Mengintip Pesona Keindahan Taman Nasional Lore Lindu

Mengintip Pesona Keindahan Taman Nasional Lore Lindu – Kekayaan Indonesia selaku negeri yang selalu meningkatkan pariwisata di dalamnya memanglah pantas disyukuri. Tidak lain sebab alam semacam membagikan keragaman dan daya tarik terus menerus. Jika sepanjang ini cuma mendengar terdapatnya Taman nasional berbentuk kekayaan dasar laut hingga berbeda dengan Lore Lindu. Taman Nasional Lore Lindu ialah keindahan alam yang menaikkan deretan wisata menarik di Indonesia.

Selaku negeri yang terdapat di daerah tropis tidak heran jika Indonesia pula mempunyai bermacam berbagai jenis ekosistem. Sebagian antara lain pula telah dijadikan selaku Taman Nasional. Semacam Taman Nasional Lore Lindu. Tempat ini jadi rujukan liburan sangat menarik yang dapat didatangi oleh siapa saja dan darimana saja.

Taman Nasional Lore Lindu ini terletak di 2 kabupaten ialah Doanggal dan Poso di Sulawesi Tengah. Destinasi wisata ini mempunyai luas sampai 231. 000 hektare dan jadi rumah untuk flora dan fauna endemik sangat jarang yang cuma terdapat di Sulawesi.

Disinilah nanti para wisatawan dapat melihat kawasan pegunungan, rawa, danau sampai hutan yang indah dalam satu lingkungan ialah Taman Nasional Lore Lindu. Terdapat Danau Lindudi yang berada di kaki Gunung Niklalaki di ketinggian 2355 mdpl dan jadi sumber mata pencaharian untuk nelayan setempat. Sedangkan puncak tertingginya terdapat di Gunung Rorekatimbu yang terletak di 2. 600 mdpl.

Kawasan hutan yang terdapat di Taman Nasional ini pula dibagi dalam sebagian jenis ekosistem hutan. Terdapat yang bernama ekosistem hutan pamah tropika. Terdapat pula hutan pegunungan sampai ekosistem dengan komposisi tipe yang berbeda- beda. Taman Nasional Lore Lindu ini mempunyai curah hujan yang berbeda semacam di bagian utara berkisar antara 2000 sampai 3000 milimeter per tahun. Sedangkan di bagian selatan dapat menggapai 3000 sampai 4000 milimeter per tahunnya.

Keindahan Taman Nasional Lore Lindu

Pulau- pulau di Indonesia bisa jadi menawarkan keindahan dasar lautnya. Namun Taman Nasional Lore Lindu ini menawarkan banyak tipe mamalia yang berjumlah 117. Terdapatnya 29 tipe reptilian, 19 tipe amfibi dan 88 tipe burung. Dari seluruh tipe fauna ini 50 persen antara lain merupakan fauna endemik Sulawesi.

Sebagian fauna tersebut merupakan babi rusa, tangkasi, kuskus, amleo, katak Sulawesi, tikus Sulawesi, ular emas, ikan edemik di Danau Lindu sampai kera tonkean. Tidak heran jika Taman ini memanglah begitu menarik atensi untuk keluarga yang mau liburan mengajak kanak- kanak kecil sekalian untuk mengenalkannya pada flora dan fauna yang terdapat di Indonesia.

Untuk Flora endemik yang terdapat di dalam Taman nasinal ini merupakan wanga daan ledaa. Baunya harum dan kerapkali dijadikan selaku bahan kosmetik kecantikan. Nantinya pengunjun pula dapat menciptakan tanaman sejenis rotan, tumbuhan ara, damar, aren sampai pangi dan kantung semar. Mengunjungi Taman nasional Lore Lindu memanglah mengenalkan kita terhadap keragaman flora dan fauna. Namun masih terdapat lagi kegiatan seru yang lain yang dapat dicoba.

Pengunjung yang tiba dapat melihat terdapatnya peradaban megalitik yang akan mengundang decak kagum. Terdapat 431 web megalitik aset dari peradaban Lembah Besoa. Perihal ini menjadikannya selaku monument megalitik terbaik yang terdapat di Indonesia. Belum lagi terdapatnya arca batu manusia, jambangan besar, batu- batu cembung, mortar batu, tiang penyangga rumah dengan dimensi yang berbeda dan umur yang menggapai ratusan tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279