Pulau Bulupoloe Tak Berpenghuni Yang Orang Orang Belum Tahu Keindahannya

wisatasulawesi.com – Tujuan rekreasi yang ini dikenali bernama Pulau Bulu-bulu Polo’e, berada di Dusun Keinginan, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan. Pulau Bulu-bulu Polo’e ini ialah nama pulau yang diambil dari bahasa bugis yang memiliki arti ialah gunung yang terpenggal atau gunung yang terpisah ya Gaes.

Pemandangan di pulau ini yang paling cantik, pulau yang mempunyai bentangan pasir putih dan pulau yang mempunyai terumbu karang yang paling cantik. Pulau ini mempunyai keelokan tertentu yang kemungkinan tidak berbeda jauh dengan umumnya pulau yang lain, tetapi pulau ini tentunya mempunyai suatu hal yang memikat dan berbeda dari yang lain lho.

Betul-betul berlainan dari pulau umumnya, Pulau Bulu-bulu Poloe ini mempunyai laut yang betul-betul jernih dan belum benar-benar tercemar beragam jenis beberapa zat kimia. Pulau Bulupoloe diambil dari bahasa Bugis yang memiliki arti gunung yang terpenggal atau gunung yang terbelah. Kabarnya, terciptanya Bulupoloe karena patahan gunung yang terbelah dua karena terkena pohon Walenreng yang roboh. Kayu dari pohon Welenreng roboh ini dipakai untuk membikin kapal punya Putra Raja Luwu yakni Sawerigading untuk menjumpai pacarnya dari negeri China.

Pulau Bulupoloe simpan keelokan alam memikat. saat Anda sampai di Pulau Bulupoloe, Anda akan dimanja oleh pasir putih yang mengelilingi tepian pulau dengan luas sekitaran 50 mtr. Bahkan juga di sejumlah tempat di tempat pulau ada sumber mata air tawar yang jadikan kekhasan tertentu pada pulau ini. Bukan itu saja, air lautnya yang jernih dihias bermacam macam terumbu karang yang menganakemaskan mata dan ikan-ikan yang berwarna-warna atau biota laut yang lain hingga pas untuk Anda yang menyukai diving.

Baca Juga : Gunung Lokon, Nikmati Pemandangan Kawah Belerang Aktif di Tomohon

Banyak pelancong tertarik menyaksikan dari Pulau Bulupoloe ini karena keelokan pemandangan pegunungan dan daerah perairan bawah lautnya. Ada satu spot favorite untuk menyelam yaitu wilayah karang tiga yang menyajikan keelokan terumbu karang bersama beragam tipe ikan yang cari makan. Pantainya yang luas, benar-benar pas dan membahagiakan saat bermain pasir atau cuma jalan-jalan melingkari pulau.

Pulau ini tawarkan serunya untuk pelancong yang punyai hoby memancing. Airnya jernih dan komunitas lautnya masih lestari hingga beberapa tipe ikan laut dapat diketemukan di teritori objek rekreasi pulau. Beberapa ikan yang dapat didapat dengan memancing yakni ikan tenggiri, kakap merah, ikan putih, kerapu, atau sunu. Nelayan di tempat juga sering memancing di perairan pulau atau sekitaran 500 mtr. dari bibir pantai Pulau Bulu-bulu Poloe.

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat sewa perahu nelayan tipe katinting atau baggo di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Malili. Ongkosnya sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu, pergi-pulang. Lama perjalanan di atas perairan ke arah pulau ini sekitaran satu jam. Pulau Bulupoloe belum mempunyai sarana mencukupi untuk mendukung pelancong memperoleh minuman dan makanan di pulau itu. Untuk kenyamanan, Sebaiknya anda mempersiapkan perbekalan makan-minum dan peralatan snorkeling atau diving saat sebelum pergi ke pulau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279