15 Tempat Wisata Alam Manado dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi  

15 Tempat Wisata Alam Manado dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi – Kota Manado menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik buat didatangi. Bunda kota Provinsi Sulawesi Utara ini mempunyai macam tempat wisata, dari wisata alam, kuliner, sampai sejarah yang sayang dilewatkan. Tidak hanya Manado, daerah di sekitarnya pula mempunyai tempat wisata yang dapat didatangi dikala liburan.

Berikut rangkuman rekomendasi 15 tempat wisata di Manado dan sekitarnya yang dapat dikunjungi.

15 Tempat Wisata Alam di Manado dan sekitarnya

  • 1. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken ialah tempat wisata sangat terkenal di Manado, apalagi hingga ke kancah internasional. Taman nasional peninggalan dunia UNESCO ini menawarkan keelokan dasar laut dan mempunyai biodiversitas laut paling tinggi dunia. Wisatawan bisa mengeksplorasi atmosfer pulau, diving, snorkeling, berenang, menikmati kuliner khas laut, dan berbaur dengan masyarakat setempat. Sarana di Taman Nasional Bunaken ada lengkap, antara lain penginappan, transportasi, tempat makan, dan penyewaan perlengkapan.

  • 2. Pulau Siladen

Pulau Siladen terletak dalam kawasan Taman Nasional Bunaken, dengan daratan yang rata dan wujud pulau yang bulat. Pulau Siladen menawarkan keelokan dasar laut yang tidak butuh diragukan, lengkap dengan terumbu karang yang indah dan ikan- ikan yang menawan. Wisatawan dapat snorkeling, diving, berenang, berkelana pantai, berjemur di pantai, ataupun semata- mata menikmati kuliner.

  • 3. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang terletak tidak jauh dari pusat Kota Manado, dan sesuai dijadikan tujuan dikala weekend. Posisi persisnya terletak di Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Di pantai ini, wisatawan bisa diving menikmati panorama alam dasar laut, menikmati kuliner, ataupun bersantai menikmati panorama alam alam berbentuk Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, dan Pulau Siladen.

Baca Juga: Makanan Khas Manado Terfavorit Kaya Cita Rasa

  • 4. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua terletak di kawasan Taman Nasional Bunaken. Di Pulau ini ada sebagian pantai yang terkenal, antara lain Pantai Apeng Datu, Apeng Gugu, Apeng Salah, dan Batu Layar. Wisatawan bisa berenang, berjemur, diving, menikmati panorama matahari terbenam( sunset), mendatangi hutan bakau, apalagi berhubungan dengan dugong ataupun lumba- lumba. Buat menggapai pulau ini, wisatawan bisa menaiki kapal dari Pelabuhan Manado.

  • 5. Danau Cinta

Tempat ini terletak di Pulau Makelehi yang ialah danau natural yang tercipta yang mirip wujud hati. Bisa jadi tidak akan nampak secara langsung akan namun lebih nampak bila Kamu amati tempat ini dari ketinggihan. Tidak harus kecewa kala Kamu tidak dapat memandang wujud hati pada danau ini dari ketinggihan.

Sebab tidak hanya wujud khas yang populer tersebut Kamu dapat menikmati keelokan dari dasar. Hamparan pasir putih terhampar luas dengan banyak pepohonan tinggih mengelilingi tempat ini. Terlebih perihal tersebut pula di dukung dengan warna air dari danau tersebut yang nampak indah.

  • 6. Hutan Lahendong

Apabila mencari tempat wisata dengan atmosfer romantis, salah satu tempat yang dapat jadi opsi merupakan Hutan Lahendong. Lokasinya di Lahendong, Tomohon Selatan. Salah satu energi tariknya merupakan panorama alam alam berbentuk pepohonan pinus. Di tengah tempat wisata ini ada kawah air panas natural yang suhunya menggapai 100 derajat celsius.

  • 7. Danau Linow

Salah satu energi tarik Danau Linow merupakan warna airnya yang dapat berubah- ubah. Turis yang mendatangi tempat wisata di Kota Tomohon ini dapat berpotret- potret, ataupun bersantai menikmati atmosfer danau.

  • 8. Taman Hutan Raya Gunung Tumpa

Tahura Gunung Tumpa ialah wisata alam yang memperkenalkan panorama alam dari ketinggian dekat 600 m di atas permukaan laut( mdpl). Lokasinya terletak di Tongkeina, Bunaken, Kota Manado. Dari atas puncak Gunung Tumpa, wisatawan bisa menikmati panorama alam berbentuk Gunung Lakon( Kota Tomohon) di sisi selatan Kota Manado, Gunung Klabat( Kabupaten Minahasa Utara), dan Pulau Manado Tua di sisi barat Teluk Manado. Tempat ini sesuai jadi posisi melepas penat ataupun semata- mata menikmati panorama alam lautan. Pihak pengelola pula sediakan spot- spot gambar yang menarik buat wisatawan yang bahagia berswafoto.

