Lompat ke konten
Home » Pantai Bara, Surga Bahari di Timur Bulukumba

Pantai Bara, Surga Bahari di Timur Bulukumba

  • oleh
Pantai Bara

Pantai Bara, Surga Bahari di Timur Bulukumba ialah rencana untuk menenangkan pikiran dan mencari suasana baru. Agaknya Pantai Bara Bulukumba patut menjadi destinasi menarik sebagai tujuan berwisata. Suasana yang sepi dan asri sungguh-sungguh sesuai untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota wisatasulawesi.com.

Pantai berpasir putih bersih dan lembut siap menyambut para pengunjung yang datang. Jajaran pohon-pohon yang berjajar di pinggiran pantai seolah mempertegas kealamian pantai hal yang demikian. Karenanya tidak heran kalau banyak pengunjung yang bersedia bermalam untuk menikmati suasana malam di pantai menawan itu.

Pantai Bara, Surga Bahari di Timur Bulukumba

Kecuali panorama dan suasana yang elok, pantai ini mempunyai berjenis-jenis variasi fasilitas yang bisa dirasakan para pengunjung. Seluruh fasilitas disediakan pengelola untuk mendorong dan mendukung keperluan pengunjung pantai Bara Bulukumba. Diawali fasilitas untuk snorkeling, camping, penginapan, daerah makan sampai daerah berbelanja souvenir tersedia di wilayah hal yang demikian.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Bara

Pantai Bara Bulukumba diibaratkan sebagai surga tersembunyi. Bagaimana tak, pantai ini tidak banyak dikenal oleh khalayak luar. Alamnya yang masih terjaga dan hijau seolah memberi ketenangan jiwa untuk para pengunjungnya. Oleh sebab itu, daerah ini tak jarang dipilih oleh para pengunjung yang berharap berwisata dengan suasana yang hening dan sunyi.

Familiar dengan tempatnya yang lumayan terpencil, Pantai eksotis ini menawarkan hamparan luas pantai yang memrentang menawan dan pasir halus. Bagus pengunjung si kecil-si kecil atau dewasa bermain pasir lembut ini. Pasir putihnya menyatu dengan warna biru air laut memberikan gradasi warna yang mengagumkan. Panorama hal yang demikian akan menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya

Pantai Bara Bulukumba tidak perlu diragukan lagi kebersihannya. Secara terjadwal masyarakat mengelola rumput laut yang terbawa arus ombak untuk dimasukkan ke pasir yang sudah mereka gali. Jadi kecuali zona pantai yang bersih dan lingkungannya bahkan tidak tercemar.

Garis pantai yang memrentang luas dan bersih membikin pengunjung meresa bahwa daerah ini pantai milik pribadi. Rentangan pohon yang berjejeran disulap menjadi ayunan menjadi skor tambah pantai hal yang demikian. Banyak pengunjung yang memanfaatkan spot hal yang demikian sebagai titik berfoto.

Hamparan tebing karang yang terdapat Pantai Bara ini seolah menjadi tenaga tarik bagi pengunjung. Cantiknya pantai dan tebing karang di sepanjang pantai akan membikin pengunjung seolah merasakan lukisan alam surga Bara Bulukumba.

Pemandangan sunset dan sunrise merupakan salah satu pemikat pantai ini. Merasakan cara kerja timbul dan terbenamnya sang surya ditambah bias sinarnya di perairan laut lepas. Kilauan warna jingga dan birunya langit seolah memberikan kesan romantis. Peristiwa menarik inilah yang tak jarang diabadikan para pengunjung untuk diunggah di sosial media.

Perahu nelayan juga tak jarang kali menghiasi pesisir Pantai Bara Bulukumba. Pihak pengelola menyediakan perahu bagi pengunjung yang berharap menelusuri perairan pantai hal yang demikian. Jejeran perahu di tepi pantai seolah menjadi komplemen eloknya daerah ini.

Domisili & Rute Menuju Lokasi Pantai Bara

Pantai Bara berlokasi di Wilayah Tamasya Tanjung Bira tepatnya di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Untuk menyambangi pantai menawan ini, pengunjung dapat mencapainya dengan kendaraan bagus itu kendaraan roda empat, roda dua sampai rombongan dengan bis. Seandainya tidak mau membawa kendaraan pribadi, pengunjung dapat merasakan rombongan travel menuju pantai eksotis ini.

Jarak dari sentra kabupaten ke pantai ini sekitar 45km. Dari gerbang Wilayah Tamasya Tanjung Bira butuh kurang lebih 15 menit kalau menerapkan sepeda motor menuju Pantai Bara Bulukumba. Perjalanan patut lewat perbukitan dan trek yang tidak terlalu besar, melainkan jangan kuatir sebab masih dapat dilalui kendaraan roda empat.

Ada pantasnya berkunjung ke pantai ini ketika pagi atau siang. Masuknya yang berupa hutan dan perbukitan memungkinkan pengunjung berpapasan dengan binatang liar. Oleh sebab itu, tak dibiarkan datang atau lewat rute hal yang demikian saat petang hari.

Kecuali melewati jalanan darat dengan lewat hutan, terdapat satu jalanan opsi lain. Pengunjung dapat menyewa perahu atau boat menuju pantai tersembunyi ini. Dengan memilih jalanan ini tentunya pengunjung tidak perlu lagi was-was dengan binatang liar.

Harga Karcis Masuk Pantai Bara Bulukumba

Seperti daerah tamasya lainnya, masuk ke Pantai Bara Bulukumba juga dikenakan tarif. Untuk karcis masuk dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang. Harga karcis hal yang demikian dapat berubah sewaktu-waktu layak dengan ketetapan pengelola.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir. Adapun tarifnya sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Aktivitas Menarik Dilaksanakan di Pantai Bara

1. Bermain Pasir Putih
Pantai Bara familiar dengan pasir putihnya yang bersih. Peluang ini sungguh-sungguh langka dan sayang kalau dilewatkan. Banyak pengunjung bermain pasir pantai bagus itu membikin miniatur bangunan dengan pasir, atau cuma sekadar berjalan santai di pesisir pantai sebagai arena relaksasi.

2. Foto-Foto
Salah satu peristiwa yang tidak boleh tertinggal saat ke pantai adalah berfoto. Mengabadikan cantiknya alam pantai ini patut tata tertibnya bagi siapa saja yang berkunjung. Panorama pantai yang eksotis dan titik-titik menarik membikin hasil foto yang diambil tidak akan mengecewakan.

3. Snorkeling dan Diving
Pantai Sulawesi memang familiar dengan estetika alam bawah lautnya. Pantai Bara Bulukumba juga mempunyai pesona bawah lautnya yang mengagumkan. Dengan snrokeling atau diving pengunjung akan menikmati pengalaman baru, menyelami bawah laut Bara Bulukumba yang indah.

4. Bermain Ayunan
Pantai canti ini mempunyai banyak pohon kelapa yang rata-rata kemiringannya menempuh 45 derajat. Pihak pengelola menyulap pohon hal yang demikian dengan menambahkan ayunan untuk mempercantiknya. Titik ini menjadi spot unggulan bagi pengujung untuk berfoto.

5. Camping
Kegiatan unggulan pengunjung untuk merasakan pantai Bara Bulukumba adalah dengan menginap di kemah. Pengelola menyediakan camping groud bagi para pengunjung yang beratensi bermalam. Merasakan hamparan luas pantai dan gemerlap malam akan menjadi penutup hari yang manis. Di pagi hari pengunjung juga dapat merasakan sunrise secara lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279