Wisata Kebun Gowa, Kebun Asri Nan Menarik

wisatasulawesi.com – Sulawesi Selatan tawarkan bermacam berlibur hebat yang tidak akan Anda lupakan. Rekreasi alam sampai rekreasi religiusnya pantas untuk Anda coba supaya berlibur Anda makin hebat. Salah satunya tujuan rekreasi yang jangan dilewati ialah Rekreasi Kebun Gowa. Rekreasi satu ini benar-benar pas untuk berlibur bersama keluraga atau teman dekat. Bila Anda ingin tahu seharusnya baca pembahasan berkenaan Kebun Gowa sebagai tujuan unggulan di Sulsel.

Mengenali Rekreasi Kebun di Gowa Bukan Cuma Rekreasi Biasa

Kebun ini yang jadi tempat rekreasi bukan kebuan biasa yang dibenuhi dengan bunga atau buah buahan. Kebun ini mempunyai beberapa sarana yang membuat berlibur makin membahagiakan. Anda dapat berenang, memacing, nikmati kudapan sedap sampai bermalam. Rekreasi Kebun ada di Malino Kabupaten Gowa yang mempunyai udara yang sejuk. 90 Km dari Makassar jadikan tempat ini sebagai alternative berlibur yang hebat.

Pengunjungnya memang umumnya warha lokal tetapi pendatang tidak kalah banyak yang berkunjung tempat ini. Alamnya yang alami dengan udara yang bersih menjadi daya magnet tertentu untuk habiskan waktu berlibur. Beragam kegiatan menarik bisa juga dilaksanakan untuk jadi ingat masa lalu. Apa lagi bila habiskan waktu bersama dengan keluarga atau teman dekat.

Memang di Kebun ini Anda bisa juga menjumpai tanaman buah buah yang didukung dengan sarana komplet. Pohon yang ditanamkan dimulai dari rambutan, durian, mangga sampai jeruk dan tanaman yang lain. Tidak cuma buah tanaman hias ikut datang supaya membuat penampilan tempat ini makin elok. Udaranya yang sejuk dengan pohon-pohonan teduh dapat ditegaskan akan membuat Anda kerasan dan ingin lama-lama di ojek rekreasi kebun ini.

Lokasinya Terselinap Benar-benar Pas Untuk Menghilangkan Capek

Untuk sampai ke lokasi Anda memang seharusnya lakukan perjalanan yang lumayan panjang, khususnya untuk Anda yang lakukan perjalanan dari Makassar. Lokasinya ada di Jl. Kutub Malino, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Lokasinya sedikit terselinap tetapi memancing keinginantahuan dan rasa ingin tahu yang tinggi. Pasalnya jalannya cuma muat untuk satu mobil dengan bekal papan tertulis Rekreasi Kebun.

Walau terselinap namun tetap gampang untuk dijangkau karena cuma ada satu lajur saja. Sesudah lakukan perjalanan Anda akan bertemu dengan lokasi yang demikian menarik. Udara sejuk jadi sambutan pertama demikian Anda sampai di rekreasi kebun yang kelihatan luas. Panorama tumbuhan hijau yang memimpin dengan pohon-pohonan teduh dapat ditegaskan akan mempersejuk tiap mata yang menyaksikannya.

Kelihatan di luar memanglah tidak demikian menarik, karena dipagari dengan pagar kawar dengan patung hewan yang ditempatkan berjejer. Cara Anda akan dibawa masuk ke perkebunan luas yang sudah ada semenjak tahun 2008 lalu. Kehadiran tempat ini tidak cuma untuk tempat rekreasi tapi, sanggup menyangga ekonomi karena sanggup untuk buka lapangan kerja baru untuk masyarakat sekitaran.

Sarana Komplet Yang Pas Untuk Wisata Keluarga

Rekreasi keluarga ini mempunyai luas sekitaran 1 ha yang diperlengkapi dengan sarana yang komplet. Kolam renang untuk dewaa atau anak anak ada di tempat rekreasi ini. Kolam dewasa mempunyai kedalaman 160 cm dengan panjang 25m dan lebarnya 10 m. Dengan kehadiran kolam renang ini tentu saja berlibur bersama dengan keluarga atau famili makin membahagiakan. Ajak buah kesayangan tidak perlu sangsi karena kolam renang anak anak lebih dangkal.

