Daftar Pantai Terkenal Di Sulawesi Yang Wajib Kalian Kunjungi

Makassar merupakan ibukota berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan dan kota Makassar beserta kota lainnya di Sulawesi Selatan umumnya yang tenar dengan lautnya. Kota ini dijuluki sebagai Kota Para Pelaut juga membawa ikon wisata yang terlalu tenar yakni Pantai Losari dengan keindahan pemandangannya. Tidak hanya itu Sulawesi Selatan membawa keindahan surga yang tersembunyi yang mesti di eksplore mengenai keindahan alamnya yang memukau.Berikut ini wisatasulawesi.com telah merangkum serangkaian info tentang pantai terkenal di sulawesi yang wajib kalian kunjungi.

Siapa yang tidak mengenal pulau yang tenar ini sebuah pulau yang menaruh banyak gugusan hamparan keindahan panorama dan juga kekayaan lautnya. Sangat menggembirakan jikalau kita dapat nikmati dan diberikan peluang untuk dapat merasakan panorama di pulau ini. Pemandangannya yang tetap terlalu alami dan hamparan kehijauan pepohonan gunung dan tebing- tebing yang indah ini membuat kita takjub. Begitu pula wisata pantai yang ada di lebih kurang Pulau Sulawesi Selatan yang begitu menarik dan apa saja yuk mari kita lihat pantai apa saja di Pulau ini:

1. Pantai Pa’badilang

Pantai ini Pa’badilan berada di Kepulauan Selayar, tepatnya di Dusun Je’ne Kikki, Desa Bungaiyya, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Selayar dan lebih kurang 5 km berasal dari Pelabuhan. Pamatata dan 45 km berasal dari Kota Benteng Selayar Pantai ini mempunyai segudang keindahan di pantainya yang senantiasa ramai dengan para pengunjung. Tidak hanya warga lebih kurang yang berdatangan tetapi wisatawan lokal maupun asing juga sering hadir ditempat ini untuk nikmati pesona keindahan.

Baca Juga : Binatang Endemik Sulawesi yang Sekarang Terancam Punah

Keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tidak dapat membuat kita menyesal telah dikarenakan telah berkunjung ke keindahan wisatanya yang muncul mempesona. Walaupun letaknya cukup jauh, tetapi dapat jadi setimpal dengan keindahan yang kita dapat dan pantai ini dapat dibilang tetap asli dan alami. Sifatnya yang tetap alami inilah yang dapat menyedot para wisatawan untuk tertarik singgah ke tempat wisata di pantai ini.

2. Pantai Mattirotasi

Pantai ini mempunyai panorama terlepas ke arah Teluk Parepare. Karena Lokasinya yang strategis berada di sedang kota membuat pantai ini cukup ramai dikunjungi hampir tiap-tiap harinya, terlebih lagi di hari Minggu dan hari libur. Warga lebih kurang di pantai ini dapat nikmati keindahan pantai ini dengan jangkauan yang terlalu mudah dikarenakan letaknya yang strategis.

Tidak hanya nikmati keindahan pantainya, pengunjung pun sering singgah untuk hanya bercengkerama dengan keluarga dan sahabat. Pantai ini juga sering digunakan sebagai sarana berolahraga dikarenakan pantai ini mempunyai sebagian gazebo, bangku taman, lintasan jogging. Batu-batu andesit berukuran besar penahan abrasi, menjadikan tempat ini makin unik dan batu andesit dapat dimanfaatkan sebagai background foto.

3. Pantai Lemo

Salah satu destinasi wisata di pantai yang ada di Sulawesi Selatan adalah pantai Lemo. Pantai ini terdapat di tempat Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Pantai Lemo jadi keliru satu pilihan yang pas untuk hanya bersantai nikmati keindahan laut dan di pantai ini kita dapat dimanjakan. Kita dapat merilekskan tubuh dan asumsi kita kala berada di tempat ini dengan ketenangan keindahan panorama dan juga deburan ombaknya yang indah.

4. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena juga juga keliru satu pantai yang indah di pulau Sulawesi Selatan. Pantai ini mempunyai energi tarik sendiri di banding pantai lainnya yang ada di pulau ini. Tidak seperti pantai lainnya yang ada di Sulawesi pantai Akkarena mempunyai pasir hitam.

Namun tidak dapat kurangi nilai keindahan berasal dari pantai tersebut. Mata kita pun dapat dimanjakan oleh jejeran pohon kelapa yang tertanam di sana muncul sejuk, damai, dan dapat membuat asumsi tenang.

5. Pantai Apparalang

Pantai Apparalang mempunyai kekayaan dan keindahan yang menarik. Dengan kekayaan yang terkandung di dalamnya dan sedikit berlainan dengan pantai pada umumnya. Pantai Apparalang hampir mirip dengan pantai Losari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279