Pesona Danau Paisupok

wisatasulawesi.com – Dalam mengulas tempat wisata alam di Indonesia memanglah tidak akan ada selesainya, satu diantaranya ada tempat wisata Danau Paisupok di Banggai Kepulauan. Nama dari danau ini mempunyai makna tertentu yakni diambil dari kata Paisu Pok yang maknanya hitam atau gelap. Warga lokal panggilnya semacam itu karena warna yang dipunyai danau ini benar-benar cantik kombinasi dari hitam yang kebiru-biruan.

Warna yang cantik dan menarik mata yang melihat ini dikarenakan oleh ada refleksi tanaman ruput laut yang terletak di dasar laut hingga mengakibatkan air jadi warna biru kehitam-hitaman. Awalnya air di Danau Paisupok ini sebagai air asin, namun saat ini seiring berjalannya waktu air di danau ini jadi ada rasa tawarnya.

Baca Juga : Danau Paisupok Jadi Danau Indah Sebening Kaca

Danau yang cantik ini terletak jauh dari perkotaan dan dikitari rimba, hingga udaranya sangatlah baik. Untuk Anda yang bertandang ke Sulawesi tengah janganlah lupa singgah di tempat wisata ini. Karena rekreasi ini mempunyai panorama yang memikat sama air yang jernih seperti kaca.

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Paisupok

1. Air yang Sebening Kaca

Air di danau ini benar-benar jernih dan bening seperti kaca hingga tumbuhan di dasar laut kelihatan di atas permukaan danau. Keelokan ini seharusnya Anda dokumentasikan dengan berpose disekitaran danau itu. Supaya photo yang dibuat benar-benar instagenic.

2. Warna Air Biru Kehitaman

Sebagai daya magnet dari danau ini setelah itu karena warna airnya yang lain dari danau secara umum. Untuk warna danau ini yakni biru kehitaman. Danau ini warna gelap atau hitam yang disebabkan karena refleksi tumbuhan rumput laut yang ada di dasar danau.

3. Udara yang Sejuk

Karena letak danau ini jauh dari perkotaan dan banyak pohon yang tumbuh teduh disekelilingnya mengakibatkan udara di danau ini benar-benar sejuk. Dan udara di sini benar-benar dingin saat pada pagi hari.

4. Panorama yang Cantik

Bila Anda liburan di danau ini maka disuguhi dengan panorama yang cantik dari pohon-pohonan yang tumbuh di sejauh danau ini. Disamping itu Anda dapat naiki perahu kecil untuk telusuri keelokan danau itu.

5. Memiliki Ombak yang Tenang
Danau di teritori Sulawesi tengah ini memiliki ombak yang tenang hingga aman untuk berenang, dan Anda dapat melihat-lihat pemandang di bawah danau yang menarik. Disamping itu, bisa juga menyaksikan hewan dan tumbuhan apa yang ada dalam danau itu.

6. Airnya Dua Rasa
Danau ini benar-benar unik karena mempunyai air dengan 2 rasa. Dahulunya air di Danau Paisupok ini rasanya asin. Karena mempunyai letak geografis yang bersisihan dengan laut. Namun karena ada tambahan transisi alam lainnya, air di danau ini jadi tawar. Hingga saat ini rasa air di danau ini jadi tawar dan asin.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Danau Paisuok

Letak dari danau ini sendiri yakni di Sulawesi tengah lebih persisnya di kabupaten Banggai kepulauan untuk dusunnya di Lukpanenteng. Jika Anda di luar pulau dan asing atau mungkin tidak akrab dengan letak dari danau ini karena itu dapat memakai google maps untuk memudahkan perjalanan Anda.

Jalur yang dapat dipakai untuk sampai di wilayah ini jika Anda dari Jakarta yakni Anda harus tempuh perjalanan ke Makkasar lalu jalan ke arah kota Kendari selanjutnya teruskan perjalanan Anda ke arah Banggai seterusnya ke Bitung. Jalan yang hendak di lewati sampai ke tujuan lokasi lumayan gampang tidak ada yang penting dicemaskan karena tidak ada yang turun naik dan terjal.

