10 Wisata Kuliner di Parepare yang Murah & Enak

10 Wisata Kuliner di Parepare yang Murah & Enak – Sudah sempat ke Parepare? Salah satu kota di Sulawesi Selatan mempunyai sejuta pesona yang tidak boleh dilewatkan. Parepare mempunyai bermacam- macam destinasi wisata yang menarik dijelajahi. Mulai dari wisata alam, hiburan, sampai wisata kuliner yang menggoda selera.

Kota Parepare merupakan kota kelahiran Baharuddin Jusuf Habibie, presiden ketiga Republik Indonesia. Bila liburan ke Parepare, Kamu tidak boleh melupakan wisata kulinernya. Terdapat bermacam- macam tipe jajanan serta santapan khas yang wajib Kamu coba. Tidak hanya itu, santapan khas di mari memilki rasa yang lezat serta tercantum murah. Supaya tidak bimbang wajib ke mana, berikut sebagian tempat wisata kuliner yang dapat Kamu kunjungi dikala terletak di Parepare.

  • 1. Pasar Senggol

Pasar Senggol merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang terletak di Kawasan Hastom. Hastom merupakan singkatan dari Jalur Sultan Hasanuddin serta Jalur Baso Daeng Patompo. Kawasan ini membentang dari persimpangan Masjid Raya sampai Hotel Siswa. Kawasan Hastom ialah pusat perekonomian warga setempat, sehingga banyak penjual di mari, salah satunya Pasar Senggol.

Pasar Senggol merupakan tempatnya varian kuliner. Usai direnovasi pada tahun 2016 kemudian, tampilan pasar ini jadi lebih tertata apik dengan terdapatnya stand permanen buat para penjual. Kamu dapat menemui banyak sekali santapan dengan rasa yang lezat serta harga yang bersahabat di mari.

Pasar Senggol beroperasi mulai pagi sampai malam hari. Selama waktu pasar ini senantiasa ramai wisatawan. Tidak hanya santapan, tempat ini pula populer dengan cakar( cap karung). Cakar merupakan sebutan dari beberapa barang bekar impor yang banyak dijual di mari. Kebanyakan cakar yang dijual berbentuk baju.

Lokasi: Jalan. Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 2. Tonrangeng River Side

Wisata ini berkonsep ruang terbuka hijau. Tempat tersebut dibentuk buat mewujudkan medical tourism di Kota Parepare. Dengan hawa yang sejuk serta panorama alam yang elok, diharapkan para turis bisa berobat sembari bewisata. Tonrangeng River Side menawarkan wisata kuliner serta wisata susur sungai Karajae.

Di mari, Kamu bisa menikmati bermacam berbagai kuliner tradisional di atas retoran apung. Tempat ini didesain senyaman bisa jadi supaya menarik atensi turis buat bersantai serta menghabiskan waktu bersama keluarga. Tonrangeng River Side ini terletak di dekat jembatan yang menghubungkan antara Rimah Sakit Jenis B+ dengan jalur utama. Kamu dapat menciptakan tempat ini dengan gampang.

Lokasi: Jalan. Lumpue, Kec. Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 3. Cafe New D’ Carlos di Paputo Beach

Paputo merupakan singkatan dari Pantai Pasir Putih Tonrangeng. Tempat ini ialah wisata baru di Kota Parepare yang dibuka pada dini Desember 2017. Tadinya pantai ini diketahui dengan nama Pantai Tonrangeng yang jorok. Setelah itu tempat ini diganti jadi ruang terbuka yang hijau. Paputo Beach pula dilengkapi dengan Cafe New D’ Carlos selaku wisata kuliner pada wisatawan.

Di mari, Kamu dapat menikmati bermacam menu yang lezat serta murah sambil bersantai di gazebo- gazebo yang terdapat di selama pantai. Tidak hanya itu, di mari pula ada taman bermain yang dikhususkan buat kanak- kanak. Paket komplit, bukan? Dapat menyantap hidangan yang lezat serta murah dan disuguhi panorama alam pantai dengan pasir putih serta hawa yang sejuk.

