Daftar Bukit Sulawesi Yang Wajib Kalian Kunjungi

Pulau Sulawesi Juga Memiliki 3 Buah Teluk Yang Memisahkan Semenanjung-Semenanjung Ini Yaitu Teluk Tomini Di Antara Semenanjung Minahasa Dan Timur, Teluk Tolo Di Antara Semenanjung Timur Dan Tenggara, Dan Teluk Bone Di Antara Semenanjung Selatan Dan Tenggara.Berikut ini wisatasulawesi.com telah merangkum serangkaian informasi tentang berbagai bukit sulawesi yang wajib kalian kunjungi.Mari kita simak info selengkapnya.

Selain Banyak Memiliki Sumber Daya Alam Seperti Gunung, Sungai Dan Lembah, Pulau Sulawesi Juga Banyak Memiliki Banyak Bukit – Bukit Yang Indah Dan Menarik Dikunjungi.Berikut Ini Saya Mencatat 25 Daftar Nama Bukit Di Sulawesi Yang Biasa Dikunjungi Wisatawan Karena Memiliki Keindahan Alam Dan Pesona Yang Memikat Hati.

Daftar nama bukit di Sulawesi yang indah yang bisa kalian knjungi adalah bukit yang namanya sangat unik yaitu Bukit Nona. Nama ini diberikan dengan melihat kontur lereng dataran tinggi yang berkelok-kelok layaknya kesintalan tubuh gadis muda.Salah satu keunggulan Bukit Nona adalah terdapat banyak spot yang muncul secara alami akibat seleksi alam. Jika ingin mendapatkan angle bagus silakan manfaatkan spot ketika senja. Sebab, pendar cahaya keperakan yang membias melahirkan cahaya menakjubkan.

Bukit Nona sendiri terletak di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di kawasan Kota Enrekang yang berbatasan dengan Tana Toraja. Jika berangkat dari Makassar, kalian cukup berkendara selama 5 jam saja dengan kendaraan darat.

1. Bukit Lamando

Bukit Lamando Merupakan Sebuah Bukit Cantik Dengan Hamparan Savana Yang Luas Bak Permadani.Bukit Lamando Menyerupai Film Teletubies Dimana Difilem Tersebut Terdapat Gundukan-Gundukan Kecil Yang Membentang Luas Dengan Rerumputan Yang Indah.

Baca Juga : Binatang Endemik Sulawesi yang Sekarang Terancam Punah

Dimusim Kemarau Bukit Lamando Akan Terlihat Coklat Keemasan Dan Disaat Musim Hujan Berwarna Hijau Cerah. Bukit Lamando Yang Berada Di Desa Sandang Pangan Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara.

2. Bukit Alebo

Daftar Nama Bukit Di Sulawesi Yang Pemandanganya Indah Yang Bisa Kalian Datangi Adalah Bukit Alebo.

Bukit Alebo Ini Berada Di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Lokasinya Sendiri Berada Di Sekitar Area Perkebunan Warga Setempat.

3. Bukit Doggia

Di Sulawesi ada bukit yang menjadi rujukan wisata camping dan hacking untuk anak-anak muda, namanya adalah Bukit Doggia.

Dataran tinggi yang ada di Dusun Lurayya Desa Kahayya Kecamatan Kindang ini berada di ketinggian 1.400 mdpl sehingga udaranya sejuk dan alamnya asri.

Salah satu pengalaman terbaik adalah jika berhasil tiba di puncak Bukit Doggia dan camping di sana. Sebab, traveler bisa melihat pemandangan Kota Bulukumba dari ketinggian yang laksana kotak korek api yang berjejer dengan rapi.

Jika ingin mendapatkan pesona keindahan tiada tara pastikan tiba di puncak menjelang matahari terbenam karena di waktu tersebut, lampu-lampu kota dan bintang yang bertebaran di langit ikut menambah semarak suasana bukit.

4. Bukit Pampea

Bukit Pampea Juga Menjadi Salah Satu Bukit Indah Di Sulawesi Yang Tidak Hanya Menjadi Destinasi Wisata Alam Saja Tetapi Juga Menjadi Destinasi Edukasi Yang Bagus.

Hal Ini Tentunya Karena Di Dataran Tinggi Ini Banyak Hayati Langka Yang Bisa Dipelajari Oleh Kalian Untuk Menambah Perbendaharaan Pengetahuan.

Bukit Pampea Berada Di Kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohal Yang Merupakan Ikon Taman Lindung Terkenal Di Sulawesi. Jika Sudah Tiba Di Sini, Kalian Seakan Berada Di Madagaskar Afrika Yang Dilengkapi Dengan Padang Sabana Yang Luas.

5. Bukit Nane

Salah Satu Lokasi Yang Kerap Dikunjungi Untuk Menikmati Pemandangan Dari Ketinggianadalah Bukit Nane.

Bukit Nane ini memiliki hamparan savana ditepi pantai yang inddah apalagii dari atas bukit ini kita Melihat Laut Selayar yang bewarnan biru.

Bukit Nane Terletak Di Pulau Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

6. Bukit Maddo

Daftar Nama Bukit Di Sulawesi Lainnya Yang Bisa Kamu Kunjungi Adalah Bukit Maddo.Bukit Maddo Ini Terletak Di Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Sungai Yang Berkelok-Kelok Diantara Perbukitan Dan Hutan Yang Masih Asri Menjadi Salah Satu Pemandangan Di Atas Bukit Maddo .
Bukit Maddo Bisa Dijangkau Dari Kota Barru Melintasi Jembatan Masjid Di Desa Bottoe.

Sekitar 100 Meter Dari Masjid Tersebut Terdapat Jalan Di Sebelah Kiri Untuk Masuk Ke Desa Maddo. Perjalanan Berjarak 3 Km Dengan Menggunakan Kendaraan Roda Dua Maupun Kendaraan Roda Empat.

7. Bukit Bollangi Pattalassang

Bukit Bollangi adalah salah satu tempat wisata baru di Gowa Sulawesi Selatan yang kini tengah menjadi perbincangan. Hal ini dikarenakan pemadangan dari atas Bukit Bollangi yang indah dan juga cukup menarik dikunjungi.

Banyak wisatawan yang datang ke Bukit Bollangi Pattalassang Gowa mengatakan jika pemandangan dari Bukit Bollangi ini seperti pemandangan di Raja Ampat Papua sana.

Bukit Bollangi ini berada di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi selatan.

7. Bukit Salena

Bukit Salena Adalah Sebuah Bukit Di Sulawesi Yang Menyuguhkan Pemandangan Perbukitan Dengan Latarbelakang Teluk Palu Dan Kota Palu.

Di Sekeliling Bukit Salena Ini Masih Tampak Rumput Hijau Dan Beberapa Alang-Alang, Yang Masih Alami. Dan Salah Satu Alasan Mengapa Bukit Salena Ini Indah Dan Cukup Terkenal Di Palu Adalah Karena Ada Aktifitas Paralayang Di Bukit Salena.

Puncak Paralayang Bukit Salena Mulai Eksis Karena Menawarkan Keindahan Pegunungan Dan Pemandangan Kota Palu Dan Teluknya Dari Ketinggian.

Bukit Salena Ini Berada Di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

8. Bukit Modus

Daftar Nama Bukit Di Sulawesi Selanjutnya Yang Pemandanganya Tak Kalah Kerenya Adalah Bukit Modus.Bukit Modus Merupakan Kependekan Dari Moronene Dusun Yang Mana Konon Lokasinya Tak Jauh Dari Pemukiman Suku Asli Moronene.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279