Jika Anda datang dari arah pusat perkotaan Banggai, karena itu Anda harus tempuh jarak sepanjang 3 km. Sesudah datang di wilayah Luk Panenteng lalu parkir kendaraan Anda pada tempat parkir. Selanjutnya Anda harus jalan kaki ke arah Danau Paisupok sepanjang lebih kurang 10 sampai 15 menit dari tempat parkirnya.

Sepanjang jalan kaki ke arah danau itu Anda akan dihidangkan dengan panorama yang cantik dan asri dari pohonnya yang teduh. Tidak cuma hanya itu jalan yang dilalui lumayan gampang karena telah dipaping namun ada beberapa yang tanah dan ada turun-naiknya.

Harga Ticket Masuk Danau Paisupok Banggai

Harga ticket masuk ke danau ini yakni berlainan dari harga ticket masuk tempat wisata secara umum. Jika pada tempat wisata lainnya ticket masuknya diperbedakan di antara hari liburan, akhir minggu atau hari biasa. Tetapi, untuk masuk ke rekreasi ini tidak ada ketidaksamaan benar-benar di antara weekday atau akhir pekan.

Untuk Anda yang hendak bertandang ke rekreasi ini maka dikenakan biaya sejumlah 10.000 untuk tiap orangnya. harga itu lumayan murah dan dapat dijangkau oleh warga bukan. Disamping itu masih dikenai ongkos parkir sejumlah 2.000 rupiah untuk kendaraan motor, dan 5.000 rupiah untuk biaya yang hendak dikenai mobil.

Anda bisa juga telusuri Danau Paisupok ini dengan sewa perahu dayung. Harga sewa dari perahu dayung ini sekitaran 20.000 rupiah saja dan Anda akan dibawa keliling danau ini. Untuk jam membuka tempat wisata ini yakni 24 jam non-stop. Hingga Anda dapat senang nikmati panorama yang menarik danau itu.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Danau Paisupok

1. Berenang di Danau

Aktivitas yang dapat Anda kerjakan di danau ini yang pertama yakni berenang. Danau ini mempunyai air yang jernih dan bening seperti kaca hingga Anda dapat menyaksikan beragam tipe tanaman yang ada di dalamnya. Oleh karenanya, pasti Anda akan berminat untuk berenang di sini tanpa cemas permasalahan kulit. Dan air di danau ini cukup dingin.

Disamping itu, di danau ini mempunyai ombak yang tenang hingga aman saat dipakai berenang. Kedalamannya yang dipunyai danau ini sekitaran 4 sampai 5 mtr.. Danau ini cukuplah aman dan tidak beresiko untuk Anda yang menyukai berenang, apa lagi di tepian danau yang mempunyai kedalaman sangat dangkal.

2. Telusuri Danau dengan Perahu

Tempat wisata Danau Paisupok Banggai ini sediakan sarana perahu yang dapat dicarter oleh beberapa pengunjung untuk telusuri danau ini loh. Diperjalanan telusuri danau Anda akan menyaksikan panorama yang cantik dari pohon-pohonan yang tumbuh disekitaran danau, sekalian memanjang sejauh danau ini. Panorama ini akan menambahkan daya magnet untuk beberapa pengunjung.

3. Memburu Photo Kece

Danau ini benar-benar menarik dan cantik, benar-benar sayang jika Anda liburan ke Sulawesi tengah tanpa mendatanginya. Karena keelokannya danau ini jadi tujuan terkenal di Sulawesi tengah terutamanya darah banggai kepulauan.

Jadi untuk Anda yang bertandang ke sini dokumentasikan event cantik Anda bersama panorama danau sekitaran dengan berpose, supaya bisa di upload dimedia sosial.

