Berbagai Tempat Wisata Menarik Di Palu

Palu sebagai ibukota dari Sulawesi tengah yang terkenal sebagai kota teluk. Disamping itu, Palu terkenal simpan daya tarik rekreasi yang menarik beberapa wisatawan baik pada atau luar negeri, khususnya rekreasi alam dari Kota Palu. Berikut ini wisatasulawesi.com telah merangkum berbagai informasi tentang berbagai tempat wisata menarik di kota palu.Mari kita simak info selengkapnya.

Tertarik berkunjung dan nikmati cantiknya rekreasi kota Palu? Yok, lihat dahulu referensi tujuan rekreasi terbaik di Kota Palu berikut ini:

1. Pusentasi

Pusentasi adalah tempat rekreasi di Palu yang sedang hits. Pusentasi sendiri sebagai bahasa wilayah yang mempunyai makna pusar air laut atau sumur air laut. Kalian dapat menyaksikan jernihnya air laut dikitari batu karang yang membuat seakan kamu sedang ada dalam suatu sumur raksasa.

2. Gunung Gawalise

Ada pada ketinggian sekitaran 2.023 di permukaan air laut, Gunung Gawalise adala tempat wisata di Palu seterusnya yang dapat Kalian datangi. Selainnya tempat berdiamnnya suku Da’a, tempat rekreasi di Sulawesi tengah ini sering jadi tempat pendakian dan pengamatan flora dan fauna. Di Gunung ini, Kalian bisa juga mendapati bunga edelweiss, yang membuat penjelajahan di sini jadi lebih menarik.

Baca juga : Mengenal Indahnya Kebudayaan Sulawesi Selatan

3. Cagar Alam Morowali

Cagar Alam Morowali ialah Taman Nasional yang disebut rumah untuk warga tradisionil suku Wana dan beragam hewan epidemik seperti Anoa, Burung Maleo, Babi Rusa, dan fauna yang lain.

Tempat wisata di Palu, Sulawesi tengah yang terbagi dalam beberapa pulau sekitaran teritori teluk dan pegunungan ini simpan keelokan panorama alam yang pantas untuk Kalian cicipi.

4. Jembatan Palu

Salah satunya tempat wisata kota Palu yang disebut icon kota itu ialah Jembatan Palu yang menghampar di atas teluk Talise yang persisnya ada di kelurahan Besusu dan Lere. Dengan design penerangan yang elok, tempat rekreasi Palu satu ini paling cocok didatangi di waktu malam hari.

5. Air Terjun Saluopa

Ada di teritori rimba sekitaran Tentena, air terjun Saluopa sebagai tujuan rekreasi kota Palu seterusnya yang jangan terlewati. Tetapi, untuk nikmati panorama air atur yang cantik semacam ini, siapkan fisik-mu untuk menjusuri rimba lebih dulu, ya.

6. Museum Sulawesi tengah

Ingin ketahui semakin banyak berkenaan kota Palu dan Sulawesi tengah? Bila ya, tidak boleh terlewat tempat wisata kota Palu satu ini. Museum Sulawesi tengah simpan beragam koleksi dimulai dari gajah purba, infomasi dan dokumentasi kehidupan warga Sulawesi tengah di periode lalu.

7. Danau Poso

Danau Poso sebagai salah satunya icon rekreasi Kota Palu ialah Danay Poso di mana Kalian akan dihidangkan rentang alam mengagumkan dan situasi menentramkan. Tempat rekreasi kota Palu satu ini terkenal akan panorama matahari terbenamnya yang memikat.

8. Pantai Tanjung Karang Donggala

Bersebelahan langsung dengan teluk, pasti kota Palu simpan beragam daya tarik rekreasi pantai, satu diantaranya Pantai Tanjung Karang Donggala. Dihias bentangan pasir putih, tujuan rekreasi di Palu ini sebagai lokasi yang pas untuk beraktivitas olahraga air seperti snorkeling, diving, atau sekadar berjemur nikmati matahari di pantai.

9. Taman Nasional Lore Kangen

Tujuan rekreasi kota Palu terbaik seterusnya yang dapat Kalian telusuri ialah Taman Nasional Lore Kangen. Selainnya simpan keelokan alam dan rumah untuk burung Maleo, tempat ini tawarkan daya tarik dari situs megalitikum berbentuk ukir-pahatan-ukiran batu kuno yang bagus sekali.

10. Kepulauan Togean

Bertandang ke Sulawesi tengah, tidak akan prima saat sebelum Kalian rasakan daya tarik keelokan alam kepulauan di Togean. Selainnya panorama alam eksotik, tempat wisata unggulan Sulawesi tengah ini simpan ekosistem bawah laut yang mengagumkan, opsi terbaik buat kamu fans olahraga diving.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279