Mengintip Keindahan Pulau Diyonumo, Pulau Cantik dan Indah Yang Tak Berpenghuni

Mengintip Keindahan Pulau Diyonumo – Pulau Diyonumo ialah satu pulau kecil tidak berpenghuni yang masih tidak sering didatangi. Tetapi walaupun demikian pulau ini menyimpan keindahan yang tidak kalah cantik dengan wisata lain di Gorontalo. Apalagi bisa jadi namanya juga masih asing di kalangan warga Gorontalo.

Pulau Diyonumo menyajikan bermacam keindahan alam di pantai, daratan, dan bawah air. Salah satu yang sangat gampang dinikmati merupakan keindahan alam puncak bukit ilalang dan pantai putih yang begitu menawan.

Pulau Diyonumo jadi salah satu objek wisata bahari yang sangat indah dan sesuai untuk menghabiskan liburan.

Wisatawan dapat menikmati atmosfer pantai yang air lautnya sangat jernih, dan dapat menjelajahi daratan di pulau itu. Tercantum pasti saja mendaki di puncak ilalang Diyonumo.

Perpaduan warna hijau dari hamparan rerumputan di puncak bukit Pulau Diyonumo, dengan birunya air laut di dekat pulau ini, menaikkan cantiknya lukisan yang Maha Kuasa di Gorontalo Utara.

Tidak hanya dapat mencari sunset cantik, Pulau Diyonumo mempersilahkan wisatawan buat menjelajahi isi lautnya. Bermacam aktivitas seru semacam snorkeling ataupun diving bisa pengunjung lakukan di sini. Tetapi mesti diingat perlengkapan snorkeling ataupun diving wajib dibawa sendiri.

Lokasi Pulau Diyonumo

Pulau Diyonumo terletak di Desa Deme, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Baca Juga: Pantai Kuri Indah Maros, Pantai Pasir Putih Cantik Berada di Makassar

Rute Menuju Pulau Diyonumo

Untuk turis yang hendak berkunjung ke Pulau Diyonumo bisa mengawali perjalanannya dari pusat kota Gorontalo menuju daerah Kecamatan Sumalata. Perjalanan ini paling tidak akan memakan waktu dekat 2 sampai 3 jam ekspedisi.

Setibanya di Kecamatan Sumalata, lanjutkan ekspedisi mengarah Desa Deme 2, ialah tempat penyebrangan mengarah Pulau Diyonumo.

Dengan waktu dekat 15 menit saja, wisatawan akan hingga ke lokasi pulau. Untuk itu para wisatwan bisa menyewa perahu Ketinting yang disewakan oleh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279