Lompat ke konten
Home » 10 Tempat Wisata di Parepare Terbaru Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Parepare Terbaru Wajib Dikunjungi

  • oleh
Tempat Wisata di Parepare

Tempat Wisata di Parepare Terbaru Wajib Dikunjungi – Parepare yaitu salah satu kota yang berada di Provinsi Sulawesi komponen Selatan. Kalau Anda sedang berencana berwisata ke kota Parepare ini Anda tak perlu kuatir. Sebab kota Parepare ini mempunyai berjenis-jenis daerah liburan yang mempunyai estetika yang memukau wisatasulawesi.com.

Wisata di Parepare Terbaru Wajib Dikunjungi

Ada liburan alam, daerah bersejarah, daerah romantis, cagar kultur, liburan masakan dan lain lain. Ada juga taman bermain dan titik-titik yang baik untuk mengambil gambar sebab mempunyai background yang ideal untuk berfoto foto.

Berikut ini ada 10 daerah liburan yang dapat untuk saran untuk Anda yang berkunjung ke Parepare ini.

1. Wilayah Hastom

Hastom yakni kepanjangan dari Jalan Sultan Hasanuddin, dan Jalan Baso Daeng Patompo yang ada di Parepare. Kedua jalan hal yang demikian memang bersambung, sehingga masyarakat lebih sering kali menyebutnya sebagai Hastom. Wilayah Hastom ketika ini dapat dibilang menjadi salah satu zona liburan, sebab yaitu sentra perekonomian dari masyarakat setempat.

Wilayah ini memrentang dari zona persimpangan Mesjid Raya, sampai ke komponen Hotel Siswa. Dengan berkunjung kemari Anda akan menemukan Pasar Senggol yang tenar, juga merasakan bermacam varian masakan. Di Wilayah Hastom terdapat dua buah kafe seafood dan chinese food yang cukup tenar, tentunya seharusnya untuk Anda cicipi.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Pinggir Laut, pasar senggol, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

2. Pantai Tonrangeng

Pantai Tonrangeng ini yakni suatu Daerah Tamasya di Parepare yang mempunyai panorama yang menakjubkan. Bagi Anda yang menyenangi diving dan snorkeling, ada fasilitas yang di sediakan oleh pengurus pantai. Letak pantai ini tak jauh dari pantai Lumpue. Pantai ini berada di kecamatan Bacukiki Barat, Kelurahan Lumpue, Kota Parepare.

Pantai ini juga di jadikan sebagai transplantasi terumbu karang. Dikala malam hari Anda dapat memandang gemerlap lampu yang warna warni yang indah banget. Mempunyai estetika karang bawah laut yang benar-benar indah dan memukau. Di daerah ini juga ada titik-titik yang baik pantas untuk background berfoto Anda.

Pantai Tonrangeng ini yaitu daerah yang terbuka. Daerah ini dapat di jadikan sebagai daerah bersantai, berkumpul dan lain lain dengan keluarga ataupun teman.

Harga Karcis: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

3. Taman Mattirotasi

Berada di samping Pantai Mattirotasi, Anda akan dengan gampang menemukan taman satu ini. Meniru garis pantai yang panjang, pada petang hari akan banyak orang yang berkunjung ke Taman Mattirotasi. Karena dari taman ini akan kelihatan terang estetika dari Pantai Mattirotasi di kala senja, memasuki sang surya terbenam.

Hampir seluruh pengunjung tak lupa untuk membawa serta kamera ataupun telepon pintar untuk berswafoto, dikala bertandang ke Taman Mattirotasi. Karena pengambilan gambar dari taman ini dengan latar belakang Pantai Mattirotasi, dapat menjadi potret yang menawan dan estetik. Tentunya peristiwa hal yang demikian akan pantas untuk diunggah ke website media sosial, sebagai foto instagramable.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Bau Massepe, Labukkang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

4. Kebun Raya Jompie

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Sulawesi Selatan tepatnya di Parepare, ada daerah yang baik yang seharusnya Anda kunjungi adalah Kebun Raya Jompie. Letak kebun ini berada di kelurahan bukit keinginan, kecamatan soreang, kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kebun ini yaitu wilayah hutan kota natural sesudah kebun raya bogor.

Di kebun ini juga banyak titik-titik yang pantas untuk mengambil gambar atau berfoto. Sebab kebun ini mempunyai panorama yang benar-benar indah. Dan juga mempunyai menara, Anda dapat mengambil foto di daerah ini sebab panoramanya yang baik.

Anda juga dapat bersantai bersama keluarga, sahabat, dan juga kerabat di kebun ini. Sebab kebun ini mempunyai udara Tempat Wisata di Parepare yang adem dan menyegarkan, juga dapat memanjakan mata Anda.