4. Bermain Air

Aktivitas yang dapat Anda kerjakan di danau ini seterusnya ada bermain air. seharusnya jika Anda tiba ke sini untuk nikmati panorama dan bermain air karena itu bawa keluarga, famili atau rekan supaya berlibur Anda lebih hebat karena beramai-ramai.

5. Menyaksikan Pembesaran Ikan Koi

Selainnya memiliki panorama yang cantik danau ini mempunyai tempat untuk pembesaran benih ikan koi. Yang nanti sesudah beberapa waktu sampai ukuran ikan cukup besar maka dilepaskan ke danau itu. Untuk mencapai tempat ini Anda perlu naiki perahu dayung yang sudah disiapkan.

6. Nikmati Pemandangan Alam

Keelokan dari Danau Paisupok ini bisa kelihatan dari terlalu jauh karena mempunyai warna air yang demikian menonjol dan berlainan dari danau lainnya, yakni warna biru kehitaman. Disamping itu tumbuhan yang berada di danau ini beragam macam, dan bisa menambahkan keelokan.

7. Memberi Pembelajaran Ke Anak

Liburan ke danau elok ini bisa juga Anda untuk jadikan bahan pembelajaran untuk sang kecil loh. Karena mempunyai bermacam-macam tipe tanaman di sejauh jalan ke arah danau. Karena itu dapat Anda perkenalkan pada sang kecil supaya mereka mengetahui.

Karena tipe tanaman di sini belum pasti kalian dapatkan disekitaran rumah atau bahkan juga jarang-jarang . Maka supaya menambahkan wacana sang kecil dapat aplikasikan langkah ini.

8. Santai di Gazebo
Sesudah usai nikmati tempat wisata Danau Paisupok Banggai baik berenang, bermain air atau telusuri danau dengan perahu Anda pasti berasa capek. Oleh karenanya, di tempat wisata ini disiapkan gazebo yang dapat Anda pakai untuk sekedar duduk rileks sekalian istirahat dengan gratis . Maka Anda dapat hemat dengan tidak keluarkan uang kembali.

Sarana yang Ada di Danau Paispok Banggai

Danau ini disokong dengan sarana yang cukup komplet loh. Satu diantaranya disiapkan tempat parkir yang lumayan luas dapat memuat kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4. Disamping itu ada pula kamar mandi yang dapat Anda pakai untuk ganti baju saat akan berenang atau saat telah usai.

Disiapkan gazebo yang dapat Anda pakai untuk istirahat saat tubuh berasa capek sekalian duduk dengan melahap makanan yang dibawa dari rumah atau beli di pedagang keliling sekitaran danau.

Di danau ini jarang-jarang sekali ada kios penjual makanan, namun banyak diketemukan pedagang keliling yang jual beragam menu opsi makanan yang dapat Anda coba. Rasanya sangat menarik.

Di danau ini difasilitaskan dengan perahu dayung yang dapat Anda pakai untuk telusuri danau dan menyaksikan panorama yang cantik disekitaran.

Bukan hanya hanya itu ada pemondokan di wilayah sekitaran yang memiliki jarak benar-benar dekat sama lokasi tempat wisata Danau Paisupok. Untuk harga sendiri cukup dapat dijangkau dan murah sekali yakni sekitaran 70.000 rupiah untuk tiap malamnya. Hingga dengan ongkos itu dapat dicarter oleh semua kelompok.

Sarana yang dipunyai pemondokan ini lumayan komplet yakni ada kipas, kasur dan kamar mandi dalam dan luas kamarnya cukup besar. Hingga tidak berasa sesak

Tersebut beberapa ulasan berkenaan tempat wisata Danau Paisupok di Banggai Kepulauan dengan keelokan warna airnya. pas untuk jadi opsi berlibur Anda diakhir minggu, sebagai pembasmi rasa jemu saat usai melakukan aktivitas. Disamping itu danau ini juga terkenal di kelompok pelancong baik dari luar atau dalam negeri, jadi nantikan apa lagi mari selekasnya ke sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279