Daftar Pantai Di Kota Bau – Bau

Jika hari liburan datang, rasanya ingin sekali melancong ke tempat wisata menarik baik itu ke pantai, tempat untuk bermain atau tempat wisata yang lain untuk refreshing dengan keluarga ingin juga rekan dan saudara. Pantai di Baubau menjadi satu diantara opsi saat Anda sedang berlibur. Ini kali kami akan mengulas sekitar berlibur ke pantai, kenyataannya berlibur ke pantai mempunyai bermacam faedah yang bagus untuk kesehatan.Berikut ini wisatasulawesi.com telah merangkum referensi tentang pantai dikota bau-bau.Mari kita simak info selengkapnya

Faedah berlibur ke pantai salah satunya seperti bisa menentramkan dan beri kesegaran pemikiran, bisa hilangkan stres, berjemur dipantai memberi banyak vitamin D untuk badan, bisa tingkatkan kesehatan, bisa menangani salah pernafasan, bisa menolong kualitas tidur anda supaya lebih pulas, garam dan magnesium di air pantai sebagai perawatan spa alami, dan liburan ke pantai bisa tingkatkan hubungan anda dengan keluarga atau rekanan dan rekan-rekan.

Bau-Bau sebagai salah satunya kota yang berada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Salah satunya warisan dunia, yaitu benteng paling besar di dunia datang dari kota ini loh, ya Bau-Bau. Negeri Seribu Benteng ini rupanya sangat unik dan menarik. Bau-Bau mempunyai banyak object wisata yang bagus sekali untuk didatangi. Kota Bau-bau mempunyai berjuta-juta daya tarik cantik seperti surga terselinap. Dimulai dari object wisata kesultanan, object wisata seperti benteng Buton, object wisata Gua seperti Gua Kaisabu, Gua Ntiti dan Gua Lakasa, disamping itu ada object wisata kesultanan Bau-Bau yang memiliki riwayat yang tinggi sekali yang melahirkan budaya di tempat. Dan ini kali kami akan mengulas sekitar object wisata menarik yakni pantai.

Berikut kami rangkumkan berkenaan pantai indah yang berada di Bau-Bau

1. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana sebagai salah satunya pantai cantik yang berada di Sula, Kec. Betoambari, Kota Bau-Bau. Lokasinya lumayan dekat dengan permukiman masyarakat, sehingga anda tak perlu cemas akan salah jalan untuk ke arah ke sana. Pantai ini mempunyai pasir putih yang halus dan airnya yang jernih. Ada karang yang menambahkan hiasan keelokan pantai. Untuk anda yang ingin istirahat dengan rileks, di pantai ini disiapkan gazebo pada harga yang cukup dapat dijangkau yakni cuma sekitaran Rp. 60.000 untuk ukuran besar dan sekitaran Rp. 30.000 untuk ukuran kecil. Pantai ini benar-benar unik dan cantik karena mempunyai 3 pulau yaitu pulau Siompu, pulau ular dan pulau kadatua.

Baca Juga : Wisata Pantai di Pulau Buton yang Mempesona

Air yang fresh dan jernih memungkinkannya anda untuk berenang, disiapkan tempat persewaan ban dan tempat sewa pelampung, ada pula pos pemantau yang khusus disiapkan untuk jaga keamanan beberapa pelancong yang bertandang. Di hari yang ceria, lautnya biru dan airnya hangat dan awan-awan terlihat elok menambahkan keelokan pemandangan sekelilingnya. Pada sore hari, pantainya makin elok karena panorama sunset yang paling memesona. Pantai ini betul-betul benar-benar pas untuk lokasi untuk berlibur bersama rekan atau keluarga.

2. Pantai Lakeba

Pantai Lakeba yang elok ini berada di Katobengke, Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara 93721. Letak pantai ini ada sedikit jauh dari pusat perkotaan. Dianjurkan supaya anda gunakan kendaraan individu atau rental mobil. Di pantai ini ada restaurant yang sediakan sajian yang sedap, sehingga anda tidak perlu kebingungan akan beli makanan di mana jika am Pantai ini mempunyai gazebo disekelilingnya, sehingga anda dapat nikmati istirahat sekalian nikmati keelokan pantai ini.

Pantai ini mempunyai ombak yang tenang sehingga anda tidak perlu cemas jika bawa anak-anak yang ingin berenang di pantai ini. anak-anak yang ingin berenang di pantai ini. Situasi sekelilingnya juga benar-benar nyaman dan tenang, jauh dari keributan dan hingar-bingar kota. Pada sore hari pantai ini mempunyai view yang paling cantik ditambah dengan view senjanya yang memikat. Pantai ini bisa saja opsi yang baik buat anda yang ingin liburan ke pantai bersama rekan atau keluarga.

3. Pantai Kamali

Pantai Kamali sebagai pantai cantik yang ada di jl. Mayjend Sutoyo, Wale, Wolio, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara 93717. Pantai ini benar-benar unik dengan icon patung naga di tengah-tengah area tamannya, patung naga itu ada dari dasar tanah melihat ke pesisir laut dan memantau beberapa pengunjung yang sedang ada di sekitar pantai. Konon, patung naga itu jaga dan memberikan keselamatan ke semuanya orang yang ada disana. Dan paling antiknya, ekor dari naga itu ada di satu ketinggian pada keraton yang memiliki jarak sekitaran 5 km. Berikut yang membuat tempat ini bagus sekali untuk didatangi.

