Inilah Pesona Keindahan Pantai Teluk Tamiang

wisatasulawesi.com – Jika Anda sedang main di Kotabaru, Kalimantan Selatan, tidak ada kelirunya untuk singgah ke rekreasi alam Pantai Teluk Tamiang yang mempunyai daya tarik alam yang hebat. Anda akan disuguhi pemandangan alam yang demikian memesona dan tidak ada saingannya. Keelokan alam yang tidak ada duanya ini akan menyihir beberapa pelancong yang tiba bertandang. Yok baca daya magnet Pantai Teluk Tamiang yang pantas untuk didatangi

Daya tarik Pantai Teluk Tamiang yang Menganakemaskan Mata

Pantai Teluk Tamiang adalah tujuan rekreasi alam yang ada lebih kurang 120 km dari Kotabaru. Untuk ke arah lokasi Anda harus tempuh minimal empat jam perjalanan memakai kendaraan individu. Sejauh perjalanan ke arah pantai, Anda akan dimanja dengan panorama rimba da npantai yang memesona. Disamping itu udara sejuk akan berasa seringkali saat Anda ke arah lokasi pantai.

Tidak boleh terkejut bila Anda akan mendapati jalan yang jelek sepanjang perjalanan. Anda cuma akan melalui jalan curam sepanjang lebih kurang dua jam lama waktunya. Tidak cuma jalan dengan keadaan jelek, Anda akan melalui jalan kecil dan setapak untuk sampai di lokasi. Anda akan melalui jalan beton semen, jalan pasir berlubang dengan lebar lebih kurang 4 mtr., jalan beton semen dan jalan setapak yang dapat dilalui dengan kendaraan motor.

Tetapi semua kesusahan sepanjang perjalanan ini akan dibayarkan dengan keelokan Pantai Teluk Tamiang yang paling menarik. Pantai yang bertemu langsung dengan Laut Jawa ini mempunyai deburan ombak dan pasir putih mengkilat yang hendak menegur pengunjungn demikian sampai di lokasi. Tidak cuma pasir putih yang demikian memesona, Anda akan disongsong dengan bukit savana yang hebat cantik.

Masyarakat di sekitar pantai juga juga ramah ke pengunjung yang tiba. Anda dapat ambil beberapa gambar dengan background pasir putih yang menarik dan sebuah tulisan Teluk Tamian Beach yang hendak ditemui pertama kalinya tiba bertandang. Birunya laut dan hangat cahaya matahari akan menyongsong beberapa pengunjung yang telah jauh jauh tiba ke pantai satu ini.

Aktivitas Menarik Dilaksanakan di Pantai Teluk Tamiang

Embusan mesra angin laut yang fresh akan membuat Anda makin kerasan untuk lama-lama di pantai tamiang. Jika Anda berkeliling-keliling ke sekitaran pantai yang tidak jauh dari bibir pantai, Anda akan menyaksikan batu-batuan karang yang berjejer rapi. Teritori ini dapat disebut benar-benar pas untuk Anda yang paling menyenangi photo landscape. Keelokan alam ini akan makin baik untuk didokumentasikan bila dikombinasi dengan cantiknya matahari terbenam.

Selainnya keelokan pantai dan batu karang yang berjejer, Anda bisa juga melihat bentangan savanna yang cukup asri. Savanna ini ada di atas pantai hingga Anda akan menyaksikan sekitar pantai di atas savanna. Untuk ke arah lokasi Savanna Anda akan melalui jalan yang cukup agak miring untuk naik ke atas. Cuma memerlukan waktu lebih kurang lima menit, Anda dapat melihat keelokan Pantai Tamiang di atas savanna.

Baca Juga : Puncak Lestari, Pesona Indah Wisata Gorontalo

Anda dapat berpose riang dengan berdasar belakang savanna yang hijau dengan background biru dari pantai Tamiang yang memesona. Bukan hanya kegiatan berpose photo riang, Anda bisa juga lakukan snorkeling di tempat itu karena terumbu karang yang berada di bawah laut sayang untuk dilewati. Anda dapat sewa perahu untuk ke arah tengah laut dan lakukan snorkeling dengan keelokan alam yang tetap terlindungi.

Tidak cukup sampai disana, Anda bisa juga berkeliling-keliling di tempat pantai untuk ke arah pemondokan. Jaraknya sekitaran 3 km saja dan dapat dilakukan dalam kurun waktu 15 menit memakai kendaraan probadi. Panorama disekitaran pemondokan tidak kalah cantik dengan sajian kebun karet yang berderet demikian rapi.

Aabila Anda bermalam disekitaran pantai, Anda dapat tiba ke Pantai Teluk Tamiang pada pagi hari sekalian nikmati sinar pagi yang hangat. Situasi akan makin asri sekalian Anda nikmati matahari keluar pada pagi hari. Apa lagi disekitaran pantai ada karang yang berjejer rapi hingga menambahkan daya tarik pantai yang demikian asri. Bagaimana berminat untuk bertandang ke Pantai Teluk Tamiang?

Sarana dan Harga Ticket Masuk Pantai Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang ada di Tlk. Tamiag, Pulau Laut Bar, kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Untuk dapat sampai di pantai tamiang tanpa salah jalan, Anda dapat memakai program maps yang hendak menolong anda. Anda dapat memakai kendaraan individu atau kendaraan umum untuk sampai di Pantai Teluk Tamiang.

Faslitas yang berada di pantai ini termasuk telah mencukupi, dan akan menolong beberapa pengunjung untuk berekreasi di pantai ini. Beberapa sarana yang ada ialah kamar mandi yang ada untuk pengunjung yang ingin mandi karena bermain air. Disamping itu ada pula jejeran warung makan yang sediakan bermacam makanan pengganjal dan minuman dingin untuk temani waktu santai.

Anda dapat naiki perahu yang ada dan dapat menganakemaskan pengunjung yang tiba untuk melingkari tempat pantai. Umumnya perahu ini akan dipakai untuk mengantar beberapa pelancong yang ingin lakukan snorkeling dan melihat keelokan biota bawah laut yang masih asri dan terbangun.

Tujuan rekreasi pantai ini benar-benar disukai pengunjung karena mempunyai keelokan alam yang hebat memesona. Untuk harga ticket masuknya juga termasuk cukuplah dapat dijangkau yakni cukup dengan Rp. 10.000.- untuk seseorang. Tentu saja harga ini berlainan di antara hari masuk dan hari liburan secara umum. Anda dapat berkunjung Pantai Teluk Tamiang ini kapan saja Anda ingin karena pantai ini membuka sepanjang 24 jam lamannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279