Tidak cuma kolam renang Anda bisa juga nikmati ATV untuk yang menyukai rintangan. Menyetir ATV melingkari kebun buah tentu saja bisa menjadi serunya tertentu. Apa lagi tentunya bakal ada medan medan yang melawan untuk ditakhlukkan. Udaranya yang sejuk akan membuat Anda nyaman untuk kegiatan di luar ruang. Selainnya ATV Anda bisa juga beraktivitas memancing untuk Anda yang hobbi memancing.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Yang Wajib Kalian Kunjung Di Bulukumba

Tempat memancing terdiri dari 2 kolam yang luasnya 4×4 mtr.. Anda dapat duduk di gazebo yang melingkari kolam pemancingan. Tidak perlu bawa perlengkapan sendiri, karena di Rekreasi Kebun disiapkan alat pancing yang dapat Anda sewa. Dengan mengambil bujet dimulai dari Rp. 5ribuan Anda bisa sewa pancing sepuasnya. Hasil pancingan bisa juga Anda membawa pulang dengan bayar Rp. 30 ribu sampai Rp. 40 ribu untuk tiap kilo ikan.

Pada tempat ini ada restoran yang mempunyai ide terbuka denagn beragam tipe menu minuman atau makanan. Resturant ini bisa juga digunakan sebagai aula hingga Anda dapat melangsungkan acara gathering keluarga besar atau kantor di sini. Sebab bisa berisi sampai 100 orang. Dari hasil memancing bisa juga diolah pada tempat, Anda harus bayar ongkos tambahan sejumlah Rp. 5 ribu saja. Anda bisa nikmati hasil tangkapan.

Sarana Komplet Wisata Keluarga

Anak anak bisa juga nikmati sarana sarana permainan sama seperti yang berada di mall. Mengapa begitu karena untuk menikmatinya diperlukan coin yang perlu Anda tukarkan lebih dulu. Untuk harga sartu coinnya dibanderol pada harga seribu rupiah saja. Tentu saja akan membuat buah kesayangan suka dengan nikmati semua permainan yang ada. Untuk 1x bermain disiapkan sekitaran 5 coin saja, tentu saja cukup senang untuk si buah kesayangan.

Di rekreasi Kebun ada juga sarana pemondokan untuk Anda yang dari luar kota. Tidak perlu takut lupa waktu karena pemondokan ini dapat dipessan lewat booking awalnya. Harga pemondokan tidak kuras kantong, untuk kamarnya mempunyai kisaran harga dimulai dari Rp. 250 ribu sampai Rp. 500 beberapa ribu. Harga itu termasuk murah bila Anda ingin rasakan kesan bermalam di lokasi yang memilik angin segar dan di tempat perkebunan.

Saat Anda akan pulang, janganlah lupa untuk bawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Oleh-oleh dimulai dari aksesori sampai kaos dipasarkan dngan harga yang berteman walau berada di lingkungan tempat rekreasi. Saat musim buah Anda bisa juga rekreasi petik buah yang nanti bisa juga dibawa pulang ke rumah. Bibit tanaman hias bisa juga didapat untuk menghias rumah Anda supaya kelihatan lebih asri karena kehadiran tanaman hias ini.

Semua ongkos yang Anda keluarkannya saat dalam tempat wisata ini, di luar dari harga ticket masuknya. Untuk ticket masuknya sendiri Anda harus bayar sekitaran Rp. 15 ribu untuk weekday. Sementara di weekends Anda harus bayar tambah mahal yaitu Rp. 25 beberapa ribu. Pengunjung pada hari liburan tentu saja alami kenaikan yang relatif tinggi hingga bila Anda ingin nikmati situasi yang tenang dapat ambil cuti pada hari kerja.

Taman wisata ini selainnya pas untuk keluarga, sanggup untuk memberi wacana khususnya mengenai tumbuhan untuk buah kesayangan. Rekreasi Kebun ini menjadi alternative berlibur yang masih tetap hebat dan membahagiakan saat Anda di Makassar. Yakinkan ajak keluarga atau rekanan yang banyak supaya aktivitas makin hebat. Udara sejuk dan jumlahnya sarana menarik tentu saja dapat hilangkan capek karena kegiatan harian yang meletihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279