Pesona Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Pantai Indah Pasir Putih di Sulawesi

Pesona Pantai Tanjung Bira Bulukumba – Sulawesi memanglah ialah salah satu pulau di Indonesia yang menaruh keindahan eksotis. Pesonanya apalagi sanggup menghipnotis orang yang memandang walaupun dari foto sekalipun.

Salah satu tempat dengan energi tarik luar biasa di Sulawesi merupakan Pantai Tanjung Bira Bulukumba yang terletak di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Pantai Bira Bulukumba ini jadi salah satu tempat unggulan di Pulau Sulawesi yang keindahannya sanggup menyerupai pantai- pantai di pulau Bali. Jadi, jangan hanya ke Pantai Losari saja jika tiba ke Sulawesi.

Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Pantai Tanjung Bira Bulukumba terletak di Jalan. Tanjung Bira, Bonto Bahari. Bulukumba, Sulawesi selatan yang dapat ditempuh dengan 6 jam perjalanan dari Makassar. Telah dapat diperkirakan jaraknya dari kota Makassar, ialah dekat 200 km. Dari Kabupaten Bulukumba, pantai ini cuma berjarak 40 km ataupun sekitar 1– 2 jam perjalanan.

Ada sebagian rute yang dapat Kamu tempuh untuk menggapai tempat ini. Tetapi, dari seluruh rute perjalanan akan senantiasa dimulai dari kota Makassar. Oleh karena itu, lebih mudahnya hendaknya memanglah mengambil rute dari bunda kota Sulawesi Selatan ini.

Dari kota Makassar, Kamu akan melewati kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Janeponto dan Kabupaten Bantaeng. Dari mari, Kamu telah dekat dengan pantai yang jaraknya sebagian km.

Walaupun perjalanan dari kota Makassar lumayan panjang, ditentukan Kamu tidak akan bosan selama di perjalanan. Di selama jalur, Kamu akan disuguhi bermacam berbagai pemandangan dan panorama indah Sulawesi Selatan. Apalagi waktu 5– 6 jam akan terlewati dengan sekejap saja.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Pulau Diyonumo

Keindahan dan Kelebihan di Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Tiap lokasi wisata tentu mempunyai spot unggulan yang akan tingkatkan energi tarik dan pesonanya. Semacam pula di pantai Tanjung Bira ini. Berikut ini merupakan sebagian keindahan yang jadi energi tarik pantai ini. Antara lain merupakan:

1. Lembut dan Putihnya Pasir Pantai

Tidak dipungkiri lagi jika Pantai Tanjung Bira Bulukumba mempunyai pantai yang sangat bersih, putih dan halus. Lembutnya pasir pantai disini apalagi jadi ciri khas tertentu yang mengunggulkan nama Pantai Tanjung Bira. Kamu tentu akan berlama- lama bermain di pasir pantai dan tidak tahu waktu.

2. Air Laut yang Jernih

Air laut di pantai ini sangat jernih sampai kala Kamu memandang ke dasarnya, akan terlihat dengan jelas. Dengan keadaan air sejernih ini, kayaknya susah untuk menahan kemauan untuk berenang, snorkeling dan menyelam di dalamnya. Kejernihan air laut di pantai ini memanglah jadi energi tarik yang akan membuat wisatawan mau kembali lagi ke tempat ini.

3. Melihat Dekat Pembuatan Kapal Phinisi

Salah satu hal yang membuat pantai ini populer merupakan sebab terdapatnya rumah pembuatan kapal tradisional Phinisi. Kapal ini ialah kapal tradisional dan khas rakyat Sulawesi paling utama suku Bugis. Nenek moyang bangsa Indonesia memanglah populer selaku seseorang pelaut. Perihal ini sangat pas sekali sebab nenek moyang suku Bugis ialah pelaut yang tangguh.

Sampai saat ini, suku Bugis masih mempertahankan keahlian membuat kapal phinisi. Apalagi, tempat ini jadi pusat pembuatan kapal phinisi di Indonesia. Jika Kamu berkunjung ke pantai ini, yakinkan untuk tidak lupa mengunjungi pusat pembuatan kapal layar phinisi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279