Lompat ke konten
Home » Ketama Adventure Park , Panorama Alam Memukau

Ketama Adventure Park , Panorama Alam Memukau

  • oleh

Ketama Adventure Park – Menikmati suasana di alam terbuka menjadi pilihan yang di saat pandemi COVID-19. Salah satu tempat wisata petualangan yang menawarkan suasana alam dengan pemandangan Danau Tondano, di Minahasa, Sulawesi Utara bisa Anda temukan di Ketama Adventute Park. Berada di lahan seluas 14 hektare, Ketama Adventure Park menawarkan pemandangan yang asri. Ditambah lagi area bukit yang sepanjang mata memandang akan terlihat keindahan Gunung Lokon dan Gunung Soputan. Berikut adalah informasi selengkapnya dari wisatasulawesi .

Daya Tarik

Dikarenakan taman ini sangat lekat dengan alam, maka tidak heran apabila udara yang ada di sana terasa begitu sejuk. Tentu saja hal ini akan membuat liburan Anda terasa lebih nyaman dan damai. Ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin rehat sebentar dari padatnya kegiatan di perkotaan besar.Ketika Anda berkunjung ke taman ini, maka dapat menyaksikan pemandangan Danau Tondano yang begitu luar biasa indahnya. Danau tersebut seakan bermandikan cahaya mentari yang disuguhkan oleh sang pencipta. Siapa saja yang melihat pemandangan ini pasti akan terpukau.Suasana perkampungan yang dihadirkan oleh Ketama Adventure Park ini akan menambah keseruan wisata Anda. Apalagi, masyarakat di sekitar tempat wisata ini terbilang sangat ramah dan menyambut baik setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

Daya tarik selanjutnya yang akan dijumpai oleh wisatawan di sini yaitu terdapat pohon pinus yang mengeliling taman tersebut. Pohon pinus tersebut tumbuh dengan subur dan membuat teduh area di sekeliling taman. Apalagi, cahaya matahari yang masuk di sela-sela pohon semakin menambah kesan unik dari tempat wisata tersebut.Selain pepohonan pinus yang sangat indah, ternyata di Ketama Adventure Park juga ditumbuhi oleh berbagai jenis pohon lainnya. Misalnya saja seperti pohon jati, cempaka, dan bahkan pohon buah-buahan, berupa durian yang telah tumbuh tinggi. Oleh sebab itu, tak heran jika tempat wisata ini didominasi dengan warna hijau yang tampak begitu segar.Ini pun semakin menambah nuansa asri bagaikan di hutan semakin terasa. Apalagi, jika malam hari akan terdengar berbagai suara hewan malam yang menenangkan.Awal-awalnya masih di bagian depan, tapi langsung ada outbond bagian depan, lalu membuka bagian barat laut, sebagai arena camping, karena pemandangannya lebih menarik dibandingkan yang lainnya.

Di Ketama juga, kata Brami, ada pinus, cempaka, jati, hingga pohon buah-buahan, seperti durian yang sudah tumbuh tinggi. Soal harga, dia mengatakan, di tempat itu masuknya murah, sehingga tidak akan menguras kantong. Tempat itu, kata Brami, buka setiap hari, sehingga pengunjung bisa datang setiap hari.

Akses Lokasi

Lokasinya tidak jauh hanya sekitar 4,5 kilometer dari pusat Kota Tondano, sebelum memasuki Desa Touliang Oki, Kecamatan Tondano Timur, sebelah kiri. Dari pinggir jalan, pengunjung akan masuk jalan menanjak ke dalam sekitar 150 meter dan melewati pemandangan pohon pinus untuk bisa sampai di Ketama Adventure Park

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279