Bukit Mapongka

Bukit Mapongka Menikmati Panorama Sunset

Bukit Mapongka ialah destinasi liburan menarik di Tana Toraja untuk Anda yang menyenangi berpetualang. Liburan ini berada di ketinggian 1100 mdpl sehingga nuansa alam masih terasa menyegarkan. Berada di ketinggian itu pula membikin pelancong seharusnya melaksanakan perjalanan treking khususnya dulu. Tiap-tiap kelihatan panorama akan nampak cantik serta cantik wisatasulawesi.com.

Mengenal Bukit Mapongka

Bukit di Tana Toraja ini menjadi obyek liburan idaman. Bagaimana tak, pengunjung bisa dengan bebas mengeksplor tiap terperinci estetika alam. Keadaan destinasi juga terjaga dengan betul-betul bagus. Mulai dari originalitas yang belum banyak terkena sentuhan tangan manusia sampai kebersihan daerah. Karenanya dari itu pelancong seharusnya selalu terus turut menjaganya.

Baca Juga : Pulau Bulupoloe Tak Berpenghuni Yang Orang Orang Belum Tahu Keindahannya

Berkunjung ke bukit cantik ini betul-betul bagus untuk self healing. Berjenis-jenis dilema hidup akan terlupakan sebentar dengan estetika alam yang ditawarkan. Pohon-pohon di sekitar masih demikian itu rindang sehingga cantik memanjakan mata. Angin bahkan akan terasa semilir sehingga kesan teduh akan kian terasa. Anda bahkan akan betah berlama-lama berkunjung.

Pesona Dimiliki Bukit Mapongka

1. Panorama Alam Cantik
Bukit Mapongka diketahui mempunyai pesona yang cantik. Berada di ketinggian 1100 mdpl akan membikin suasana alam masih demikian itu terasa. Adapun Anda akan memperhatikan kelihatan awan dari atas sehingga kesan negeri di atas awan demikian itu terasa. Di samping itu terdapat pohon-pohon cantik seperti pohon pinus yang menambah estetika pemandangan.

Apa yang membikin Mapongka menarik merupakan wujud bukit yang kelihatan seperti ada di Teletubies. Berlama-lama berkunjung akan menumbuhkan keseruan tersendiri. Apalagi apabila datang bersama rekan atau keluarga. Tiap-tiap obrolan akan lebih terasa nyaman berada di destinasi yang teduh dengan pemandangan cantik.

2. Titik Camping Idaman
Terutama yang sudah diterangkan di atas bahwa bukit ini menawarkan estetika alam yang cantik. Anda akan betah berlama-lama untuk merasakan suasana alam yang ditawarkan. Apalagi terdapat daerah camping nyaman yang dapat di pilih. Menghabiskan malam di bukit ini terang akan menambah keseruan selama berkunjung.

Ada banyak titik camping tersedia di bukit menawan nan cantik ini. Mengamati lagi di kelilingi banyak pohon-pohon rindang seperti pohon pinus. Pengunjung bisa pula memasang hammock di tiap pohon-pohon yang ada. Bersantai merasakan estetika panorama terang menjadi kegiatan yang bikin betah.

3. Keindahan Kekuatan Sunrise/Sunset
Energi tarik buruan lain pelancong yang datang ke bukit ini merupakan estetika sunset yang ditawarkan. Anda akan memperhatikan cara kerja sang surya terbenam dengan lebih terang. Dikelilingi panorama alam cantik terang menambah estetika. Alamat keok cantik di pagi hari peristiwa Sunrise juga wajib untuk ditunggu.

Rute Menuju Lokasi

Tapi berminat untuk datang ke Bukit Mapongka karenanya jangan lagi menundanya. Anda bisa seketika berkunjung ke Desa Mapongka, Lebang Buntu Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Apabila perlu dikenal bahwa untuk hingga ke bukit ini diperlukan perjalanan treking khususnya dulu mengingat destinasi berada di ketinggian.

Sebelum itu, pelancong bisa mengunjungi bagus mengaplikasikan kendaraan pribadi maupun opsi mode transportasi yang sudah ada. Sudah datang dari kota Makale karenanya diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk hingga ke tujuan. Karcis terdapat papan penunjuk jalan terpasang sehingga mempermudah pengunjung untuk menuju ke destinasi.

Biaya Masuk Wisata

Sebelum datang ke sebuah destinasi liburan karenanya perlu untuk mengenal harga karcis masuknya khususnya dulu. Apabila untuk Bukit Mapongka, pengunjung tak dibebankan biaya untuk mengakses. Jadi Anda cuma perlu membayar parkir kendaraan sebelum bisa mengakses perjalanan menuju bukit.

Mengenai biaya parkir berjenis-jenis jenis. Untuk kendaraan roda dua seperti motor dikenakan tarif sebesar Rp 5.000. Setelah untuk kendaraan beroda empat dikenakan biaya Rp 10.000. Dibutuhkan membayar tarif parkir karenanya pengunjung bisa seketika mengakses perjalanan. Kesibukan waktu sekitar 5 menit perjalanan untuk hingga ke tujuan.

1. Seru Treking Perjalanan Meski
Terutama yang telah diterangkan sebelumnya bahwa untuk hingga ke bukit karenanya diperlukan perjalanan treking khususnya dulu. Anda seharusnya via jalanan yang terbilang menantang di tengah hutan. Pemandangan demikian itu segala arus menuju lokasi telah dimudahkan sehingga aman untuk di lewati pelancong.

Dilaksanakan perjalanan menuju lokasi terang menjadi keseruan tersendiri. Apalagi bila Anda ialah seorang yang menyenangi berpetualang. Panorama alam tersaji masih demikian itu cantik dan menyejukan. Kesibukan sekitar 5 menit perjalanan untuk hingga ke bukit. Pastikan pula pengunjung mengaplikasikan baju dan sepatu yang nyaman supaya treking lebih gampang.

2. Bersantai Setelah Panorama Alam
Dibutuhkan berupaya keras untuk hingga puncak, rasa lelah Anda akan terbayar tuntas. Terutama panorama alam di liburan bukit ini terbilang betul-betul ciamik. Di tengah ketinggian pengunjung akan memperhatikan seketika berjenis-jenis view yang memanjakan mata. Belum lagi adanya hutan pinus yang menambah rindang dan udara segar demikian itu terasa.

3. Camping di Perbukitan

Belum komplit apabila datang ke Bukit Mapongka tanpa melaksanakan camping. Berada di ketinggian 1100 mdpl membikin destinasi ini ialah titik camping unggulan. Ada bermacam-macam opsi daerah yang ideal untuk diwujudkan daerah menginap. Mendirikan kemah dan merasakan nuansa malam di destinasi cantik ini terang bikin betah berlama-lama.

Datang bersama rekan atau keluarga akan menambah keseruan. Tiap-tiap obrolan akan berlangsung lebih menarik di destinasi alam cantik ini. Mengamati lagi Anda bisa pula mendirikan hammock di sekitar zona. Dibalut panorama alam yang cantik siapa bahkan yang berada di liburan alam ini akan senantiasa betah.

4. Titik Foto Keren
berwisata karenanya akan terasa kurang bila peristiwa tamasya tanpa berswafoto. Apalagi bukit ini memberikan banyak sekali opsi titik foto keren. Anda bisa memfoto tiap terperinci estetika dengan demikian itu riil. bahkan tak akan pernah di buat mati gaya. Hasil jepretan tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279