Indahnya Pesona Pantai Karampuang

wisatasulawesi.com – Pantai Karampuang sebagai satu diantara jumlahnya tujuan rekreasi bahari yang berada di Kabupaten Sinjai. Pantai yang cantik ini sedikit dikenali seperti Pantai Bira yang berada di Bulukumba. Tetapi keelokannya tidak perlu disangsikan kembali, karena pantai ini ramai didatangi pelancong saat akhir minggu.

Tidak cuma untuk liburan, pantai ini digunakan untuk aktivitas training oleh komune atau organisasi. Mempunyai ombak yang termasuk aman, tentu saja pantai elok ini lebih banyak disukai oleh pelancong. Disamping itu, pohon-pohonan hijau yang tumbuh di tepi pantai menambahkan kesejukan pantai menarik ini.

Pantai Karampuang sediakan sarana untuk pengunjung untuk nikmati panorama cantik sambil isi perut. Di lain sisi, pelancong dapat saksikan secara langsung terumbu karang saat air laut mulai kering. Banyak juga aktivitas menarik yang lain yang bisa dicicipi saat bertandang ke pantai eksotik ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Karampuang

Pantai menarik yang berada di Dusun Pattongko ini harus didatangi oleh pelancong. Apa lagi Pantai Karampuang mempunyai daya magnet tertentu yang sanggup menarik beberapa pengunjung. Satu diantaranya ialah banyak bebatuan memiliki ukuran kecil yang ada di tepi pantai. Apa lagi barisan pohon kepala yang teduh makin menambahkan keelokan rekreasi alam ini.

1. Dikitari Bentangan Bebatuan Kecil di Sekitaran Pantai
Biasanya pantai akan dikitari oleh pasir putih yang luas, tetapi untuk pantai menarik ini malah dikitari oleh batu-batuan kecil. Panorama pantai yang cantik diperlengkapi dengan batu seukur bola kaki, jadi kekhasan tertentu untuk pengunjung. Hal itu yang jadikan rekreasi alam ini selalu ramai didatangi oleh pelancong.

2. Banyak Pohon-pohonan Hijau di Tepi Pantai
Daya magnet seterusnya, rekreasi bahari ini lebih banyak dikitari tumbuhan hijau terutamanya pohon kelapa di tepi pantai. Pengunjung akan rasakan udara sejuk walau tiba saat siang hari. Banyak juga pelancong yang manfaatkan tempat disekitaran pohon-pohonan untuk istirahat sambil nikmati panorama pantai.

Baca Juga :Wisata Suaya Situs Sejarah Pemakaman Raja Sangalla

3. Nikmati Keelokan Perkebunan di Dekat Pantai
Pantai memesona satu ini mempunyai daya magnet unik yang sanggup menarik pengunjung. Selainnya nikmati keelokan pantai, pelancong dapat saksikan secara langsung panorama perkebunan punya masyarakat sekitaran. Melihat hilir mudik masyarakat yang profesinya sebagai petani atau nelayan, tentu saja jadi pengalaman tertentu untuk pengunjung.

4. Bentangan Pantai yang Menghampar
Tidak seperti pantai yang lain, rekreasi bahari ini mempunyai bentangan yang menghampar luas. Terdaftar panjang pantai ini terhampar sekitaran 1,5 km. Keelokan pantai ini diperlengkapi dengan batu-batuan kecil yang ada di sekelilingnya. Bahkan juga bagian lain pantai ini ada bentangan pasir yang terjamah ombak.

Disamping itu, sejauh pantai ini banyak pohon-pohonan teduh yang bisa dipakai sebagai tempat istirahat. Pengunjung bisa nikmati keelokan rekreasi alam ini dengan telusuri bibir pantai atau sekadar bercengkerama di dekat pohon-pohonan.

5. Nikmati Keelokan Pulau Sembilan
Satu kembali daya magnet yang jangan terlewati yaitu pengunjung bisa nikmati panorama rangkaian Pulau Sembilan di Pantai Karampuang. Pelancong akan disuguhi keelokan mengagumkan dari birunya pantai sekalian memandang pulau seberang. Pengunjung akan dimanja panorama eksotik yang menarik dari pantai ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Tujuan rekreasi Pantai Karampuang berada di Dusun Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Pantai menarik ini ada di ujung Timur pusat Kota Sinjai. Pengunjung akan tempuh perjalanan sekitaran 30 menit dari Kota Sinjai untuk sampai ke rekreasi bahari ini.

Untuk pelancong yang tiba dari arah Ibu Kota Sinjai, karena itu jarak yang hendak dilakukan ke arah pantai sekitaran 18 km. Pengunjung bisa memakai alat transportasi beroda 2 atau beroda 4.

Pantai elok ini ada di tepi jalan Sinjai Kajang Bulukumba. Diperjalanan ke arah pantai, pengunjung akan disuguhi panorama alam mengagumkan ciri khas wilayah itu. Disamping itu, dalam jarak sekitaran 1 mtr. pelancong segera dapat menyaksikan keelokan pantai ini.

Harga Ticket Masuk Rekreasi Pantai

Untuk masuk ke Pantai Karampuang, pengunjung tidak dikenai ongkos ticket masuk. Pelancong bisa nikmati beragam keelokan pantai secara gratis tanpa keluarkan dana.

Tetapi untuk tempat parkir kemungkinan dikenai ongkos di tempat, ingat tidak ada tempat lega yang berada di sekitaran pantai. Pada musim berlibur atau akhir minggu, pantai ini akan ramai didatangi pelancong sampai membuat sejauh jalan kutub Sinjai Kajang dipenuhi oleh kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279