Pesona Mina Rekreasi Sapana

wisatasulawesi.com – Mina Rekreasi Sapana sebagai salah satunya tujuan yang harus didatangi di Kabupaten Sinjai. Mempunyai panorama yang eksotik dan menarik mata. Pengunjung bisa rasakan kesan udara sejuk dan asri di wilayah ini. Tempat ini banyak memiliki hal bagus yang menarik beberapa pengunjung untuk tiba.

Panorama yang cantik dari tempat rekreasi yang mempunyai udara sejuk ini akan menganakemaskan mata tiap pengunjung yang tiba. Referensi sekali untuk yang ingin habiskan waktu rileks bercakap-cakap dengan keluarga atau sekadar isi waktu berlibur.

Pengunjung yang akan lakukan perjalanan ke Mina Rekreasi Sapana ini pasti mendapatkan sarana-fasilitas yang telah disiapkan oleh faksi pengurus. Sarana-fasilitas itu menjadi pendukung keperluan untuk tiap pelancong seperti tempat makan, pemondokan, dan tempat permainan anak.

Mina Rekreasi Sapana sebagai salah satunya tujuan yang banyak didatangi oleh beberapa pelancong baik dari luar atau dalam wilayah. Lokasi yang sejuk dan asri menjadi satu diantara hal yang memikat perhatian pelancong.

1. Keelokan Alam yang Menganakemaskan Mata
Rekreasi alam ini mempunyai keelokan alam yang hebat. Diperlengkapi dengan saluran sungai yang jernih menambahkan asri panorama alam di sini. Udara di wilayah ini termasuk sejuk. Berlainan dengan udara yang ada di perkotaan. Pohon-pohonan masih tetap teduh di bentangan segi dan kanan. Beberapa hal yang dijaga murni keberadaannya supaya tidak menghancurkan keelokan alamnya.

Udara yang fresh di sini memang karena didukung dengan ada banyak ditemui beberapa pohon teduh yang berdiri tegak disekitaran lokasi rekreasi. Hijau pohon-pohonan menambahkan cantik pemandangan disekitaran rekreasi alam ini.

Disamping itu, saluran sungai yang berada di sekitaran rekreasi termasuk cukuplah bersih dan jernih. Gemercik suara air dan menyaksikan kejernihan air di sini menambahkan ketenangan dalam hati. Pelancong bisa memakai air itu untuk mempersejuk kaki atau sekadar membersihkan muka.

Baca Juga : Wisata Suaya Situs Sejarah Pemakaman Raja Sangalla

2. Gazebo dari Bambu yang Menarik
Selainnya tawarkan panorama yang cantik, tempat ini tawarkan banyak gazebo yang menarik. Dibuat dari bambu-bambu yang cantik dan kuat. Ini pasti menambahkan rasa nyaman dan kerasan untuk lama-lama pada tempat ini.

Jumlahnya gazbo ditujukan untuk pelancong yang akan istirahat sesaat sekalian nikmati situasi alam yang cantik. Disamping itu, di saat musim penghujan gazebo-gazebo ini tentu saja akan berguna untuk tempat berlindung untuk pelancong.

3. Pemancingan Ikan Nila
Hal-hal lain yang memikat pada Mina Rekreasi Sapana ialah ada pemancingan ikan nila. Ini pasti jadi daya pikat tertentu. Pelancong bisa lakukan aktivitas memancing di rekreasi ini. Pelancong bisa santai riang, mengobrol bersama rekan atau keluarga sekalian nikmati aktivitas memancing nila.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Mina Rekreasi Sapana sebagai rekreasi yang tawarkan panorama alam asri yang sejuk di wilayah Sulawesi. Rekreasi alam ini cuma sekitar jarak beberapa km dari arah Kabupaten Sinjai yang ada di Sulawesi Selatan.

Perjalanan ke rekreasi alam ini lumayan gampang. Pelancong bisa memakai beroda 2 atau beroda 4. Selainnya akses jalan yang gampang dilewati, pelancong akan disuguhi dengan panorama yang cantik di sejauh jalan ke arah lokasi rekreasi.

Untuk pelancong yang tidak memiliki kendaraan dan akan sewa kendaraan atau naik ojek, bisa sewa angkutan disekitaran daerah ini atau pesan ojek untuk masuk ke tempat rekreasi.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Untuk dapat nikmati cantiknya pemandangan alam di tempat rekreasi ini, pelancong tak perlu mengambil kantong lebih dalam. Ongkos rekreasi pada tempat ini relatif murah dan dapat dijangkau.

Pelancong perlu mempersiapkan dana Rp 2.000,- saja agar bisa nikmati rekreasi alam asri ini. Ongkos itu telah terhitung administrasi parkir di daerah rekreasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279