan apalagi ratusan orang turun ke pantai bawa keranjang buat mengambil kerang. Serta terkadang berbaur dengan para turis serta turut dan aktivitas tersebut.

  • 4. Pulau Bokori

Pulau Bokori ialah tujuan destinasi wisata terkini dari Kota Kendari. Pulau ini mempunyai keelokan yang eksotis di pantainya yang banyak didatangi turis.

Pasir putihnya yang bersih serta pantai dengan laut yang biru membuat Pulau Bokori jadi salah satu Objek Wisata di Kendari yang sangat banyak diminati. Kita dapat menikmati keelokan panorama alam sunset di Pulau Bokori. Pulau ini terletak di depan tanjung Soropia kecamatan Soropia.

  • 5. Hutan Mangrove Bungkutoko

Hutan Mangrove Bungkutoko posisinya bukanlah sangat jauh dari pusat kota Kendari serta di mari kita akan temui hutan mangrove yang sangat rimbun. Hutan Mangrove Bungkutoko sangat luas serta hutan bakau ini mempunyai guna buat menghindari terbentuknya abrasi ataupun pengikisan tanah oleh air laut. Bisa jadi untuk kita yang berkunjung ke kota Kendari tidak terdapat salahnya buat mampir ke posisi ini selaku tujuan tempat wisata di hutan bakau.

  • 6. Pirla Beach

Kota Kendari mempunyai bermacam berbagai pantai. Serta tiap- tiap pantai mempunyai pesona tertentu antara satu dengan yang yang lain serta pula mempunyai karakteristik khasnya tertentu.

Salah satu kecantikan yang dipunyai oleh Kota Kendari merupakan pantai Pirla Beach serta di pantai ini ada sarana yang aman. Di pantai Pirla ini ada sebagian cafe serta resto dengan bermacam berbagai menu kuliner yang khas. Tempat ini jadi tempat tujuan yang menyenangkan serta menawan mata.

  • 7. Pulau Senja

Berjarak dekat 50 kilometer dari pusat kota Kendari. Ataupun kurang lebih 45 menit ekspedisi bila dengan memakai kendaraan motor mengarah kawasan pulau ini.

Dikala dalam ekspedisi kita akan disuguhi dengan panorama yang indah dikala kita melintasi zona tersebut dikala akan mengarah ke Pulau Senja. Kala kita hingga ke posisi Pulau senja kita akan dapati pesona panorama alam pantai yang menawan dengan tebing- tebing yang menjulang besar.

  • 8. Pemandian Air Panas Wawolesea( Wales)

Wisata pemandian ini menaruh seonggok panorama alam yang indah dengan kearifan lokal yang terletak di dalam Tempat Wisata di Kendari tersebut. Wisata alam ini terletak di posisi di jazirah tenggara Pulau Sulawesi. Serta lebih tepatnya di kabupaten Konowe utara kecamatan Lasolo desa Wawolesea.

Wisata pemandian air panas ini dipastikan membuat keindahannya tidak akan terlupakan. Kamu akan menikmati kenyamanan yang membuat betah buat lama tinggal.

  • 9. Puncak Ahuawali

Puncak ini terletak di ketinggian dekat 750 m dari permukaan laut( MDPL). Puncak Ahuawali dapat ditempuh dengan kendaraan beroda 2 ataupun 4. Puncak Ahuawali dekat 60 km dari pusat kota Kendari.

Puncak Ahuawali ini menawarkan pesona panorama yang indah alam pegunungan. Banyak suguhan keelokan dikala kita melintasi mengarah Puncak Ahuawali dengan panorama alam yang luar biasa mata. sehingga membuat tempat ini terkenal di golongan para turis.

  • 10. Air Terjun Moramo

Air terjun Moramo ini terletak di area kawasan hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Konawe Selatan. Air terjun Moramo ini berjarak sekitar 60 KM dari kota Kendari. Air jernih dan suasana yang masih alami membuat tempat ini sangat cocok untuk referensi bagi kita yang ingin berwisata ke air terjun.

Selain itu kita bisa merefresh kejenuhan kita karena rutinitas yang padat. Dan juga cocok untuk kita yang ingin mendambakan kesunyian dan ketenangan saat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279