Puncak Amarilis, Menikmati Panorama Kota Kendari dari Ketinggian

wisatasulawesi.com – Kendari sebagai kota yang mempunyai luas daerah 296,00 km2 ini mempunyai bermacam tujuan rekreasi alam yang dapat didatangi. Bermacam tujuan rekreasi alam ini ada yang berbentuk pantai, danau, sampai bukit-bukit. Seperti Pucuk Amarilis yang menjadi satu diantara spot rekreasi favorite anak muda. Bermacam aktivitas dapat dilaksanakan di pucuk ini, dan tentu saja sambil didampingi dengan daya tarik uniknya.

Pucuk Amarilis yang berdiri kuat di tanah Kendari ini seolah meningkatkan dagunya dengan gagah ke cakrawala. Dengan anggunnya menyajikan panorama yang tak perlu disangsikan kembali keelokannya.. Bahkan juga karena keelokannya, bukit ini tak pernah sepi didatangi oleh pelancong dalam atau luar wilayah Kendari. Pemandangan asri pasti bukan satu hal yang sangat jarang di sini.

Baca Juga : Pulau Runduma, Pesona Pulau Eksotis dan Surganya Beberapa Penyu di Wakatobi

Pelancong yang tiba bisa santai sambil nikmati panorama Kota Kendari di atas ketinggian. Dengan bertandang ke objek rekreasi alam satu ini, ditanggung Anda pasti rasakan kenyamanan yang sebenarnya dari sajian bukit ini. Sebagai opsi yang paling pas bila Anda pilih bukit ini sebagai tempat wisata untuk melepaskan capek.

Daya Ambil yang Dipunyai Pucuk Amarilis

Amarilis sebuah bukit yang berada di Kendari. Bukit ini selalu didatangi oleh pelancong dari lokal atau luar wilayah Kendari. Pelancong banyak yang datang di luar wilayah karena berminat untuk rasakan sendiri keelokan dari Pucuk Amarilis. Bermacam daya magnet yang dipunyai oleh bukit ini juga jadi factor jumlahnya pengunjung banyak yang datang.

1. Keelokan Kota Kendari dari Atas Ketinggian
Salah satunya daya magnet khusus dari pucuk ini adalah keelokan Kota Kendari di atas ketinggian. Objek rekreasi alam yang mengangkat topik alami ini berada tidak begitu jauh dari Kota Kendari. Kehadiran lokasinya yang tidak begitu jauh dari hingar-bingar kota membuat panorama kota yang dapat dilihat di atas pucuk. Pelancong bisa menikmatinya di siang hari mendekati.

Bukan hanya di siang hari untuk nikmati cantiknya Kota Kendari. Ada satu waktu optimal yang dapat dicicipi adalah di saat malam hari. Keelokan Kota Kendari akan makin terpancar di saat malam hari dengan beberapa ribu kerlap-kerlip lampu dari warga kota. Kerlap-kerlip lampu ini ada yang dari perumahan warga, gedung, lampu sorot, sampai jalanan.

2. Sunrise-nya yang Mempesona
Oleh warga Kendari, pucuk dari Pucuk Amarilis kerap dikatakan sebagai Tahura Nipa-Nipa. Tahura Nipa-Nipa sendiri sebuah tempat konservasi alam yang dipunyai oleh Sulawesi Tenggara, yang di mana didalamnya ada objek rekreasi bukit ini. Selainnya menyuguhkan panorama Kota Kendari di atas ketinggian, di sini pelancong bisa juga nikmati sunrise yang menjadi satu diantara daya magnetnya.

Keelokan sunrise yang pancarkan sinar halus matahari bisa Anda dapatkan di atas pucuk ini. Melihat anggunnya Si Surya yang pelan-pelan berdiri di bentangan kabut yang menyelimutinya segarnya pagi. Udara dingin dari tebaran kabut yang bersatu dengan hangat halusnya cercahan sinar matahari bisa juga Anda dapatkan sebagai pengunjung dari pucuk ini. Benar-benar cantik!

3. Adanya Air Terjun
Daya magnet yang lain dari Pucuk Amarilis ialah adanya air terjun. Kehadiran air terjun disekitaran lokasi bukit Amarilis sebuah kelebihan yang dapat Anda peroleh di sini. Tak perlu jauh mengunjungi lokasi rekreasi air terjun yang lain, karena di sini ada pancuran air terjun yang tentu saja beri kesegaran untuk disaksikan. Pelancong yang bertandang pasti rasakan kenyamanan.

Air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitaran 5 mtr. ini menyuguhkan panorama yang tak perlu disangsikan kembali keelokannya. Pelancong dapat menyaksikan segarnya siraman air sesudah capek lakukan perjalanan ke arah pucuk. Kesegaran airnya bisa menarik pelancong yang tiba untuk menceburkan dianya di sini. Patut saja jika banyak pelancong yang akan bertandang ke sini. Perfect!

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pucuk Amarilis

Pucuk Amarilis sebagai salah satunya tujuan rekreasi alam berwujud bukit yang berada di Kendari persisnya di Kelurahan Watu-Watu. Lokasi bukit ini memiliki jarak sekitaran 2,5 km bila dihitung dari Kelurahan Kemaraya, Kendari sisi barat dengan melalui tempat permukiman warga di tempat. Akses jalan ke arah lokasi rekreasi juga termasuk gampang dilewati oleh kendaraan.

Waktu pintas yang dibutuhkan untuk mengunjungi bukit cantik ini adalah lebih kurang sekitaran 20 menit bila pelancong mengawali perjalanan dari permukiman masyarakat. Saat pelancong berkunjung bukit ini pada saat-saat tahun baru atau berlibur, tak perlu bingung dengan adanya banyak wisatawan-wisatawan yang tiba bertandang. Karena keelokan yang disuguhi jadi daya magnet beberapa orang.

