Wisata Pantai Palippis, Pantai Indah Berpasir Putih di Sulawesi Barat

Pantai Wisata Palippis, Pantai Indah Berpasir Putih di Sulawesi Barat – Sulawesi Barat tepatnya Polewali Mandar mempunyai banyak keindahan alam yang memesona. Wisata baharinya tidak bisa dilewatkan begitu saja paling utama untuk pantai pasir putih Palippis. Cocok dengan namanya pantai ini mempunyai pasir putih lembut dengan perairan yang jernih. Jika Kamu lagi terletak ataupun mau liburan ke Polewali Mandar, jangan hingga melupakan berkunjung ke pantai satu ini. Untuk memandang keindahannya ikuti pembahasan berikut.

Pantai Palippis Dengan Ombak Tenang yang Eksotis

Mendatangi pantai yang memesona memanglah jadi suatu destinasi liburan yang begitu menggiurkan. Membayangkan untuk memandang hamparan laut biru luas lengkap dengan pasir putihnya seolah mengajak Kamu untuk lekas packing. Terlebih jika sembari bersantai di atas hammock menikmati semilir angin. Dibayangkan saja telah terasa begitu syahdu, jika Kamu mau merasakan pengalaman tersebut tiba saja ke Pantai Palippis.

Pantai Palippis ialah pantai yang terdapat di Sulawesi Barat dan diketahui selaku pantai dengan panorama yang indah. Menawarkan laut lepas yang langsung berhadapan dengan laut yang memisahkan Pulau Jawa, Kalimantan dan Pulau Sulawesi. Membentang selama dekat 3 kilometer di pinggir barat Sulawesi. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis yang akan membuat Kamu terpukau. Pesona dari pantai ini akan membuat liburan Kamu mengesankan.

Tidak hanya bisa menikmati air jernihnya, Kamu pula bisa menikmati hamparan pasir putihnya. Di atas pasir putih ini Kamu bisa melaksanakan bermacam- macam aktivitas menarik. Belum lagi hamparan tebing katang yang begitu kuat. Tebing batu karang ini berupa memanjang di kawasan pantai yang diucap dengan Lawuang. Langsung menghadap ke arah lain membuat batu karang ini mirip dengan Ngarai. Di sebagian pantai semacam pantai Siung pula mempunyai tebing semacam ini.

Karakternya yang kuat pula bisa dijadikan selaku lokasi untuk melaksanakan panjat tebing. Di Pantai Palippis sendiri ketinggian dari batu karang ini bermacam- macam dari 30 m sampai 80 m. Banyak wisatawan yang menjadikan tebing batu karang ini selaku spot untuk mengambil gambar. Hal ini pastinya terus menjadi membuat pantai ini lebih diketahui oleh warga luas. Mengingat tiap berswafoto rasanya sayang jika tidak mengunggah ke media sosial.

Mempunyai Goa Kelelawar & Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan

Daya tarik pantai ini masih belum habis, di antara tebing batu karangnya Kamu bisa menciptakan goa kelelawar. Letak goa kelelawar ini terletak di atas bukit yang tidak sangat jauh dari bibir pantai. Diberi nama Goa Kelelawar sebab memanglah di dalam goa tersebut hidup ribuan kelelawar. Keberadaan goa ini membuat Kamu bisa menjelajahi banyak tempat di tempat ini. Bermacam- macam kegiatan pula bisa Kamu jalani di pantai yang indah ini.

Salah satunya memandang goa kelelawar ini jika memanglah Kamu mempunyai nyali. Saat sebelum beraktifitas di air, Kamu bisa menjelajahi daratannya terlebih dulu sampai puas. Karena Kamu pula berkesempatan untuk melihat pembuatn perahu sandeq. Perahu sandeq ini ialah perahu asli khas dari Suku Mandar. Di sentra sentra pembuatannya Kamu bisa melihat sendiri gimana sebagian prosesnya, sehingga bisa dijadikan bimbingan pula.

Barulah Kamu bisa menimati pantainya denga bebas. Misalnya bermain berolahraga voli sampai membuat istana pasir. Pasir putihnya yang luas ini memanglah sangat sayang untuk dilewatkan. Terlebih pasirnya begitu halus dan lembut kala bersentuhan dengan kulit Kamu. Berkejaran ataupun hanya difoto gambar pula bisa Kamu jalani di Pantai Palippis ini. Perairannya yang jernih pula membolehkan Kamu untuk melaksanakan kegiatan di air.

Dari permukaan Kamu telah bisa mengintip terumbu karangnya sebab kejernihan airnya. Sehingga melaksanakan aktivitas semacam diving ataupun snorkeling pastinya sangat sesuai. Memandang dasar lautnya yang masih terpelihara akan membagikan keindahan tertentu. Kamu bisa mengabadikan kegiatan di dasar air Kamu dengan memakai kamera under water selaku dokumentasi. Tidak kurang ingat biota laut pula akan ikut menemani Kamu di dasar situ.

Jika Kamu letih dengan seluruh kegiatan, Kamu bisa bersantai sembari menikmati sepoinya angin. Deburan ombak akan jadi musik pengiring untuk membuat jiwa terus menjadi tenang. Apabila Kamu mau merasakan kepuasaan yang optimal, hingga alangkah baiknya Kamu tiba di pagi hari. Tetapi menjelang sore hari pula bukan waktu yang kurang baik. Sebab Kamu berkesempatan untuk memandang panorama matahari tenggelam yang tidak kalah menawan.

Aktivitas istirahat Kamu pula bisa ditemani dengan kudapan yang mengunggah selera. Di sekitaran pantai Kamu bisa menciptakan penjual aneka makanan yang bisa mengganjal perut Kamu. Masyarakat lokal yang terletak di dekat ialah owner dari warung warung yang terdapat. Memesan es kelapa muda pastinya bisa jadi opsi untuk membuat nuansa pantai terus menjadi terasa. Harga yang ditawarkan untuk tiap makanan pula bisa dikatakan bersaing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279