Dan hal unik yang lain yaitu ada salon yaumil Siontapina yang konon nama Siontapina ini sebagai nama gunung yang ada di Bau-bau dan sebagai salah satunya icon di Sultra. Yang peluang, asal-mula naga itu dari gunung Siontapina. Pantai ini pas didatangi untuk anda yang bawa anak-anak. Pantai ini mempunyai tempat untuk bermain anak-anak yang paling lucu dan membahagiakan. Pantai ini ramai didatangi oleh beberapa pelancong khususnya pada sore hari. Banyak pula beberapa pedagang yang jual dagangannya pada harga yang paling murah. Pada malam hari ada pasar malam yang ramai didatangi beberapa masyarakat. Tempat ini sebagai pusat keramaian dari kota bau-bau yang sepanjang 24 jam tak pernah tidur dan terjadi proses putaran ekonomi.

4. Pantai Sulaa

Pantai Sulaa yang cantik ini ada di Sulaa, Betoambari, kota Ba u-bau, Sulawesi Tenggara. Pantai ini kelihatan bersih dan terurus. Keelokan tiap tempatnya terasa sangat, anda dapat sekalian jalan-jalan menyaksikan kegiatan sekelilingnya. Panorama sekelilingnya juga benar-benar cantik. Situasi sekitaran pantai benar-benar nyaman dan tenang hingga membuat anda berasa seolah tengah ada di pantai sendiri.

Airnya yang bersih dan fresh membuat anda rasanya ingin berenang di pantai ini, terumbu karangnya juga terbangun dan kelihatan cantik. Pemandangan terumbu karangnya yang paling terbangun dan benar-benar cantik untuk dipotret. Anda bisa juga memancing pada tempat ini dan dapat bakar ikan hasil pancingan untuk dikonsumsi namun tetap jaga kebersihan sekelilingnya, dan paling membahagiakan kembali yakni anda dapat snorkeling. Snorkeling di pantai ini menyuguhkan situasi berlainan dari yang lain. Tempat ini sangat bagus untuk didatangi untuk anda dan keluarga.

5. Pantai Katembe

Pantai Katembe sebagai salah satunya pantai cantik yang berada di Madongka, Lakudo, Kab. Buton, Sulawesi Tenggara 93763. Lokasi pantai ini tidak jauh dari dermaga. Pantai ini masih kelihatan benar-benar natural serta sedikit tersentuh hingga terlihat sekali kealamiannya. Situasi disekelilingnya juga benar-benar tenang, damai dan benar-benar nyaman. Pantai ini betul-betul benar-benar eksotis sama air pantainya benar-benar bersih dan fresh.

Pantai ini ada sisi yang berpasir putih untuk berenang, dan ada pula sisi yang berkarang-karang dekat pelabuhan. Ombak di pantai ini termasuk tenang dan memanjang sekitaran lebih dari 1 km di wilayah Lakudo, Buton tengah. Panorama sekelilingnya juga terlihat elok diwarnai dengan langit biru yang memikat. Pada sore hari mendekati senja, pantai ini benar-benar pas untuk tempat menyaksikan cantiknya panorama sunset. Jika sekali bertandang ke sini, tentu rasanya anda ingin bertandang kembali ke pantai ini karena keelokannya.

6. Pantai Bone-Bone

Pantai Bone-Bone sebagai salah satunya pantai cantik yang ada di Bone-Bone, Murhum, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara 93712. Letak pantai ini benar-benar vital dengan view alam sekitaran yang paling alami. Airnya benar-benar fresh dan jernih hingga membuat rasanya ingin berenang. Di pantai ini, anda dapat memancing dengan riang, tetapi pada musim barat pantainya benar-benar berombak sehingga anda tetap harus waspada.

7. Pantai Lakorapu Puma

Pantai Lakorapu Puma sebagai salah satunya pantai memikat yang berada di Sukanayo, Kokalukuna, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara 93711. Pantai Lakorapu Puma sebagai salah satunya pantai yang tiap tahun ada selalu aktivitas Festival Pulau Makassar (PUMA). Di saat perayaan Festival Pulau Makassar atau PUMA, umumnya banyak yang bakar-bakar ikan untuk dikonsumsi bersama. Pantai ini bisa dicapai dengan perahu mesin tempel Jonson atau Katinti sepanjang lebih kurang 20 menit dari pantai Kamali Bau-bau dan dibandrol pada harga yang paling murah yakni cuma sekitaran Rp. 3.000 untuk sekali jalan.

8. Pantai Kokaluna

Pantai ini berada di Waruruma, Kokalukuna, Kota Bau-Bau, Sulawesi TenggaraPantai ini benar-benar pas untuk tempat anda refreshing atau hilangkan capek karena kegiatan rutin tugas yang dirasakan cukup membosankan.menjengkelkan. Pantai ini benar-benar bersih dan udara sekelilingnya juga benar-benar sejuk. Pasir pantainya dan ombaknya yang melambai juga menambahkan keindahannya.

Situasi disekitaran pantai juga benar-benar nyaman dan tenang. Di pantai ini ada bermacam jajan atau gorengan, sarabba dan bermacam macam minuman yang lain yang begitu enak untuk dikonsumsi. Pantai ini sebagai lokasi yang benar-benar cantik untuk nikmati cantiknya panorama sunset. Pantai ini sebagai salah satunya opsi menarik untuk anda yang ingin liburan bersama dengan keluarga atau rekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279