Pulau Ndaa, Wisata Bahari Dengan Keindahan Bawah Laut Yang Cantik di Wakatobi

Pulau Ndaa, Wisata Bahari Dengan Keindahan Bawah Laut Yang Cantik di Wakatobi – Pulau Ndaa ialah suatu objek wisata yang terletak di provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau ini pula diketahui dengan Hawaii- nya Indonesia. Sebab mempunyai pemandangan yang indah sehingga menjadikan wisatawan berbondong- bondong untuk mendatangi pulau ini. Umumnya para wisatawan ramai berdatangan pada akhir minggu ataupun hari libur.

Pulau ini jadi salah satu objek wisata yang terkenal di Sulawesi Tenggara. Tidak hanya mempunyai pemandangan yang indah, pulau ini mempunyai pasir pantai yang bersih dan putih. Walaupun mempunyai dimensi yang kecil, namun banyak perihal yang akan Kamu miliki kala berkunjung ke objek wisata ini. Keindahan bawah lautnya juga telah diketahui oleh banyak orang dan tidak bisa diragukan lagi.

Pulau Ndaa pula mempunyai udara yang segar dan menenangkan yang berasal dari pepohonan yang terdapat di dekat pantai. Banyak tipe tumbuhan semacam tumbuhan kelapa, pandan pantai, ketapang, dan masih banyak lagi. Di dekat pantai juga teduh disebabkan pohon- pohon tersebut sehingga bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati keindahan laut.

Daya Tarik yang Dipunyai Pulau Ndaa

1. Memililki Keindahan Bawah Laut yang Menakjubkan

Telah dikenal banyak orang kalau objek wisata ini mempunyai keindahan bawah laut yang luar biasa. Banyak wisatawan yang berdatangan cuma untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Umumnya wisatawan yang tiba ke objek wisata ini dari luar wilayah sampai wisatawan mancanegara.

Ada bermacam tipe fauna dan tanaman yang hidup di objek wisata ini semacam ikan pari, ikan badut, sampai ubur- ubur bisa Kamu jumpai. Tidak hanya itu, pula terdapat terumbu karang yang jadi tempat tinggal oleh sebagian fauna laut.

Kamu bisa melaksanakan snorkeling dan diving untuk menikmati pesona tersebut di Pulau Ndaa. Banyak perihal lagi yang bisa Kamu eksplore sepanjang melaksanakan aktivitas tersebut.

2. Pemandangan Pantai yang Eksotis

Dari objek wisata ini, Kamu bisa melihat fenomena yang luar biasa dan indah ialah matahari terbenam. Waktu tersebut ialah pemandangan sangat jarang yang jadi kelebihan dari objek wisata ini. Kala matahari terbenam, langit akan berganti warna jadi jingga dan air laut memantulkan sinar tersebut sehingga berikan kesan eksotis.

Tidak hanya itu, pasir pantai nya mempunyai warna putih dan bersih. Di dekat pantai pula tidak ada sampah yang berantakan sebab pengelola selalu melindungi kebersihan dari objek wisata ini. Ada pula pepohonan yang menjadikan udara di dekat pantai jadi teduh dan sejuk.

3. Melihat Penyu Bertelur

Bila Kamu berkunjung ke Pulau Ndaa ini kala masa penyu, Kamu bisa melihat sekumpulan penyu yang tiba ke daratan ataupun pantai untuk mengubur telur- telurnya. Bila beruntung, Kamu pula bisa melihat telur- telur tersebut menetas jadi balita penyu yang menggemaskan.

Tidak hanya itu, Kamu pula bisa menolong petugas objek wisata untuk menjaga telur tersebut ataupun membebaskan ke laut penyu yang telah lumayan umur. Peristiwa ini sangat sangat jarang, sehingga bila merasakan momen tersebut akan jadi kenangan liburan yang berharga.

Alamat dan Rute Mengarah Lokasi Pulau

Pulau Ndaa terletak di provinsi Sulawesi Tenggara. Lebih tepatnya di Kabupaten Wakatobi di dekat pulau Tomia. Kala mau mendatangi objek wisata ini, Kamu bisa lewat pulau Tomia yang terletak di dekat objek wisata ini. Untuk aksesnya masih belum dapat dijangkau memakai kendaraan jalan darat sebab wajib melewati perairan.

Sebaliknya untuk rutenya sendiri, bila dari Jakarta Kamu bisa lewat bandar udara Internasional Seokarno Hatta dengan tujuan penerbangan Wakatobi. Dari Wakatobi, ekspedisi Kamu berikutnya melewati jalan air. Kamu akan ditunjukan untuk memakai kapal laut untuk mengarah pulau Tomia.

Saat sebelum melanjutkan ekspedisi, Kamu diperkenankan membeli kebutuhan untuk digunakan sepanjang terletak di pulau, semacam santapan, minuman, dan kebutuhan yang lain bisa Kamu persiapkan. Sehabis seluruh siap, Kamu akan melanjutkan ekspedisi memakai speedboat. Ekspedisi Akan ditempuh sepanjang satu ataupun 2 jam bergantung cuaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279