Lompat ke konten
Home » 10 Tempat Wisata di Mamuju Terbaru Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Mamuju Terbaru Wajib Dikunjungi

  • oleh
Tempat Wisata di Mamuju

Tempat Wisata di Mamuju Terbaru Wajib Dikunjungi – Di Sulawesi Barat tepatnya di Kabupaten Mamuju terdapat banyak sekali daerah liburan yang semestinya Anda kunjungi. Disana banyak daerah liburan yang memperkenalkan panorama alam yang amat cantik yang dapat membikin Anda betah disana. Mulai dari daerah kultur, daerah bersejarah, pantai, dan adapun daerah liburan air terjun yang bisa menyegarkan mata Anda wisatasulawesi.com.

Wisata di Mamuju Terbaru Wajib Dikunjungi

Jikalau Anda mempunyai agenda untuk bertamasya ke kabupaten Mamuju ini Anda dapat mengunjungi sebagian daerah yang cantik dan menarik disana. Umpamanya seperti air terjun tamasapi, liburan Tempat Wisata di Mamuju pantai mangrove ampallas dan lain lain. Inilah sebagian Daerah Tamasya di Mamuju, Sulawesi Barat yang dapat dibuat acuan untuk Anda.

1. Tugu Smart

Tugu Smart yang dibangun di Mamuju Utara ini juga menjadi salah satu destinasi yang tak keok menarik untuk dikunjungi. Tugu ini berada di tengah bundaran, sehingga lazim juga disebut dengan nama Bundaran Smart Pasangkayu. Pasangkayu sendiri, adalah nama dari tempat Mamuju Utara yang telah disahkan pada tahun 2003.

Tugu Smart atau Bundaran Smart sendiri dikala ini menjadi salah satu ikon dari kota hal yang demikian. Dimana bundaran tugu hal yang demikian ada di tengah tengah jalan poros, yang mengaitkan Tempat Wisata di Mamuju antara Mamuju dan Palu. Banyak perantau dari Jakarta yang mengobati rindu dengan datang ke sini, karena Tugu Smart mirip dengan Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Selamat Datang.

Jikalau Anda tertarik untuk berkunjung ke tugu satu ini, karenanya dianjurkan untuk bertandang di malam hari. Pasalnya panorama malam di sini menonjol amat indah dan ganteng, dampak dari Tugu Smart yang bercahaya. Kecuali itu air mancur yang disoroti oleh lampu malam, akan menonjol meliuk liuk seolah berdansa dan membikin panorama menjadi jauh lebih cantik.

Harga Karcis: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Moh. Hatta, Kec. Pasangkayu, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

2. Air Terjun Malute

Air terjun Malute ini berada di kota Mamasa di Mamuju tengah yang memliki panorama yang cantik. Air terjun Tempat Wisata di Mamuju ini dikelilingi bukit hijau yang membikin air terjun ini mempunyai panorama yang cantik dan bisa memanjakan mata Anda. Air terjun ini mempunyai ketinggian sampai 30 meter.

Suasana di air terjun Malute teduh dan bisa memanjakan mata. Lebih mengasyikan lagi seandainya Anda mengajak keluarga, kerabat, sahabat atau teman Anda untuk berkunjung ke air terjun ini. Anda dapat merasakan estetika alam dan juga berfoto disana.

Harga Karcis: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Mamunyu, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

3. Pantai Palippis

Pantai Palippis daerah liburan yang berlokasi di kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Untuk dapat menempuh pantai palippis ini, Anda wajib mencapai perjalanan yang cukup panjang secara khusus dulu. Anda wajib mencapai perjalanan sampai 2.5 jam untuk hingga ke pantai yang satu ini.

Di pantai palippis ini Anda juga dapat menyewa gazebo, dikala Anda berharap bersantai. Dikala memasuki petang Anda dapat menyaksikan sang surya terbenam (sunset) di pantai ini. Anda juga dapat memandang hamparan tebing karang yang mengarah ke laut lepas, amat sesuai untuk berfoto mengabadikan peristiwa di pantai hal yang demikian.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Bala, Balanipa, Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

4. Mesjid Al Madaniah

Masih di Mamuju Utara, terdapat liburan religi yang dapat Anda kunjungi ialah Mesjid Al Madaniah. Mesjid yang sudah dibangun dengan anggaran sekitar puluhan miliar rupiah hal yang demikian, sudah disahkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2015 silam. Sejak itu, mesjid megah hal yang demikian juga menjadi salah satu ikon dari tempat setempat.