Harga Karcis: Bayaran; Map: Cek Lokasi
Domisili: Bukit Keinginan, Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

5. Pasar Senggol Parepare

Seperti yang telah diceritakan sebelumnya, bahwa berkunjung Ke Wilayah Hastom dapat membikin Anda menemukan Pasar Senggol yang tenar. Pasar satu ini memang tenar bagi masyarakat setempat, sebagai daerah untuk mencari baju bekas yang masih baik atau diketahui dengan istilah cakar. Tentunya mutu cakar yang ditawarkan malah tak main main.

Sebab bermacam produk yang dipasarkan di sini masih baik, dan banyak pula yang berasal dari brand papan atas. Tak cuma baju, malahan sepatu sepatu dengan merek ternama juga bisa Anda jumpai. Jikalau berdiskusi mengenai harga, produk yang ditawarkan pada Pasar Senggol tentu cukup relatif murah sehingga Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

6. Pantai Lumpue

Pantai lumpue ini berada di kelurahan lumpue, kecamatan bacukiki barat, kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pantai ini juga mempunyai air laut yang bersih dan bening. Anda juga dapat menjalankan aktifitas seperti berenang, diving, atau malah snorkeling.

Pantai ini juga di kelilingi oleh pohon-pohon dan juga bukit yang hijau. Ada titik-titik yang dapat Anda jadikan sebagai daerah berfoto foto bersama keluarga. Pantai ini belum mempunyai fasilitas Tempat Wisata di Parepare yang belum terlalu komplit. Melainkan Anda tak perlu kuatir pantai ini dapat untuk Anda bersantai dan juga mempunyai panorama yang baik.

Harga Karcis: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

7. Sungai Ladoma

Berada di tempat Bacukiki, Sungai Ladoma tak boleh luput untuk Anda kunjungi. Pasalnya obyek liburan satu ini tak cuma menawarkan estetika alam yang memikat, tapi juga menyuguhkan bermacam kesibukan menarik yang bisa dirasakan oleh tiap pengunjung. Seumpama berendam di sungai yang bening, sembari merasakan estetika dan kesejukan zona sekitar.

Kecuali itu, di obyek liburan satu ini juga disediakan titik khusus memancing sehingga benar-benar pantas bagi Anda yang mancing mania. Pun Anda malah bisa mencoba keseruan mengendarai ATV, mencoba flying fox, trekking, dan bermain di zona soft gun. Tentu destinasi Tempat Wisata di Parepare satu ini akan benar-benar ideal dikunjungi bersama dengan keluarga ataupun sahabat.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. WT. Bacukiki, Kec. Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

8. D’daenk Restoran House

D’daenk Restoran House ini berada di Jl. Jenderal Sudirman, Bacukiki Barat, Cappa Galung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Restoran ini mempunyai panorama alam yang benar-benar menawan. Obyek Tamasya di Parepare ini ideal banget untuk daerah bersantai dan menghabiskan waktu bersama sahabat ataupun keluarga.

Di kafe ini Anda dapat memandang panorama kota Parepare ini dari ketinggian. Waktu yang ideal untuk Anda mengunjungi kafe ini yakni pada petang atau malam hari. Dikala malam hari kafe ini mempunyai panorama yang menawan, sebab adanya gemerlap lampu-lampu yang menghiasi kota Parepare.

Harga Karcis: Bayaran; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Jenderal Sudirman, Cappa Galung, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

9. Monumen Korban 40.000 Jiwa

Monumen Korban 40.000 Jiwa, yaitu sebuah monumen yang didirikan untuk mengenang pembantaian rakyat Sulawesi Selatan. Pembantaian hal yang demikian dilaksanakan oleh serdadu Belanda, di bawah pimpinan kapten KNIL Raymond Paul Pierre Westerling. Aksi ini mulai dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 1946, dan menewaskan banyak korban yang menempuh 40 ribu jiwa.

Oleh sebab itu tiap tanggal 11 Desember, banyak yang mengadakan upacara di sekitar monumen untuk mengenang momen hal yang demikian. Sekarang monumen ini juga menjadi liburan bersejarah, yang sesuai untuk dikunjungi untuk mengenang para pendahulu yang sudah gugur. Di monumen ini juga disertai relief yang membuktikan secara tersirat kejadian ketika itu.

Harga Karcis: Bayaran; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Ujung Sabbang, Kec. Ujung,, Sulawesi Selatan.

10. Waterboom Parepare

Waterboom Parepare ini berlokasi di Jl. Abubakar Lambogo, Soreang, Ujung Lare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Di daerah ini Anda dapat merasakan wahana dan permainan-permainan yang ada di waterboom ini. Dikala Anda sedang merencanakan wisata keluarga ke Parepare, daerah ini seharusnya Anda kunjungi.

Permainan permainan di waterboom ini juga mengasyikan mengasyikan, dijamin membikin Anda bersuka cita. Bagaimana Anda tertrik mengunjungi daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279