Pantai Kuri Indah Maros, Pantai Pasir Putih Cantik Berada di Makassar

Pantai Kuri Indah Maros, Pantai Pasir Putih Cantik Berada di Makassar – Sulawesi Selatan jadi destinasi wisata yang tidak kalah terkenal dengan pulau lain di Indonesia. Walaupun begitu, tetapi sesungguhnya ada banyak yang dapat dijelajah di Sulawesi. Salah satunya merupakan keindahan wisata baharinya yang tidak akan membuat Kamu kecewa telah mendatangi. Dan pantai di Sulawesi Selatan yang banyak direkomendasikan merupakan Pantai Kuri Indah yang terletak di Kabupaten Maros. Sepenuhnya ikuti pembahasan berikut.

Daya Tarik yang Dipunyai di Pantai Kuri Indah

Singgah di Kota Maros rasanya memanglah tidak lengkap jika Kamu tidak mampir ke Pantai Kuri. Begitu Kamu menginjakkan kaki di pantai ini, Kamu telah disambut dengan penduduknya yang begitu ramah. Pantai satu ini mempunyai pasir putih yang lembut lengkap dengan bebatuan yang terletak di bibir pantainya. Sampai saat ini tidak ada yang mengenali, gimana lempengan batu ini penuhi area pantai ini. Sementara itu lokasi pantai satu ini jauh dari pegunungan.

Namun banyak yang meyakini, jika bebatuan tersebut memanglah berasal dari magma gunung berapi di ribuan tahun yang kemudian. Bebatuan ini terus menjadi nampak jelas kala keadaan air lagi surut. Untuk berjalan di atasnya, Kamu wajib berhati hati karena bebataun ini terbilang licin. Mengingat senantiasa terendam oleh air sehingga lumut pula berkembang di atasnya. Tidak jauh dari bibir pantai Kamu pula dapat memandang Bukit Batu, dengan bongkahan batu besar di puncaknya.

Pemandangan sangat memesona merupakan kala waktu telah merambah sore hari. Paling utama kala matahari mulai tenggelam, tentunya akan semakin cantik. Kamu dapat berjalan ke bagian samping, dimana Kamu dapat singgah ke Kampung Nelayan Kuri Caddi. Terdapatnya kampung ini ikut membagikan sisi natural dari wisata Pantai satu ini. Hadirnya dermaga kecil yang digunakan untuk bersandarnya perahu kepunyaan nelayan pula menaikkan nilai plus.

Tidak cuma itu, Kamu pula dapat menciptakan lorong lorong yang instagenic di antara Hutan Mangrove. Udaranya yang sejuk dengan alamnya yang masih terpelihara akan peruntukan liburan Kamu kian berkesan. Penduduk lokal pula melindungi kebersihan dan keindahannya, apalagi terumbu karangnya sekalian. Permukaan ataupun dasar lautnya mempunyai perpaduan yang cocok. Pesonanya sama sama akan membuat siapapapun terpukau dan enggan untuk kembali.

Baca Juga: Mengintip Indahnya Pulau Mahoro Sulawesi Utara

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Kuri Indah

Pantai yang indah ini, nyatanya tidak jauh dari pusat kota Makassar ataupun Maros, Sulawesi Selatan. Jika Kamu melaksanakan ekspedisi dari Lapangan terbang Sultan Hasanuddin, Kamu cuma memerlukan waktu dekat 15 menit saja. Untuk rutenya, Kamu dapat lewat Jalur tol Ir. Sutami, dan setelah itu dilanjutkan dengan mengarah Jalan. Poros Pattene. Jalur ini dekat 7 kilometer dari tujuan Kamu ialah pantai Kuri. Ekspedisi Kamu pastinya masih belum berakhir dan terbilang masih panjang.

Mengingat 1 kilometer mengarah Pantai, keadaan jalannya masih lumayan rusak dan pula kecil. Jembatan yang Kamu lewatkan apalagi masih memakai jembatan kayu. Sehabis itu Kamu masih wajib melanjutkan ekspedisi dengan berjalan kaki. Tidak butuh takut, medan yang wajib Kamu lewatkan berbentuk pematang sawah. Tidak hanya itu pula jaraknya tidak sangat jauh, tetapi senantiasa wajib berhati hati. Terlebih jika Kamu tiba di masa penghujan sebab medannya jadi licin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279