Pantai Wambuliga, Pantai Indah dengan Panorama Sunset yang Memikat di Wakatobi

Pantai Wambuliga, Pantai Indah dengan Panorama Sunset yang Memikat di Wakatobi – Pantai Wambuliga sebagai salah satunya tujuan favorit wisatawan di Wakatobi. Bukan hanya wisatawan lokal, banyak pula wisatawan luar wilayah bahkan juga luar negeri yang pilih tujuan wisata ini untuk liburan. Sudah pasti ini tidak terlepas dari pembangunan dan pengaturan di teritori pantai untuk menambahkan daya tarik dan kenyamanan untuk beberapa pengunjung.

Pembangunan dan pengaturan yang sudah dilakukan di teritori pantai ini mempunyai tujuan sebagai ruang umum pariwisata dalam rasio nasional hingga memberikan imbas perkembangan kepariwisataan di Wakatobi. Dengan memakai ide ekologi, usaha pembangunan dan pengaturan dilaksanakan dengan meminimalkan hardscape serta lebih menunjukkan keindahan alam tanpa komponen bikinan yang menguasai.

Disamping itu, pembangunan pun tidak lakukan penebangan pohon yang telah ada tetapi lebih konsentrasi dalam pengaturan tempat yang kosong. Pantai Wambuliga diperlengkapi dengan anjungan yang bisa dipakai pengunjung sebagai tempat nikmati pantai dan matahari tenggelam. Dengan pengaturan yang baik, wisata ini jadi tujuan yang pantas didatangi saat ada di Wakatobi.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Wambuliga

Pantai Wambuliga yang diusahakan jadi lokasi pariwisata. Maka dari itu, pengaturan dilaksanakan agar jadi ruang umum yang nyaman sebagai tempat liburan. Meskipun begitu, pengaturan ini tidak menghancurkan daya tarik alami tujuan ini. Kombinasi natural serta pengaturan yang bagus membuat pengunjung tiba nikmati waktu luang pada tempat wisata ini.

1. Pelabuhan

Ada tulisan Pantai Wambuliga sebagai spot photo dan sebagai pertanda jika Anda sudah bertandang. Selanjutnya dari tulisan ini Anda bisa melalui pelabuhan berwujud T menuju laut. Di muka tulisan menuju pelabuhan, bisa dipakai jadi pentas panggung seni seperti tari-tarian. Seperti yang sudah dilakukan sebuah sanggahr yang tampilkan Tari Hesurabi untuk kepentingan videografi.

Tari Hesurabi sebagai tarian yang memvisualisasikan adat menyuluh pasir atau karang untuk warga Wakatobi. Adat unik ini sebagai rutinitas temurun yang dipertahankan hingga kini. Dan untuk Tari Hesurabi sendiri umumnya diperlihatkan untuk menyongsong beberapa tokoh warga atau untuk meramaikan acara khusus.

2. Sunset

Sunset atau matahari tenggelam di pantai ini sebagai daya tarik tertentu. Ini karena matahari tenggelam terlihat benar-benar elok pada tempat ini. Matahari yang kemerahan, dipadukan air laut yang jernih jadi daya tarik pengunjung tiba di sore hari. Apa lagi banyak beberapa spot yang ada supaya pengunjung bisa nikmati matahari tenggelam secara nyaman tanpa mengurang keelokannya.

Matahari tenggelam bisa Anda cicipi dari pelabuhan. Di spot ini, Anda semakin lebih dekat dari laut dan matahari yang tenggelam. Anda dapat sekedar duduk di dekat pohon-pohonan kelapa di pinggir pantai. Spot ini membuat sunset terlihat lebih eksotis. Gazebo atau anjungan yang ada dapat dipakai untuk santai menyaksikan matahari tenggelam.

3. Pantai yang Nyaman

Pantai Wambuliga ini benar-benar nyaman untuk tempat liburan. Ini karena ada banyak pohon-pohonan kelapa disekitaran pantai yang membuat situasi jadi teduh dan sejuk. Beberapa sampai ke pinggir pantai hingga Anda bisa berlindung dari cahaya matahari saat siang. Beberapa pohon kelapa yang teduh ini menambahkan keindahan pantai, jadi daya tarik tertentu untuk beberapa pengunjung.

Bukan hanya pohon-pohonan kelapa yang teduh, pantai ini mempunyai ombak yang tenang dan laut dan jernih. Tempat ini bisa menjadi alternative untuk habiskan waktu di lokasi yang sunyi. Dengan pantainya yang tenang, Anda bisa ajak keluarga ke pantai ini untuk jalan-jalan di pinggir pantai dan rasakan kesegaran air laut.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Ticket

Pantai Wambuliga ada di Sombu, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Lokasinya tidak begitu jauh dari Bandar Udara Matahora. Lebih kurang cuma 23 menit atau 17 km jauhnya. Anda bisa memakai kendaraan beroda 2 atau bisa juga memakai kendaraan beroda 4. Sedang rute paling cepat dari Bandar Udara Matahora bisa lewat Jl. Ir. Soekarno dan Jl. Dr. Soetomo.

Pertama Anda ambil arah timur menuju Jl. Kutub Longa. Sesudah lebih kurang 450 mtr., Anda membelok ke kiri, masih di Jl. Kutub Longa. Seterusnya Anda ambil Jl. Ir. Soekarno dan terus menuju Jl. Dr. Soetomo. Pantai ini juga sediakan tempat parkir untuk pengunjung, hingga Anda tak perlu kebingungan untuk memarkirkan kendaraan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279