Lokasi: Jalan. Latassakka, Lumpue, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 4. D’ daenk Cafe House

Wisata kuliner berikutnya yang dapat Kamu kunjungi merupakan D’ daenk Cafe House. Kafe ini berkonsep ruang terbuka yang bisa membuat pengunjungnya menikmati atmosfer dengan bebas. Kamu pula dapat menjumpai panorama alam senja Pantai Mattirotasi di mari. D’ daenk Cafe House menawarkan santapan yang lezat, minuman fresh, serta panorama alam yang indah mempesona.

Kafe ini terletak di balik Kantor Disnaker Parepare. Dengan lokasinya yang aman, tidak hanya buat nangkring, kafe ini pula biasa digunakan buat meeting, korporat, kegiatan keluarga, sampai prewedding. D’ daenk Cafe House sediakan 12 tipe masakan serta 25 tipe minuman yang memanjakan lidah, salah satu menu terbarunya merupakan sup ayam Kediri.

D’ daenk Cafe House merupakan tempat yang cocok buat nangkring ataupun semata- mata menghabiskan waktu di Parepare. Untuk Kamu yang suka kopi serta tongkrongan, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke mari. Kamu dapat merasakan sensasi berbeda merasakan santapan serta minuman ditemani panorama alam banyak aktivitas kota Parepare dari atas ketiggian.

Lokasi: Jalan. Jenderal Sudirman, Cappa Galung, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 5. Pales Teduh

Pales Teduh merupakan seuah kafe dengan konsep yang unik. Dengan pemahaman area, kafe ini didirikan tanpa menebang pohon- pohon yang terdapat di sekitarnya, malah pohon- pohon ini dijadikan selaku pengganti bangunan serta peneduh. Kafe ini dibentuk menyamai pondok bambu yang menfaatkan ruang terbuka hijau. Tempat ini sangat cocok buat nangkring dengan atmosfer yang natural.

Sebagian menu santapan yang dapat Kamu cicipi di mari merupakan nasi goreng serta mi kuah. Bila mau santapan ringan selaku kemilan, Kamu dapat memesan pisang goreng. Banyak varian minuman yang ditawarkan, salah satunya merupakan kopi serta juice alpukat. Menariknya lagi, Pales Teduh secara teratur mengadakan live music ataupun mini konser dari para pemusik lokal.

Lokasi: Jalan. Bambu Runcing, Bumi Harapan, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 6. Restoran Asia

Restoran ini merupakan satu tempat makan yang kerap jadi tujuan para turis. Sambil mengisi perut, Kamu pula bisa menikmati fakta sejarah dari restoran ini. Posisi restoran ini bersebelahan dengan Hotel Siswa, hotel yang mempunyai lubang di tengahnya akibat serbuan bom pada masa Perang Dunia II.

Restoran ini mulanya cuma sediakan santapan Tionghoa. Setelah itu pada tahun 1970, owner restoran menaikkan menu ikan bakar. Kamu dapat menikmati ikan bakar polos yang cuma diolesi minyak sayur saat sebelum terbakar. Menu ini sangat menonjolkan rasa daging ikan yang gurih. Banyak ikan yang ditawarkan, semacam kakap, kerapu, serta baronang. Restoran ini sesuai selaku opsi tempat makan siang.

Lokasi: Jalan. Baso Daeng Patompo Nomor. 25, Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 7. Reza Coffee serta Palekko

Cocok dengan namanya, kafe ini sediakan bermacam menu dari varian kopi serta palekko. Palekko merupakan santapan khas Bugis Sidrap serta Pinrang yang dibuat dari daging bebek yang dicincang. Palekko pula biasa diucap dengan bebek cincang. Banyak wisatawan mengakui kelezatan palekko yang dijual di mari, sehingga tempat ini tidak sempat hening wisatawan. Tempat ini pula meyediakan photoshoot.

Perihal lain yang mejadi energi tarik Reza Coffee serta Palekko merupakan panorama alam yang keren. Kamu dapat memandang panorama alam pusat Kota Parepare sembari ngeteh ataupun ngopi di mari. Panorama laut serta sunset dikala sore hari pula bisa dengan bebas Kamu nikmati. Kafe ini pula dilengkapi dengan gazebo, wc, serta musala. Menariknya lagi, terdapat live music pada malam hari.

