20 Tempat Wisata di Palopo Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

20 Tempat Wisata di Palopo Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi – Kota Palopo Sulawesi Selatan memiliki banyak tempat wisata, serta destinasi unik serta menarik. Mulai dari wisata kuliner, budaya, tempat hiburan serta bermain dan yang lain. Tempat- tempat di Palopo, Sulawesi Selatan ini mempunyai keelokan yang sangat istimewa.

Palopo pula diketahui dengan santapan khasnya Barobbo serta Kapurung. Santapan ini sangat diminati serta di gemari oleh wisatawan serta masyarakat dekat sebab mempunyai cita rasa yang lezat. Di kota Palopo ini dahulunya pula mempunyai sejarah yang menarik tentang peradaban kerajaan di Sulawesi Selatan.

Bila Kamu lagi berkunjung ataupun liburan ke Palopo di Sulawesi Selatan. Kamu dapat berkunjung ke sebagian tempat yang bisa memanjakan mata Kamu sekalian bersenang bahagia di situ. Banyak pula tempat– tempat bagus yang dapat Kamu peruntukan selaku objek untuk difoto.

1. Bukit Kambo

Mengunjungi objek pariwisata memanglah selalu mendatangkan kebahagiaan tertentu, sebut saja semacam Bukit Kambo. Bukit Kambo ini merupakan salah satu destinasi wisata luar biasa yang harus Kamu kunjungi kala datang di dataran Sulawesi. Keelokan bukit yang dipadu dengan benteng unik ini menghasilkan atmosfer aman serta damai untuk tiap pengunjungnya.

2. Bukit 513

Bukit 513 ini ialah salah satu Tempat Wisata di Palopo yang mempunyai panorama alam yang indah serta menawan. Di mari suasananya sejuk serta indah, tempat yang aman untuk Kamu yang bersantai sembari memandang pemandangan di dekat bukit 513 ini. Bukit ini terletak di kecamatan Battang, kota Palopo, Sulawesi Selatan.

3. Bukit Sampoddo

Pecinta alam pasti sangat direkomendasikan untuk mendatangi tempat yang satu ini. Karena dengan terletak di atas bukit ini, Kamu bisa menikmati keelokan Kota Palopo yang dipadu dengan nuansa pegunungan serta pesisir yang sangat ciamik. Apalagi, nuansa dataran besar yang didatangkan pula bisa membuat Kamu mau berlama- lama di Bukit Sampoddo.

4. Pantai Labombo

Pantai Lambono ini ialah tempat wisata yang menyajikan keelokan pantai yang eksotis. Sarana yang di sajikan di pantai ini pula lumayan bagus. Di pantai ini Kamu dapat menikmati kelapa muda yang bisa di ambil langsung dari pohonnya. Harga tiket masuknya juga pula murah serta terjangkau mulai dari Rp 10. 000 hingga Rp 15. 000 per orang.

5. Gua Kallo Dewata

Tempat wisata memiliki yang satu ini apalagi telah dipercaya selaku tempat peristirahatan dewa. Kamu pasti bisa memandang bermacam aset budaya yang apik kala merambah daerah ini. Ada 3 ruangan persegi 4 di dalam gua. Begitu pula, Kamu pula dapat menciptakan bermacam perabotan kuno semacam keris batu serta guci di tempat ini.

6. Istana Kedatuan Luwu

Istana Kedatuan Luwu ini ialah salah satu istana kerajaan tertua di Sulawesi Selatan. Istana ini mempunyai arsitektur yang unik serta menarik untuk di pelajari. Serta pula ada nilai nilai budaya serta sejarah warga Palopo pada masa kemudian. Tempat ini merupakan peninggalan budaya yang sama sekali belum memegang era modern.

7. Permandian Alam Batu Papan

Tempat ini ialah tempat yang sesuai untuk Kamu yang lagi berkunjung ke kota Palopo. Bila Kamu mau berkunjung ke mari pemandian ini terletak di kelurahan surambu, kecamatan telluwanua, kota Palopo, Sulawesi Selatan. Di dekat pemandian ini juga mempunyai pemandangan yang indah.

8. Panorama Puncak Palopo

Objek wisata kekinian yang satu ini pula memperkenalkan nuansa yang mengasyikkan untuk didatangi. Bermacam spot gambar yang didatangkan dipadu dengan keelokan alam yang hijau serta memesona, siap memuaskan hasrat fotografi kamu. Tidak ayal bila tempat yang satu ini sangat instagramable serta banyak diminati oleh bermacam turis.

9. Kolam Renang Agrowisata

Kolam Renang Agrowisata yang satu ini terletak di dalam area Hotel Agrowisata. Banyak permainan- permainan yang dapat Kamu coba bersama keluarga ataupun sahabat sahabat Kamu. Kamu pula dapat menginap di hotel Agrowisata tersebut.

10. Lereng Cinta

Sebagaimana namanya, objek wisata yang satu ini disuguhkan dengan bermacam spot gambar bersimbol cinta serta kasih sayang. Kamu apalagi dapat menciptakan bermacam pernak pernik wujud cinta semacam gazebo berupa hati, kampung cinta sampai bermacam rangkaian bunga yang didatangkan dalam wujud hati. Sehingga Lereng Cinta sangat pas untuk didatangi bersama orang terkasih.

11. Kali Jodoh Latuppa

Kali ataupun sungai yang satu ini ialah salah satu objek pariwisata yang menarik untuk disinggahi. Alasannya, penamaan tersebut digunakan sebab sempat terdapat cerita romantis tentang sepasang yang berjumpa di sungai ini serta berujung di pelaminan. Cerita yang tersebar tersebut berasal dari sejoli pacar tionghoa dari Kota Palopo serta Toraja.

12. Air Terjun Latuppa

Air Terjun Latuppa ini merupakan salah satu Objek Wisata di Palopo yang mempunyai energi tarik yang khas. Tempat ini dapat di peruntukan rujukan untuk Kamu. Sebab air terjun ini mempunyai keelokan yang menawan, harus untuk Kamu kunjungi. Air terjun ini pula di peruntukan selaku sumber air bersih untuk para masyarakat di kota Palopo.

13. Gunung Kambing

Gunung Kambing yang terletak pada ketinggian 1. 200 mdpl ini memperkenalkan energi tarik tertentu untuk para turis. Kamu apalagi dapat latihan muncak di tempat ini sebab wajib ditempuh dengan berjalan kaki. Alasannya, gunung yang satu ini sangat sesuai digunakan untuk bersantai sampai camping bersama sahabat serta keluarga.

14. Pulau Libukang

Pulau ini ialah salah satu tempat yang harus Kamu kunjungi. Sebab pulau ini mempunyai pemandangan yang indah. Pulau Libukang ini populer selaku salah satu tempat wisata dasar laut yang indah di Palopo.

15. Agrowisata Latuppa

Kawasan agrowisata yang satu ini pula menyuguhkan pemandangan alam berbentuk kawasan pertanian dengan bermacam kegiatan yang terdapat di dalamnya. Alasannya, tempat ini sangat menunjang Kamu yang tertarik dengan dunia pertanian. Kamu apalagi dapat memandang proses penanaman sampai panen di tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279