Daftar Lembah Yang Ada Di Sulawesi

Lembah di Pulau Sulawesi – Indonesia terkenal bersama kenampakan alamnya yang bermacam ragam. Mulai dari pantai, dataran rendah, dataran tinggi, gunung dan pegunungan hingga stepa dan sabana. Jika berkata mengenai pegunungan, ada anggota lain dari pegunungan yakni lembah. Lembah adalah tanah berwujud cekungan rendah yang berada di kaki pegunungan. Lembah ini sanggup berlangsung akibat sistem geologis di lokasi tertentu, terlebih di kaki pegunungan yang sesudah itu membawa dampak terdapatnya area yang tidak merata.Berikut ini wisatasulawesi.com telah merangkum serangkaian informasi tentang daftar lembah yang ada di Sulawesi. Mari kita simak info selengkapnya.

Di Indonesia sendiri karena memiliki banyak pegunungan, maka lembah termasuk tidak sulit ditemukan. Salah satu area yang memiliki kawasan lembah yang luas dan terkenal agar sesudah itu dijadikan area wisata, yakni di Pulau Sulawesi. Berikut adalah beberapa lembah di Sulawesi yang memadai terkenal bahkan jadi destinasi wisata favorit

Sulawesi merupakan satu dari salah satu lokasi dataran tinggi yang ada di Indonesia. Sulawesi termasuk dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang di selama datarannya. Membentang dari satu lokasi menuju lokasi lainnya memberi tambahan panorama alam yang mengagumkan di Sulawesi. Tidak cuma pegunungan, lembah termasuk jadi kekuatan tarik tersendiri di Sulawesi. Seperti daftar lembah di Sulawesi di bawah ini yang memiliki keindahan yang mempesona.

1. Lembah Bada – Sulawesi Tengah

Lembah yang ada di Pulau Sulawesi yang pertama adalah Lembah Bada yang terdapat di Kecamatan Lore Selatan, Poso Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Lembah Bada adalah anggota dari kawasan Taman Nasional Lore Lindu. Di Lembah Bada ada puluhan patung megalitikum yang diperkirakan didirikan terhadap abad ke-14 silam.

2. Lembah Lemelu – Sulawesi Tengah

Lembah yang ada di Pulau Sulawesi selanjutnya adalah Lembah Lemelu yang ada di Pulau Peling, Kabupaten Banggai Pulau, provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Binatang Endemik Sulawesi yang Sekarang Terancam Punah

Lembah Lemelu ini memiliki sebuah danau yang cantik dan termasuk unik di mana tiap tiap 6 bulannya air Danau ini dapat surut dan di dasar danau dapat tumbuh rumput hijau.kemudian lebih kurang 6 Bulan lagi danau dapat lagi terisi lagi bersama kedalaman beberapa meter.

3. Lembah Ramma – Sulawesi Selatan

Lembah Ramma adalah Lembah yang ada di Sulawesi berikutnya. Lembah Ramma berada di kaki gunung Lompobattang dan Gunung Bawakareang.

Lokasi Lembah Ramma sendiri tepatnya berada di Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan.karena Letaknya yang berada di kaki gunung mebuat Lembah Ramma memiliki panorama bukit yang indah dan memutari area lembah and padang rumput hijau yang membentang luas.

4. Lembah Napu – Sulawesi Tengah

Lembah yang ada di Sulawesi seterusnya adalah Lembah Napu. Lembah Napu adalah sebuah lembah yang memadai luas meliputi lokasi desa Sedoa, Wuasa, Wanga dan Watutau di kecamatan Lore Utara dan Lore Peore, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Sama halnya bersama Lembah Bada. di Lembah Napu termasuk ada puluhan patung megalitikum yang memadai tua dan tetap terjaga bersama baik hingga sekarang.

5. Lembah Biru – Sulawesi Selatan

Lembah yang ada di Sulawesi seterusnya adalah sebuah lembah cantik yang ada di Sulawesi Selatan.

Nama lembah ini adalah lembah Biru yakni sebuah lembah yang memadai luas dan berada di area kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan.

Sedikit tidak serupa bersama lembah-lembah lain yang ada di Sulawesi, lembah Biru tawarkan panorama khas pegunungan yang sejuk dan perbukitan yang memadai tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279