Sehingga banyak pelancong yang berkunjung untuk memandang Mesjid Al Madaniah. Padahal dibuat sebagai ikon liburan religi, tentu bangunan mesjid hal yang demikian masih diaplikasikan sebagaimana mestinya. Merupakan sebagai daerah untuk beribadah bagi umat muslim, jadi jikalau Anda berkunjung kemari saat waktu shalat tiba karenanya dapat segera mengerjakan ibadah di sana.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Moh. Hatta, kec. Pasangkayu, Kab. Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

5. Daerah Tamasya Kelapa Tujuh

Daerah Tamasya Kelapa Tujuh ini berlokasi di Rimuku, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Daerah ini menjadi lebih cantik sekiranya Anda lihat pada malam hari. Sebab akan menonjol hamparan lampu lampu kota yang menonjol amat cantik di malam hari.

Di daerah ini Anda juga dapat memandang pesisir pantai manakara dan juga bisa memandang panorama pulau karampuang. Karcis mempunyai pesona karang dan panorama yang cantik. Di daerah ini Anda juga bisa mengabadikan peristiwa sebab daerah ini mempunyai panorama yang cantik.

Harga Karcis: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Rimuku, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

6. Taman Tamasya Bukit Jati Gentungan

Taman liburan bukit jati gentungan ini berlokasi di Bebanga, Kaluku kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Daerah Tamasya Bukit Jati Gentungan ini juga menyediakan beragam jenis fasilitas yang dialamatkan untuk para pengunjung. Seperti daerah karaoke, lapangan futsal, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat memandang cantiknya panorama perbukitan yang asri nan cantik. Daerah ini sesuai sekiranya Anda berharap berfoto untuk mengabadikan peristiwa bersama keluarga, sahabat atau kerabat. Daerah liburan ini juga mempunyai kolam ikan yang dapat Anda pakai untuk memancing.

Harga Karcis: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Bebanga, Kalukku, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

7. Pantai Manakarra

Pantai Manakarra ini berlokasi di Jl. Yos Sudarso, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai Manakarra ini termasuk daerah liburan yang sedang populer di kabupaten Mamuju. Pantai ini mempunyai panorama yang cantik pada dikala sang surya terbenam.

Anda juga tak perlu cemas soal tarif masuk menuju pantai ini, sebab tak akan membebankan tarif masuk bagi pengunjung. Di pantai ini juga tersedia penjual makanan dan harganya malah juga relatif murah, jadi Anda tak sulit mencari makanan dikala merasa lapar.

Harga Karcis: Domisili; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Yos Sudarso, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

8. Pulau Karampuang

Pulau Karampuang berlokasi di kecamatan simboro kepulauan, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Wisata Tamasya di Mamuju ini juga mempunyai sebagian pas yang popular seumpama goa lidah dan juga sumur tiga rasa. Dikala berharap ke pulau ini Anda wajib menyebrang dengan memakai perahu motor, biayanya sekitar 20.000 per orang.

Daerah ini memiliki pesona karang dan estetika alam bawah laut yang bisa Anda saksikan. Daerah ini juga sesuai bagi Anda yang menyenangi scuba diving. Sebab di daerah ini dapat di jadikan untuk menghabiskan waktu hingga sang surya terbenam.

Harga Karcis: Domisili; Map: Cek Lokasi
Domisili: Desa Karampuang, Kec. Simboro Kepulauan, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

9. Wisata Tamasya Obyek Mamuju

Wisata Tamasya Obyek Mamuju berlokasi tak jauh dari ibu kota Mamuju, Anda cuma memerlukan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit perjalanan untuk hingga di lokasi. Destinasi ini sendiri menaruh estetika yang sanggup menghipnotis siapa saja yang memandangnya, Anda pun akan diciptakan betah untuk berlama lama di sini.

Wisata liburan ini sendiri adalah pantai dengan beragam fasilitas memadai yang menyertainya. Rumput yang subur, tiupan ombak yang menghempas tanggul, akan membikin Anda terasa seperti itu tenteram selama berada di sini. Uniknya lagi, daerah liburan hal yang demikian juga dilengkapi dengan restoran dengan hiasan tumpukan kayu yang estetik.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Rangas, Kec. Simboro, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

10. Air Terjun Tamasapi

Air Terjun Tamasapi ini berlokasi di dusun Tamasapi, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 75 meter. Sehingga air terjun ini mempunyai aliran air yang amat deras.

Jikalau Anda berharap memandang estetika air terjun dari jarak dekat, ada wajib memakai alas kaki yang tak licin dan nyaman diaplikasikan. Air terjun ini juga mempunyai estetika dan kesegaran yang dapat membikin Anda jadi betah berlama lama di air terjun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279