  • 9. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga tercantum dalam pulau tidak berpenghun. Pulai yang mempunyai luas dekat 8 hektar ini menawarkan pasir pantai yang putih dan lembut, dan air laut yang jernih. Wisatawan bisa melaksanakan wisata air semacam diving dan snorkeling, memandangi panorama alam dasar laut di pulau ini yang tidak kalah mempesona dan menawan. Pulau yang terletak di Minahasa Utara ini pula menawarkan spot- spot gambar menarik. Buat menggapai pulau ini, wisatawan bisa menaiki kapal ataupun menyewa speedboat dari Pelabuhan Serei di Likupang Barat.

  • 10. Pantai Tatiala

Pantai Tatiala ataupun diketahui pula dengan Pantai Batu Gelap, terletak di daerah Molas, BatuHitam, Kecamatan Bunaken, Kota Manado. Wisatawan bisa menikmati kegiatan semacam berkemah, mencari gambar, ataupun semata- mata bersantai menikmati atmosfer pantai. Dari pusat Kota Manado, wisatawan bisa menggapai pantai ini dengan jalan darat dengan mobil ataupun motor dalam waktu tempuh dekat 30 menit.

  • 11. Air Terjun Tapahan Telu Kali

Air Terjun Tapahan Telu Kali jadi salah satu tempat wisata yang lumayan terkenal di Manado. Lokasinya di Jalur Pineleng- Kali, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Di zona air terjun ada suatu jembatan, sehingga sesuai dijadikan spot gambar. Akses jalur ke tempat wisata ini ada jalur setapak sehingga lumayan gampang dilalui.

  • 12. Pantai Patokan

Pantai patokan berlokasi di Nuangan, Kabupaten Bolaang Timur. Turis dapat bersantai di pantai ini sambil menikmati atmosfer pantai. Mereka pula dapat berpotret- potret di bibir pantai dengan 2 tebing di kanan dan kiri.

  • 13. Pantai Tangonggor

Sebagian wisata pada wilayah Manado mayoritas di dominasi dengan aneka wisata pantai. Mengingat wilayah ini terletak pada dataran rendah akan namun pantainya senantiasa tidak dapat di anggap remeh yah kawan. Mengingat nyaris seluruh pantai pada tempat ini mempunyai ciri dan cirinya tertentu.

Tercantum salah satunya merupakan panta tangonggor yang ialah pantai natural dengan keelokan yang masih terpelihara. Pantain ini di kelilingi tebing indah yang membuat Kamu terus menjadi betah memandang bentang alam yang terdapat di tempat ini. Dan panorama alam tersebut di dukung dengan tanaman liar ataupun ilalang yang berkembang di dekat membuat terus menjadi lengkap keelokan tempat ini.

  • 14. Air Terjun Ratahan Telu

Kota Manado pula mempunyai wisata alam menarik. Salah satunya yakni air terjun ratahan telu. Penamaannya yang demikian terpaut dengan curug yang mempunyai 3 tahapan air. Walaupun yang bisa didatangi yakni tahapan yang ketiga.

Kamu bisa mengarah posisi wisata ini baik memakai kendaraan individu ataupun transportasi universal. Tetapi diperlukan cukup ekspedisi kaki sepanjang sebagian menit saat sebelum hingga. Walaupun air terjun sangat indah sayangnya sebagian tempat masih tidak luput dari sampah berantakan.

  • 15. Patokan Beach Jiko

Tempat berikutnya yang harus Kamu kunjungi kala terletak di Manado merupakan Patokan Beach Jiko. Ialah suatu pantai indah dengan hamparan pasir putih yang mempesona dan keadaan lungkungan pantai yang indah dan terpelihara. Tempat ini ialah pantai yang masih tersembunyi mengingat tempat ini di kelilingi dengan tebing.

Pada sebagian sisinya jadi secara tidak langsung orang- orang kurang sangat mengenrti keberadaan surga tersembunyi ini. Keelokan pantai ini lumayan di perhitungkan mengingat keelokan pantai ini pernah di sejajarkan dengan pantai- pantai yang telah sangat di kena di Indonesia. Pastinya rugi bila Kamu tidak mendatangi pantai ini kala terletak di Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279