Mengintip Keindahan Pulau Karampuang, Wisata Bahari Yang Indah di Mamuju

Mengintip Keindahan Pulau Karampuang, Wisata Bahari Yang Indah di Mamuju – Pulau Karampuang yang terletak di Mamuju menawarkan keindahan Indonesia dengan keunikan tertentu. Para wisatawan yang menaiki kapal bisa memandang gimana alam yang terdapat dekat pulau ini betul- betul terpelihara. Tidak cuma itu saja, liburan memakai kapal laut akan terus menjadi berkesan sebab memanglah transportasi ini jadi salah satunya yang bisa mengakses ke pulau Karampuang. Tetapi aktivitas dari kota Mamuju ke pulau tersebut maupun kebalikannya pula kabarnya tidak sempat hening.

Pulau Karampuang sendiri pula disebut selaku pulau buaya sebab memanglah wujudnya mirip dengan reptil buaya jika kita amati dari atas. Walaupun kapal laut memanglah jadi satu- satu akses kesana tetapi semacam yang disebutkan kalau di situ tidak sempat sepi. Waktu tempuh yang diperlukan cuma dekat 2 pulu h menit saja. Wisatawan bisa langsung datang di pulau ini.

Tentang Pulau Karampuang

Pulau indah ini mempunyai luas sebesar 6, 37 kilometer persegi dengan jumlah penduduk yan menggapai 2. 937 jiwa. Apalagi para wisatawan ini nanti akan disambut dengan terdapatnya dermaga kayu dari Pelabuhan Ujung Bulo yang letaknya menjorok ke laut. Panjangnya kurang lebih 500 m. Sedangkan dari dermaga yang ialah landmark pulau ini, terdapat pemandangan dasar laut yang nampak begitu jelas.

Kamu bisa memandang pulau ini dengan kemampuan wisata yang lumayan besar dan bisa dieksplor dari alam dasar laut. Untuk para pecinta snorkeling ataupun diving sendiri, Pulau Karampuang ini ialah destinasi yang harus didatangi dikala tiba ke daerah Mamuju. Tidak cuma terumbu karang yang berbagai macam namun pemandangan di dasar laut ini pula dilengkapi dengan terdapatnya sebagian tipe ikan laut. Misalnya saja semacam ikan badut dan pula ikan kakak tua berdahi bundar. Umumnya disebut pula dengan ikan bumphead.

Kala Kamu mau menikmati pemandangan dasar laut sesungguhnya tidak butuh dengan diving. Kamu bisa bersnorkeling di dekat dermaga yang terdapat di Ujung Bulo dan tempat yang lain. lokasinya pula tidak jauh dari Pulau Karampuang. Kedalaman tempat ini cuma dekat 2 sampai 4 m saja.

Tadinya keindahan pulau ini disebut dengan Pulau Liutang. Terdapat satu spot menyelam terbaik dimana Kamu bisa memandang terdapatnya wall site yang terdiri dari kumpulan terumbu karang. Kumpulan ini pula menyamai bilik besar yang membuat pengalaman menyelam Kamu jadi lebih berbeda.

Baca Juga: Buntu Liarra, Indahnya Negeri Atas Awan di Kabupaten Mamasa

Lokasi & Akses Menuju Pulau Karampuang

Letak pulau ini berjarak dekat 3 kilometer dari tepi laut Mamuju. Kamu bisa memandang gimana keindahan matahari terbenam dan pula terdapatnya pasir putih dan alam dasar laut yang pula masih terpelihara keasliannya.

Sayangnya untuk kemampuan wisata pulau ini belum digali semaksimal bisa jadi. Sementara itu pemerintah setempat sendiri ketahui kalau waktu tempuh cuma 15 menit saja memakai kapal dari Mamuju, Sulawesi Barat. Pasti hal ini pula dialami oleh sebagian wisatawan. Kamu senantiasa bisa mendatangi destinasi yang terdapat di dekat semacam Samalona di Makassar dan Takabonerate yang terdapat di Selayar.

Salah satu fakta mengapa belum digali merupakan perlengkapan transportasi mengarah ke situ masih transportasi tradisional. Mereka memakai kapal kepunyaan masyarakat yang disewakan pada warga setempat ataupun wisatawan yang akan melancong ke situ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279