Pemandian Banyu Biru, Kolam Renang Favorite dengan Nuansa Alam di Baubau

Pemandian Banyu Biru, Kolam Renang Favorite dengan Nuansa Alam di Baubau – Pemandian Banyu Biru Baubau sebagai salah satunya wisata kolam renang yang barusan dibuka pada 7 Desember 2019 kemarin. Lokasinya ada di tengah sawah dan kebun hingga pengunjung bisa berenang sekalian nikmati situasi alam terbuka. Meskipun begitu, tempat ini benar-benar gampang untuk dicapai hingga tidaklah aneh pengunjung makin lama makin ramai.

Kolam renang yang ramah keluarga ini dibuat sebegitu rupa agar dicicipi oleh siapa, termasuk balita. Karenanya telah ada 3 kolam renang untuk dewasa, anak-anak, dan balita. Beberapa orangtua tidak perlu cemas saat anak balita bermain air di kolam yang paling dangkal karena telah dibuat sama sesuai umur.

Pemandian Banyu Biru ada di ruangan terbuka, lokasinya berada di tengahnya tempat sawah dan kebun. Dengan demikian, pengunjung bisa berenang sekalian menyaksikan alam sekitaran. Disamping itu, di area wisata ini sudah sediakan taman-taman hijau yang membuat situasi lebih fresh. Dengan keunikan berbentuk patung ikan dan penguin, wisata pemandian ini sediakan banyak gazebo untuk santai.

Daya Tarik yang Dimiliki Pemandian Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru merupakan wisata yang cukup baru, tetapi penuh pengunjung khususnya saat musim berlibur atau akhir minggu. Jumlahnya pengunjung tidak terlepas dari daya tarik pemandian ini sendiri. Selainnya jalan ke arah lokasi yang lumayan gampang hingga tingkatkan apresiasi pengunjung untuk tiba, berikut sejumlah daya tarik dari wisata pemandian ini.

1. Kolam Renang

Jadi tujuan wisata bermain air, pemandian ini mempunyai 3 kolam. Tinggi air kolam ini diperbedakan untuk dewasa, anak-anak, dan balita. Karenanya, tempat ini benar-benar pas untuk bergabung isi berlibur dengan keluarga. Di pemandian ini, semua umur bisa bermain air tanpa cemas akan terbenam.

Kolam ini terurus sama air yang jernih hingga pengunjung bisa bebas berenang secara nyaman. Disamping itu, ada juga permainan-permainan air hingga pengunjung tidak berasa jemu. Ada perosotan, air tumpah, dan yang lain. Ada permainan air ini membuat pengunjung suka lama-lama di di air kolam dan coba permainan air yang ada.

Baca Juga: Taman Mattirotasi, Taman Wisata Favorit dan Tempat Nongkrong Hebat di Parepare

2. Taman

Selainnya kolam, pemandian ini diperlengkapi dengan taman-taman hijau yang membuat mata kembali fresh. Taman-taman membuat udara jadi lebih fresh. Ada gazebo-gazebo antara taman tempat pengunjung duduk istirahat. Ada pula beberapa spot photo yang elok, terhitung patung ikan dan penguin yang unik.

Taman-taman ini juga bersih. Tidak ada sampah-sampah yang berantakan. Kebersihan jadi daya tarik karena membuat nyaman mata yang melihat. Telah ada pula jalanan setapak ke arah gazebo. Jalan setapak ini membuat taman jadi lebih elok. Bila taman ini ditanamkan oleh bunga-bunga, nanti daya tarik di teritori pemandian ini semakin lebih semakin bertambah.

3. Pemandangan Sekitaran

Pemandangan alam disekitaran tempat wisata ini benar-benar cantik hingga menganakemaskan mata pengunjung. Apa lagi kolam ini ada di area terbuka hingga angin segar dan situasi alam disekitaran bisa berasa. Pengunjung bisa menyaksikan sawah dan kebun yang melingkari wisata ini. Ada juga beberapa pohon-pohonan kelapa yang membuat tempat ini jadi lebih teduh.

Perjalanan ke arah lokasi wisata ini melalui lahan-lahan pertanian. Karenanya, Anda tidak jemu sepanjang perjalanan. Situasi yang nyaman dan pemandangan sekitaran yang memberikan dukungan ini sebagai daya tarik tertentu untuk beberapa pengunjung untuk tiba.

4. Peningkatan Sarana

Pengurus sudah berencana fasilitas dan sarana di teritori ini untuk yang akan datang. Diharap sarana ini menjadi daya tarik untuk beberapa pengunjung yang tiba. Sarana seperti taman bunga yang dalam rencana, kolam pancing yang pasti akan membuat lebih beberapa pengunjung khususnya untuk yang menyenangi aktivitas memancing.

Sarana lain seperti warung makan akan membuat pengunjung semakin nyaman. Kolam renang yang akan datang semakin lebih jadi perhatian. Fasilitas semakin lebih ditambahkan lagi. Makin bertambah sarana-fasilitas yang diperkembangkan oleh pengurus, pada akhirannya juga akan jadi daya tarik pengunjung.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Pemandian Banyu Biru ada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Lokasi ini benar-benar dekat sama pusat perkotaan. Bahkan juga lokasinya sendiri ada pas di tepi jalan raya. Akses yang paling gampang dicapai ini menjadi satu diantara factor pengunjung banyak yang tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279