Lokasi: Jalan. Jenderal Sudirman, Tiro Sompe, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 8. Kafe Almeera

Kafe ini masih terkategori baru, tetapi telah ramai didatangi penikmat santapan. Tidak cuma dari Parepare, wisatawan juga banyak yang berasal dari luar Parepare, semacam Pinrang, Barru, serta Makassar. Menu kesukaan di kafe ini merupakan kepiting dengan 2 rasa, Kepiting Lada Gelap serta kepiting Saos Padang. Masakan ini disajikan bersama jagung rebus serta seafood, semacam udang serta cumi- cumi.

Masing- masing pembelian kepiting jatah jumbo, Kamu akan memperoleh 5 jatah nasi serta air minum secara free. Uniknya, masakan kepiting ini tidak disajikan di dalam piring ataupun mangkok, melainkan diletakkan di atas plastik serta dimakan bersama- sama. Tidak hanya kepiting, Kafe ini pula sediakan bermacam- macam menu lain dengan harga terjangkau. Tidak hanya in door, kafe ini pula sediakan sarana out door supaya lebih bebas.

Lokasi: Jalan. Meter Kurdi, Ujung Baru, Kec. Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 9. Rumah Makan Tabah Menanti

Untuk Kamu pecinta seafood, tempat ini dapat jadi alternatif Kamu. Nama rumah makan yang unik nyatanya selaras dengan kondisinya, di mari para wisatawan wajib tabah menanti supaya pesanannya datang di meja. Perihal ini disebabkan rumah makan ini senantiasa ramai wisatawan. Menu yang sangat kesukaan di mari merupakan seppa sebab ikan seppa mempunyai duri yang sedikit.

Sambal kacang di Rumah Makan Tabah Menanti pula sangat diidolakan wisatawan sebab rasanya yang lezat. Rumah makan ini sediakan bermacam berbagai menu, mulai dari ikan bakar, cumi bakar, serta aneka sayur. Kamu dapat memilah menu yang Kamu mau serta pastinya dengan harga terjangkau. Posisi rumah makan ini dekat dengan Monumen Cinta Sejati Ainun serta Habibie.

Lokasi: Jalan. Mallusetasi, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

  • 10. D’ Carlos Cafe & Resto

D’ Carlos Cafe & Resto merupakan tempat nangkring wajib untuk para turis. Kafe ini biasa diucap dengan Carlos. Carlos terletak di jantung Kota Parepare, sehingga sangat gampang buat ditemui. Carlos sediakan banyak menu khas Sulawesi Selatan. Terdapat ikan, daging, ayam, kue tradisional, kue modern, es buah, serta seluruh aneka juice.

Menu yang ditawarkan di mari relatif terjangkau. Kamu leluasa memilah santapan apa yang mau Kamu nikmati. Wisatawan akan terbuat betah kala berkunjung ke mari. Sofa yang aman, meja yang luas, bidang dalamnya yang menuju ke restoran elegan, serta gratis Wi- Fi. Pelayan di mari pula banyak, sehingga Kamu tidak kesusahan buat memesan.

Carlos terdiri dari 3 lantai. Di lantai awal terdapat peralatan mode, semacam pakaian muslim, koko, kemeja, jilbab, serta lain- lain. Buat menggapai kafe, Kamu dapat naik tangga buat mengarah lantai berikutnya. Jadi untuk Kamu yang mau berbelanja, dapat sekaligus mampir di mari.

Lokasi: Jalan. Bau Massepe Nomor. 175, Kp. Baru, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya tempat- tempat di atas, masih sangat banyak tempat kuliner yang dapat Kamu kunjungi di Parepare. Di selama jalur, banyak penjaja santapan serta minuman yang Kamu temui. Biayanya juga lumayan terjangkau serta pastinya menyajikan panorama alam yang indah. Bila liburan ke Parepare, tempat makan mana yang akan Kamu tuju lebih dahulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279