Untuk mengunjungi bukit ini, pelancong bisa mengawalinya dari Kelurahan Kemaraya yang berada di Kendari sisi barat. Sesudah pelancong ada di kelurahan itu, teruskan perjalanan melalui permukiman masyarakat. Tak perlu cemas pada jalan yang dilakukan, karena di sini ada papan petunjuk yang dapat mengantar pelancong ke arah tujuan lokasi.

Dan untuk perjalanan ke arah lokasi pucuk, pelancong dapat mendaki sama waktu 1,5 jam. Saat pelancong lakukan perjalanan ke arah pucuk, akan didampingi oleh panorama bukit Amarilis yang tentu saja masih asri. Ditengahnya perjalanan juga pelancong akan mendapati air terjun yang mengucur dengan tinggi sekitaran 5 mtr., hingga perjalanan tidak berasa capek dan menjemukan.

Pucuk Amarilis sebuah bukit yang berada di tempat konservasi alam yang dipunyai oleh Sulawesi Tenggara. Bukit ini tawarkan pemandangan cantik ciri khas perkotaan Kendari di atas ketinggian. Bermacam daya magnet juga terbentang disekitaran tempat bukit ini. Tetapi sudah pernahkah Anda pikirkan berapakah biaya yang dibanderol untuk objek rekreasi dengan pemandangan cantik ini?

Pucuk bukit yang menyajikan bermacam daya magnet ini rupanya tidak memasangkan biaya khusus sebagai ticket masuk. Ini bisa saja karena lokasi rekreasi bukit satu ini ada di tempat konservasi alam yang dipunyai oleh Sulawesi Tenggara. Hingga tidak ada biaya yang dibanderol untuk siapa yang akan mengunjunginya. Dengan persyaratan, tidak boleh menghancurkan keelokan dari bukit ini.

Aktivitas yang Bagus yang Dilaksanakan di Pucuk Amarilis

1. Santai Sambil Nikmati Keelokan Kota Kendari
Pucuk ini berperan seperti angle photo yang pas untuk melihat keelokan satu segi. Di pucuk ini, pelancong yang bertandang dapat menyaksikan sendiri keelokan Kota Kendari di atas ketinggian dengan pojok 360⁰. Ini pasti sangat bagus untuk didatangi. Pelancong dapat santai dengan menyesap satu gelas kopi saat siang hari didampingi panorama Kota Kendari.

Untuk pengunjung yang baru sampai di Pucuk Amarilis di waktu malam hari tak perlu cemas. Pucuk ini tersisa panorama yang tidak kalah cantiknya dari panorama pada siang hari. Panorama kerlap-kerlip sinar lampu dari hingar-bingar Kota Kendari bisa pelancong tonton di sini. Dengan bekal mie rebus dan kopi hangat, pelancong bisa rasakan pucuk keelokan sebenarnya dari bukit ini.

2. Melihat Keelokan Sunrise
Untuk pelancong pencinta ketinggian, tempat ini sebagai hal yang paling pas untuk dikunjungi. Dengan ketinggian yang cukup ini, keelokan sunrise dari anggunnya matahari bisa disaksikan dengan prima dari pucuk. Kabut yang menyelimutinya dan sedikit suara kicauan burung pada pagi hari jadi pendamping untuk pelancong yang mengunjungi bukit ini.

Pelancong mulai bisa mendaki di waktu malam hari dan istirahat dengan panorama Kota Kendari. Sesudahnya, pelancong dapat tidur sesaat lalu bangun dan langsung disuguhi oleh panorama sunrise yang demikian mempesona. Persiapkan jaket yang tebal membuat perlindungan pelancong dari dinginnya udara pagi di sini. Ditanggung, pelancong akan berasa terpesona oleh panoramanya!

3. Rasakan Segarnya Air Terjun
Pada objek rekreasi pendakian dapat, kehadiran air terjun sebagai hal yang jarang ada. Tetapi Anda dapat mendapati air terjun yang asri saat diperjalanan mendaki di Pucuk Amarilis. Air terjun di sini mempunyai ketinggian sekitaran 5 mtr., yang bawa beribu kubik air sehari-harinya. Pasti dengan panorama segarnya air, dapat membuat siapa ingin menyeburkan dianya di sini.

Pelancong dapat rasakan segarnya air terjun dengan membersihkan muka, dan rasakan kesegarannya. Air terjun yang mengucur di sini memang kelihatan sedikit kotor dari air terjun umumnya. Ini karena ada aktivitas warga di tempat yang buka tempat dan terkait sama air terjun jadikan warna air yang mengucur sedikit kelihatan kotor. Meskipun itu, keelokannya masih tetap terpancar!

Sarana yang Ada di Pucuk Amarilis Kendari

Lokasinya yang ada di dekat pusat perkotaan jadikan sarana di sini ada disekitaran tempat pucuk. Bermacam sarana dapat pelancong gunakan sebelum mendaki ke arah pucuk.

Sarana yang lain seperti pemondokan ada ada di tempat pucuk. Pos pendakian dan papan pertanda untuk membantu pelancong ke arah pucuk ada.

Demikian banyak hal menarik berkaitan Pucuk Amarilis yang sudah dirinci di atas. Objek rekreasi ini termasuk masihlah jauh dari kata sampah dan pencemaran. Tempatnya yang sejuk dengan panorama yang cantik dan tanpa biaya juga masuk jadi nilai lebih untuk bukit satu ini. Untuk Anda yang berada di Sulawesi Tenggara tidak ada kelirunya memijakkan kaki di pucuk keelokan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279